Kopi Susu

tarsiusSenin, 30 juli, seperti juga setiap senin-senin lainnya sepulang dari Bandung menuju Jakarta, di Tol Cipularang, mobil melaju mulus di jalur cepat. Tiba-tiba mobil depan yang ada di jalur tengah beralih jalur ke lajur cepat, tanpa aba-aba, padahal jarak mepet. Untung gerak refleks yang lumayan masih bagus, bisa menyelamatkan dari benturan. Selesai?? Gak lah.. Emosi langsung melonjak, its a human beeing, man :-(. Klakson habis-habisan gue pencet. Mobil dijejerin ke mobil yg ‘mabuk’ , Untunglah, si supir yg ‘mabuk’ tadi nyadar sama kesalahannya. Langsung ngrem, akhirnya mobilnya tertinggal jauh di belakang. Huh…

Setelah normal lagi, teman seperjalanan memulai obrolan lagi. Lo tahu gak filosofi kopi susu? tanyanya. “Hmmm..apa tuh,” jawab gue. Kopi yang gelap dikasih susu, warnanya jadi cerah kan?? begitu juga,katanya, setiap persoalan yang kita hadapi, kalau di’beri’ alias dipandang sesuatu yg terang, gak akan seruwet ‘kopi’… Hemmm.. apakah ini berkaitan dg emosi gue yg merespon supir ‘mabuk’ tadi? Sang teman tadi langsung menjawab… ya gak lah.. tadi sih wajar bo.. katanya. Hehe

Entahlah, wajar atau tidak. Yang pasti, jika saja si supir mabuk tadi gak mengalah, mungkin ceritanya akan lain. Atau, jika saja refleks gue gak senormal biasanya, mungkin gue gak bisa nulis cerita ini.

Kembali ke kopi susu, terus terang, gue gak suka susu, bikin gendut, meski penelitian terbaru malah membuktikan susu itu bisa bikin langsing. Soal kopi, i was like coffee very much, but until i have problem in my stomach I stop drinks it. Sementara, filosofi temanku itu, mungkin bener juga, dari sisi style, kopis susu mungkin lebih asyik dilihatnya dibanding kopi yg gelap itu.. hehehe… tau ah..

Advertisements

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s