Monthly Archives: October 2007

Pagi Ini..

Matahari terang tapi awan di atas itu tebal, hari ini sepertinya bakal hujan lagi. Bangun pagi hari ini seperti kemarin, lelahnya belum kelar. Semangat itu entah terbang ke mana lagi..

tarsiusSemuanya milik yang Di ATas, kita tak berhak memiliki apapun yang dititipkanNYA. Mencoba memahaminya memang tak mudah. Namanya juga manusia punya rasa yang membuat up and down. Yang penting selalu berusaha happy. Seperti saat selalu harus melalui macet di malam hari ketika pulang ke rumah. NIkmati saja, dan mencoba memaklumi. Yahh..konon Jakarta ini dulu dirancang hanya untuk penduduk berjumlah 1 juta saja. Sekarang ..hmmm mungkin ada 10 kali lipatnya ya… Jadi maklum kalau jalanan penuh banget dan selalu macet di mana-mana..

Memaklumi juga saat setiap kesibukan melupakan perhatian-perhatian yang seharusnya tercurahkan. Pada dasarnya kita memang dilahirkan sendiri. Sendiri itu memang punya makna bersayap, termasuk bahwa manusia memang harus survive sendirian.. Itu, paling tidak hal terbaik yang saya dapatkan pagi ini.. Selamat Hari Selasa… 🙂

5 Comments

Filed under jurnal

Speachless..

tarsiusTadi sore si AMmar Jr, (my lovely cat) curhat. Cerita kalau pacarnya si Cantik lagi ngambek. Awalnya dari sebuah pertanyaan soal nama anak . Ceritanyasih, si Cantik iri dengan nama anak temannya yang diberi nama bagus. “Nanti kalau punya anak, namanya siapa ya??” tanya si cantik ke si Ammar Jr. Terus Si Ammar jawab, maunya laki atau perempuan. Tapi tiba-tiba si cantik nyeletuk lagi, ah tapi mimpi kali yee.. Si AMmar, lha kok mimpi? bukankan tadi ada yang melamar? Si Cantik langsung speachless..

Si Ammar bingung, kok si Cantik jadi diam seribu bahasa begitu. Terus dia lihat mata si Cantik berkaca-kaca. Terus si Cantik bilang kalau hatinya bukan pada sipelamar itu. TErus si AMmar jawab lagi, lupakanlah soal hati katanya, yang pentingkan punya anak dulu. Tapi SI Cantik diam. Speachless lagi. Akhirnya si AMmar lari deh pada saya, kenapa begitu tanyanya.

Hmm. Continue reading

2 Comments

Filed under kucing

Kerja Lagi Euy..

tarsiusUsai sudah hiruk pikuknya lebaran. Sekarang, kerja lagi. Stress lagi, macett lagi, diburu deadline lagi. That s life. Karena kerjalah hidup jadi hidup..

Selamat kerja ya… 🙂

Leave a comment

Filed under jurnal

Setelah Lebaran

LEbaran identik dengan makanan yang berlimpah ruah. Ada opor ayam, ketupat, sambal goreng ati, rendang, kue legit –yang telurnya 129 itu lho– belum lagi aneka kue kering dan kacang goreng. Wuihh…

tarsiusDulu, saya sangat menikmati semua penganan itu. Sekarang 😦 harus berpikir 1000 kali untuk ‘menghajarnya’ . Masalahnya sedikit saja masuk ke perut, maka bertambah pula lah tubuh ini beratnya. Belum lagi ancaman kolesterol dan lain sebagainya.. hahaha, maklum lah sekarang kan sudah bukan jaman kuliahan lagi, yang berapapun makanan yang masuk, berat tubuh sih adem ayem saja.

Satu hal yang tak bisa dihindarkan adalah sate atau segala sesuatu yang dibakar. Busyet kan? Padahal lebaran ini, paling tidak ada dua acara BBQ yang tak mungkin dilewatkan. Hemmm.. Jadilah saya ini seperti kucing putih ini..:-( Hiks…

3 Comments

Filed under jurnal

The Spirit of Leaves

Tarzan dan Hanoman boleh jadi bakal cemberut kalau berkunjung ke hutan-hutan Indonesia. Pasalnya, perwajahan hutan tropis Indonesia kini sudah carut marut, tak lagi selebat dan sehijau dulu yang bisa membuat mereka nyaman bergelayutan di antara akar-akar pohon.

tarsiusTapi, bukan cuma mereka berdua, bahkan si miaow juga bakal kelabakan tanpa hijauan itu. Coba deh perhatikan, kalau mereka sakit pasti yang dicari dedaunan. Lembar demi lembar mereka jilat daun bahkan akarnya. Entah apakah khasiatnya bekerja atau tidak, tapi setelah ritual itu, mereka akan tidur lelap. Dan, biasanya bangunnya pasti ribut minta makanan. Amazing.. The Spirit of Leaves.

Hijau itu memang mendamaikan. Dari warna saja, bisa membuat sejuk. Dari sisi biologi tetumbuhan, banyak nutrisi mujarab yang bisa menyembuhkan. Dari sisi lingkungan, hijauan bisa membuat sekitarnya nyaman dan terjaga dari banjir. Bahkan udara di sekitar pun akan terasa segar, karena banyak oksigen bertebaran. Hehe..ini asal aja saya nulis nih, tanpa didukung fakta sahih. Tapi bener lho, menurut pengalaman pribadi kalau jalan-jalan di kawasan yang hijau gitu, kok rasanya adem dan bikin tubuh ini segerr 🙂 Continue reading

5 Comments

Filed under kucing

Maaf

tarsiusSyair atau puisi tentang idul fitri ini tersimpan dalam dokumen saya. Setiap katanya sungguh indah. Sayang saya tak tahu siapa pembuatnya. Mohon, siapa yang tahu kasih tau saya ya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H!

Nafas yang berkelana
mengikuti gejolak angin
pikiran
kapan bersarang?

Pada Ramadhan Hening
mencipta telaga
terpantul di permukaannya
menyinari dunia
Embun,
Sang Rasul
melelapkan batin
yang lelah oleh pengejaran duniawi
menelanjangi manusia
hingga akhir fitri

Sampaikan lah Jibril….
kabar kasih pengampunan
Allah

maaf lahir batin….

(nn).

1 Comment

Filed under jurnal

Di Mana?

tarsiusKonon, jika kita sudah ‘link’ sama seseorang biasanya efek telepati muncul. Efek spesial itu akan membuat kita ‘nyadar’ kalau dia atau kita sendiri kangen atau butuh atau kehilangan yang bersangkutan. Kalau sudah begitu, biasanya sms datang saling bertabrakan dan isinya sama : “di mana?” Pada akhirnya kita bedua tertawa geli. Kok isi sms itu bisa sama ya? Atau, ketika ingat, tiba-tiba ponsel berbunyi, dan betul ternyata dari si ‘link’ itu atau sebaliknya…

Pertanyaannya, sampai kapankah ‘link’ itu bakal berlangsung? Sampai akhir hayat? Atau sampai saat ‘rasa’ itu hilang? Terus tak ada lagi ‘di mana’? Gak ada lagi tertawa geli bersama.. Yo wis lah, cari aja lagi yang bisa nge’link’ lagi yaaa… biar bisa tertawa geli lagi lhoo… 🙂 haha..

3 Comments

Filed under jurnal