Diskusi

Diskusi sambil makan siang. Soto Ayam Bangkong itu rasanya tak jelas. Karena kami terlibat obrolan seru soal like and dislike di lingkungan pabrik (meminjam istilah mas KW soal tempat kerjanya.

tarsiusKenapa bonus ada yang satu kali lipat , kenapa ada yang dua kali lipat. Kenapa yang satu dinilai oke, padahal datang saja baru pukul tiga sore. Kenapa yang satu dinilai oke gara-gara selalu mengikuti urusan dari a sampai z, padahal yang lain juga begitu. Kenapa kerjaan bisa dikerjakan tanpa work order? Kenapa? kenapa?

Teman-teman mulai gerah dengan urusan yang dirasakan tak adil.

Hemm..urusan pekerjaan memang sulit terpuaskan, apalagi kalau kepala pabrik tak memperjuangkan hak-haka bawahannya.

Saya? Juga dlam dua hari ini harus tuntas mengerjakan delapan item pekerjaan ditambah satu lagi ddalam ukuran besar. Padahal pekerjaan sehari-hari juga harus tetep dikerjakan. Belum lagi nanti satu paket yang menanti dijahit. hemmm…. Apakah kepala pabrik bisa melihat betapa rajinnya saya? 🙂

Saya belum tahu apakah diskusi siang tadi ada manfaatnya atau tidak. yang pasti sepertinya teman-teman mulai terlihat sedikit cerah, sudah menumpahkan segala unek-uneknya.

Mengapa jadi buruh pabrik ya?

Advertisements

3 Comments

Filed under jurnal

3 responses to “Diskusi

  1. kw

    ho ho ho… menarik memang “ngegosip” (bukan diskusi) lingkungan pabrik. ( ini aku pinjam dari ndorokakung.com dan belum aku balikin hehe).

    namanya juga banyak masih manusia, tentang penilaian tentunya tak bisa objektif. sedikit banyak ada faktor x yang diluar itung-itungan teknis.

    misalnya, si q yang suka mengendus-enduskan teteknya ke bos cowoknya bisa jadi mendapatkan bonus dua kali lipat meskipun pekerjaannya kurang maksimal.. hi hi hi biasa itu. jadi santai aja lagi

  2. Kalau Ammar bisa protes atau diskusi dgn kucing lainnya gak kalau jatah makannya kurang ???

  3. namanya juga kita ini kuli kan mas..sekeren2nya,sengeblog2nya y tetep kuli aja..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s