Janji

Ketika memikat para pengikutnya, cobalah perhatikan apa yang diucapkan para calon pemimpin. KEhidupan akan damai sejahtera. Tak ada lagi banjir, tak ada lagi macet, BBM tak akan naik, bahan pokok tak akan naik. tidak ada inflasi. Bla..bla..bla..

tarsiusSetelah menjadi pemimpin, semua janji hanya tinggal janji. Air masih menggenangi berbagai kawasan, soal macet tak usah ditanya lagi. BBM bahkan terancam naik lagi. Bahan pokok yang naik saat lebaran pun tak kunjung turun.

Kita hanya bisa diam. itu nasib sebuah bangsa. Mungkin tak hanya terjadi di negeri tercinta ini. Bagaiman dengan janji kita sendiri, pada teman, tetangga, pacar, kekasih gelap, istri, suami, atau bahkan sama kucing kita?

Terus terang, saya sendiri, sampai sekarang masih belum bisa memenuhi janji untuk memandikan my lovely cat, Ammar Jr. Padahal kata dokter, si Ammar Jr ini harus dimandikan seminggu sekali. Itu kalau saya gak mau si kutu yang merusak bulu-bulunya yang indah itu menyerang lagi. Yahh.. kesempatan pulang ke rumah Ammar saja saya belum sempat. Besok, saya punya waktu day off sehari, mudah-mudahan bisa janji itu dipenuhi.

Janji, seringkali membuat kita terbebani. Tapi janji adalah hutang yang harus dibayar. Jika tak mampu, sebaiknya bicaralah, mengapa kita tak bisa memenuhi janji itu. Diam, hanya akan membuat masalah menjadi lebih rumit. Saya juga akan bicara besok sama si Ammar Jr, kenapa saya baru bisa besok memandikannnya. Saya juga akan cerita, kemana hari-hari yang hilang kemarin-kemarin, dan hari-hari esok saat saya harus pergi dan pergi lagi ke tempat lain. Sehingga melupakan janji saya itu. Semua, hanya untuk hidup. Menjalani hidup ini dengan baik itu janji saya untuk diri sendiri. Janji kalian bagaimana?

6 Comments

Filed under jurnal

6 responses to “Janji

  1. Saya juga ingin selalu berusaha untuk berbuat yang terbaik ditengah tengah godaan, diantara cobaan dan segala aral yang menggaris.

  2. TJ

    janji ketemuan anak2 feminaplus juga nggak pernah terwujud :p. Eh kalo itu bukan janji ya? itu angan-angan… hehehe

  3. Janji adalah utang, payahnya kita memang suka berutang 🙂

  4. utang sy sama Ammar Jr udh terpenuhi… kemarin pagi akhirnya say berhasil juga membalur dia dengan sabun anti kuman, terus mengguyurnya pakai air hangat. Setelahnya SI Ammar kelaperan, padahal jatah makan paginya sudah tandas. Akhirnya 3 ikan mas bakar plus semangkuk susu hangat habis…wuihhh..keturunan long tiger ini memang rakus kalau sudah dimandikan.. 🙂

  5. ikan bakarnya pesen di babe lili? 🙂

  6. kw

    aku lagi janji pada diri sendiri, dan selalu gagal, dan juga selalu tak pernah menyerah 🙂

Leave a Reply

