Kartu Penduduk

Kartu tanda penduduk atau KTP buat orang pasti sudah biasa. Tapi untuk kucing? Bisa juga, apalagi ada seekor kucing di Aussie nyaris dapat kartu kredit juga. Nyaris, karena memang pada akhirnya ditolak juga. Begitu yang diceritakan rekan blogger soal kucing ini.

tarsiusTapi urusan regristasi, untuk beberapa ras tertentu, seekor kucing dihargai dari kartu registrasinya. DI kartu tersebutlah harimau kecil ini bisa diketahui bibit bobotnya. Dari kartu itulah, harga kucing ditentukan.

KElak, mungkin kucing turunan Cinnamon, seekor kucing betina Abyssinia asal Missouri, AS bakal muahaalll banget. Pasalnya, seperti ditulis Koran Tempo 5 November 2007, CInnamon ini telah menorehkan sejarah. Kucing rumahan yang lahir di laboratorium Universitas Missouri itu telah menjadi kucing pertama yang hampir seluruh kode DNA dalam tubuhnya (genom) sudah dapat diterjemahkan . Disebutkan juga, bahwa kini Cinnamon telah bergabung dalam klub eksklusif yang terdiri atas 26 mamalia yang data genomnya telah diurai demi mencari penjelasan tentang beragam penyakit pada manusia.

Konon, kucing, termasuk hewan yang menjadi sarang dari ratusan penyakit, termasuk HIV, SARS dan diabetes versi kucing. Duhh..mudah-mudahn si AMmar Jr, meski sekarang sedang sakit, bukan mengidap salah satu penyakit itu.

Advertisements

6 Comments

Filed under kucing

6 responses to “Kartu Penduduk

  1. TJ

    Kalo di Indonesia gimana? Kira-kira mau nggak kucing yang dipiara di negara kita ini pake KTP? Untungnya, kucing piaraan jadi ketauan bibit bebetnya. Trus terdeteksi kesehatannya, yang nggak sehat disembuhin, akhirnya kucing-kucing jadi sehat kan? Ruginya, repot harus ngurus2 KTP, kena pungli2 lagi dong. Trus ada operasi justisi untuk kucing yang nggak punya KTP nggak ya? KTP buat orang aja nggak keurus dengan benar apalagi buat kucing yak? hehe

  2. Kucingnya lucu. Kalo di Ausi kucing bisa punya CC trus siapa yang bayar ya? mau dah jadi kucing.. 😉

  3. Ada benernya juga yach kucing dikasih KTP. Masalahnya kadang ammar suka bawa temennya dari kampungnya atau kampung lain ke rumah hehehe sampe Bapak lieur gak tahu kucing dari mana lagi yang berdatangan ke rumah karena mereka temen2nya ammar hehehe:). Jadi kayaknya harus dikasih KTP biar jelas identitasnya hehehe:)

  4. kw

    wah pemiara kucing juga rupanya. udah dimasukkan ke kartu keluarga belum?

  5. Gimana kabarnya Ammar mbak? Kalau parah perlu dibawa ke klinik. Kalau gak salah di Jl. Harsono RM Ragunan ada klinik khusus hewan, sekalian tanya2 re proses bikin KTP kucing. Salam

  6. tulisan ini menjadi reminder bagi saya bhw masa berlaku katepe saya sudah berakhir agustus lalu. jadi sekarang saya adalah penduduk yang katepe-less. moga-2 gak terjaring operasi yustisi, ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s