Fashionesta

tarsiusMacet ternyata ada juga hikmahnya. Paling tidak saya bisa mengamati aktivitas di pinggiran jalan. Seperti kemarin pagi. Di salah satu sisi di kawasan arteri Pondok Indah, saya lihat seorang ibu sedang menunggu kendaraan. Yang menarik perhatian saya saat itu, adalah caranya berpakaian. Casual, bercelana panjang dipadu kardigan dengan warna senada ditambah selembar scarf yang diikat gaya di lehernya. Belum selesai, warna senada masih menghiasi tutup kepalanya yang berlidah lebar, alias topi lebar. Lengkaplah sudah si ibu ini ‘berlindung’ dari serangan sinar matahari yang tumbennya saat itu memang cukup cerah. Apalagi kaca mata hitamnya pun ikut bertengger di wajahnya yang kelihatannya sudah cukup berumur.

Topi lebar, itulah yang menjadikan saya agak merenung. Dari sisi situasi kondisi, topi itu pas-pas aja dikenakan si ibu. Daripada kebakar sinar matahari? Tapi dari sisi culture, Indonesia tampaknya gak terbiasa kalau para wanitanya mengenakan topi gaya Queen Elizabeth itu. Di jalanan , naik bus umum lagi. Beberapa orang, bahkan saya perhatikan tampak menoleh dan memperhatikan si ibu itu. Hmm,

Anehnya orang Indonesia, memang kadang-kadang membingungkan. Yang benar dan pada tempatnya dianggap error. Menggunakan bahasa Inggris dalam obrolan saja, misalnya sering jadi ledekan. Wahh sok inggris lo… Weleh…kapan dong anak anak Indonesia siap meng-global? Whaz Up Guys?? Sama judulnya kok gak nyambung yak… 😉

Advertisements

7 Comments

Filed under jurnal

7 responses to “Fashionesta

  1. Mbok jangan getuuu….
    Orang sudah fashioniesta kok malah DEE NEESTHA……

  2. iya sih kayaknya kita gak biasa melihat sesuatu yang beda dari biasanya walaupun itu masuk akal dan beralasan. tapi yg jelas salut buat ibu itu dengan kepedeannya suit suiiiitt…piss euy…

  3. namanya juga udah terkena dampak global warming dan globalisasi. jadi tidak ngaruh budaya barat atawa timur…

    Hayo mbak terus bikin tulisan.. 🙂

  4. Hehe… Nadi ini kalo komen suka lucu deh… siapa yg dee neestha ? Halah…

  5. Bo ya jangan bgtu toh Mba Susan…..selera ibu itu kan ok, kiblatnya aja ratu elizabeth

  6. saalh ksotum tuh namanya…

    di tv khan juga ada polisi mode, tugasnya menangkap orang yang menjadi korban mode, memakai pakaian yang tidak pada tempatnya, nggak matching, wagu, norak dan seterusnya.

  7. cie_loechooe

    wuihhhhhhhhhhhhh….
    dah lama tidak ksh komen……oopZ…..comment…..hahahaaaaaa…
    duyh…pastiLah seTiap Orang InGin menjadi PUSAT perHatian orang lain kan??!!???
    kan biar “famouzzzz”? wakakakakakakkkkk
    kali aja Tuh IBU emang mo digosipin….heeeukzz….
    truzzz…….gmN bisa menggLobal?? kalo budaYa sendiri aja ga tau ato malah sama sekali ga mau tau…..TANya kenapa????!!??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s