Tinggal Dua Halaman

Maghrib sudah lewat setengah jam lalu. tinggal dua halaman yang belum kelar. Tapi, sungguh sulit menuntaskannya. Judul, belum terpikirkan, kalimat pembuka apalagi. Deretan kalimat hasil wawancara masih memenuhi wordpad di monitor PC.

tarsiusJenuh? Bisa jadi, karena kerja ini dimulai sejak tadi malam. Semua tulisan terpaksa di re write karan tak sesuai kaidah permintaan klien. MEnjelang subuh saya baru bisa memeluk bantal. Tiga jam kemudian sudah menembus kemacetan Jakarta.

Menuntaskan halaman Jumat, lalu kembali ke proyek si klien. Sekarang disinilah saya terjebak. Mencoba mengusir kejenuhan dengan mencomot makanan di meja-meja tetangga. Atau naik turun menjenguk teman yang jarang dijambangi. Buka friendster, posting comment, terima telepon, lalu sms, lalu telepon, lalu balik lagi melihat monitor, lalu di sinilah … Kosong.. Tapi kata orang bijak, jangan mau terjebak dalam kekosongan, apalagi kejenuhan… tinggal satu lagi, kenapa tak dituntaskan…

Advertisements

3 Comments

Filed under jurnal

3 responses to “Tinggal Dua Halaman

  1. Jenuh memang sering melanda, merebahkan diri, mengobrol dengan teman atau sekedar melamun sambil mencium bau aromatherapy di kamar kadang menjadi nikmat. Saya suka melakukan itu. Tapi hanya bisa dilakukan di rumah, kadang dari kantor kpengen cepet pulang hanya untuk melakukan itu.

  2. Yang perlu diwaspadai adalah LEMAK JENUH……

  3. Nia

    San, gw salut, bagaimana pun loe tetep bisa memenuhi deadline. Sebagai freelancer, gw sudah lama nggak menulis, waktu terbuang banyak, karena nggak ada “tekanan”. Setelah membaca jadwal kerjamu, gw jadi terpacu untuk mulai memanfaatkan lagi waktu untuk menulis, Thx, San!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s