Bintang-Bintang

Satu hal yang selalu menjadi penyemangat saya ketika ditugaskan ke luar daerah adalah menikmati bintang-bintang. Di luar Jakarta, bintang-bintang di langit itu sungguh banyakkkkk. Tak cuma seribu, tapi beribu juta bintang. Ini karena jumlah di atas itu banyak banget. Bertaburan dari batas langit satu ke batas langit yang satunya lagi. Terus sinarnya juga terang sekali. Seolah tak ada batas yang menghalangi sinarnya jatuh ke bumi tempat saya berpijak. Tak ada polusi yang menyelimuti seperti di Jakarta atau kota metropolitan lain.

tarsiusJadi, malam pertama ketika saya menginjakkan kaki di tanah seberang, hal pertama yang selalu saya cari adalah area bebas untuk menikmati bintang-bintang itu. Pemandangan bintang-bintang yang luar biasa itu selalu berhasil saya nikmati ketika bertugas ke daerah timur. Terakhir di Teluk Wormon Irian.

Di kawasan kepala burung itu, saya sampai teriak lepas saking girangnya. Dari tempat api unggun dinyalakan, saya jelas sekali melihat bintang jatuh. Wihhh berapakali sudah saya make a wish.. 🙂 semoga dikabulkan ya… hihi..

Dari tempat saya meilhat bintang-bintang itu pula, saya melihat salah satu keajaiban dunia, menyaksikan salah satu binatang purba yang nenek moyangnya lahir lebih dari 200 juta tahun lalu, Penyu Belimbing. Segala kelelahan berjalan kaki melintas hutan, menyeberangi sungai penuh buaya, serta melintasi pasir panas selama enam jam, terbayar sudah oleh bintang-bintang serta sang hewan purba itu.

6 Comments

Filed under jurnal

6 responses to “Bintang-Bintang

  1. TJ

    Asyik banget san kamu ke jalan-jalan sampai ke Papua. Gue juga bentar lagi tugas keluar kota, tapi ke Cirebon doang hahaha…kasian ya

  2. bintang, mahluk yang sangat cantik itu….! jadi pingin nengok bintang!

  3. TJ : Cirebon juga kota tujuan gue. Batiknya yg unik dan murah boo… trus empal gentongnya yang gurih dan nikmat. jgn lupa mampir di Grage, spa deh sepuasnya di sana..truss jalan-jalan ke desa di sekitar sana (kalau gak salah Desa Sangkan Hurip), yg banyak jual peuyeum di ember2. naik kuda sp ke kolam ikan siluman (soalnya kalo dibersihin ikan2 yg gede2 itu menghilang misterius, makanya disebut ikan siluman).. Cirebon juga seru ..kan?

    Panda : met kenal juga.. bintang memang mahluk paling cantik, asal jangan sp nabrak bumi aja..hehe

  4. Andai bintang bisa bicara ….. setiap malam pada saat memancar , beribu pertanyaan akan memuncrat.

  5. haha….pertanyaan akan memuncrat..eta nya sunda pisan euyy… 🙂

  6. chie_loechoe

    huaaahaaa……
    jadi ini niyh sebabnya…….
    hahahahahahahh
    wakwakakakakakkkkk…..
    udah ngeliat bintang…eh kegigit nyamuk deyh…terlalu lama bengong disana siyh…hihiihi
    makanya pake lotion nyamuk yah…biar ga kegigit n g sakit lagi…he3x…..
    peace!!!!!!

Leave a Reply

