Serunya Hari Ini…

Asyik banget hari ini, pagi-pagi saya sudah senyum-senyum. Maunya sih ketawa ngakak, tapi di ruangan masih sepi, nanti dikira agak-agak nyeleneh. hehe. Ceritanya, pagi-pagi saya mendengarkan radio female. Eh kebetulan lagi ada obrolan sama Samuel Mulia. Sam ini sosok cukup beken terutama di lingkungan pengamat gaya hidup, sekaligus dia juga kolomnis di Kompas. Topik-topik yang ditulisnya selalu seru dan kadang menyentil banyak orang. Trus gaya bahasanya itu ringan, ceplas ceplos, tak jarang juga pake bahasa ‘kejam’. Tapi perpaduan gaya bahasa itu bikin saya ngakak.

tarsiusContohnya seperti yang pernah ditulis teman saya di salah satu tulisan di blog ini tentang trust, love and pride. Di situ teman saya itu mencuplik tulisannya Sam tentang analogi istri dan pacar. Istri katanya ibarat TV dan pacar dengan HP. ANaloginya bikin saya ketawa meski agak kesel. (Coba baca saja komentarnya teman saya itu).

Tak cuma tulisannya, gaya obrolannya juga membuat saya mesem-mesem. . Bebas, lepas, ceplas ceplos dan kalau dipikir-pikir komentarnya itu banyak benernya. MEski beberapa pendengar berkomentar bahwa mulut Sam itu kejam, ngomongnya seenak udelnya aja. Tapi, dengan santai Sam menjawab, kritik itu sah-sah saja, hak semua orang dan saya gak perlu mengomentarinya, katanya. Artinya memang ada perbedaan pendapat yang sebaiknya saling dihargai. Kehidupan itu ibarat tarian Tanggo, katanya. Tak bisa dilakukan seorang diri. Seperti warna tust piano hitam dan putih, baru asyik jika dimainkan bersama. Halah, Sam.. Seru juga ya…

Mesem-mesem yang kedua gara-gara buka blognya ndoro. Halah, kartun-kartunnya itu lho.. bikin senyum-senyum. Hari ini misalnya, postingan terbarunya tentang nenek-nenek. Si nenek kehilangan gigi palsunya di dalam rumah, tapi dia ‘berkeliaran’ di luar rumah. ketika ditanya cucunya kenapa carinya di luar rumah, jawab si nenek : soalnya di dalam gelap… halah… garing? coba lihat aja langsung kartunnya..

Ah, lumayan happy pagi ini. Dan hari ini mudah-mudahan gak mendung seperti hari-hari sebelumnya deh. di luar matahari memang cerah, semoga tetap begitu.

3 Comments

Filed under jurnal

3 responses to “Serunya Hari Ini…

  1. eno

    Yap. hari ini terik bgt…tapi bikin jemuran kering:) (halah..dasar anak kos!)
    hehe..Samuel Mulia itu tulisannya asyik kok. Mengalir. Kolomnya trmsk rubrik yg kusuka baca… Tapi waktu melihat sosok aslinya di acara Indosiar, aku ternyata salah membayangkan wujud asli mas Sam :p

  2. kucing keren temennya komikus keren duongs … 😀

  3. penasaran juga dengan sosok bang Sam..

Leave a Reply

