Bunda

tarsiusPEsan pendek kemarin dari bos besar alias ayahanda tersayang, sempat membuat saya terhenyak. Tentang Ibu, katanya sekarang sering tidur. Baru bangun kalau ada anak atau cucunya datang. Jadi teringat ketika pulang kampung seminggu lalu. Ceritanya mengalir tentang masa mudanya. Tentang kebandelannya bersama teman-teman masa kecil mencuri jambu tetangga, tentang baju monyetnya yang kantungnya selalu penuh dengan permen, tentang rambut panjangnya yang selalu dikepang ke belakang. Tentang pinggangnya yang lingkarnya hanya 60 Cm. “Mama tu dulu langsing banget, lho,” katanya. Hehe..saya hanya tertawa geli, pasti kalimat itu juga punya ‘sayap’ lain untukku.. ๐Ÿ™‚ padahal bedanya cuma beberapa senti kok..

Ibuku itu juga pintar banget bikin makanan ruar biasaaaaa enaknya. Setiap lebaran, atau acara khusus lainnya, selalu ada penganan khas, entah itu makanan utama, kue, atau cocktail. Tapi itu dulu, kini hanya beefsteak kesukaannya yang masih kerap dibikinnya. selebihnya, yaitu tadi seperti kata bapak. Semangatnya mungkin kini hanya bercerita pada anak cucunya atau tidur.

Ketika Hari Ibu tahun lalu, aku kirim surat pendek padanya :

thanks to be my mom,
thanks to your kindness being a mother
Thanks to everything you and my father give to me, then I become to be a women like now..
Hopelly, ALLah bless you and my father always until the end.
Wish, once i m going to be like yours,
I love you mom.. –

Jawabannya : Thanks dear, where are you now, gak pulang ke Bandung?

Hari ibu tahun ini juga tinggal menghitung hari.. Saya tak akan kirim lagi puisi, karena hari itu saya akan bersamanya seharian.. I miss you mom, badly.. Semoga saya masih bisa menjadi semangatnya.. ๐Ÿ™‚

4 Comments

Filed under jurnal

4 responses to “Bunda

  1. Salam utk bundanya mbak, kalau saya sekarang cuma bisa kirim doa saja utk ibu saya.

  2. saya juga kangen tp kok masih malas mau pulang ya ๐Ÿ™‚

  3. Aris : kirim doa juga katanya bisa mendamaikannya lho..

    kakek kw : Wah sejak kapan jadi kakek, nih? ayo pulang-pulang..mumpung beliau masih ada..ayo!

Leave a Reply

