Monthly Archives: February 2008

Panji

Rambut ikal dikucir, sosoknya tinggi ganteng. Cukup membuat saya melirik acara infotainment yang biasanya bikin pusing kepala ini. Saya kira yang dibahas apa, tapi ternyata (lagi-lagi) soal hubungan asmara cucu presiden RI ke-2 yang baru mangkat ini.

Adalah kedatangannya ke sebuah preview film yang menjadi sebab. Pasalnya yang undang seorang artis pendatang baru (yang ini namanya gak ngeh). Dari situlah wartawan gosip memburu, apakahPanji yang konon playboy itu punya pacar baru?? Wahhh… Tapi Panji hanya tersenyum menanggapi semua pertanyaan wartawan itu. Cool man..

“APakah ada sesuatu yang khusus, kenapa mengundang Panji,” tanya si wartawan. “AKu tak cuma mengundang Panji, tapi juga teman-temannya,” jawab si artis. Terus disambung komentar si narator.. Tapi bukankah dari pertemuan-pertemuan itu cinta bersemi.. Uhuyyy, maksa banget yaa?? Ahh, Saya kok lebih penasaran dengan penampilan Panji yang sekarang dikucir. Kenapa tidak kelimis lagi seperti bapaknya. APakah Panji ingin melupakan sang bapak yang telah menceraikan sang ibu yang cantik jelita? Ehemmm..ada yang berminat merekrut saya menjadi wartawan infotainment? 🙂

7 Comments

Filed under jurnal

si Ammar Ganteng

Kemarin sore, baru saya punya waktu memindahkan foto-foto di hp ke laptop. Ada sekitar seratusan lebih ternyata. Semua asyik, apalagi objek favorit saya, Ammar Jr. Duh saat memindahkannya kangennya itu tambah-tambah. Lagi apa ya dia?

tarsiusSemua anggota rumah sayang sama si keren yang satu ini. Bahkan D’Bigbos yang super galak pun selalu mencari si AMmar Jr kalau siang atau sore hari tak tampak batang hidungnya. Bulunya tebal, kuning dengan bias putih memutar di seluruh tubuhnya. Badannya pun gempal, sok jago, kucing asing manapun yang datang ke daerah kekuasaanya langsung dikemplang.

Sulit sekali dibelai, kecuali sedang lapar atau sakit. Tapi dari sorot mata dan suaranya menandakan bahwa ia kenal seseorang. Kalau gak kenal? boro-boro bersuara, ditengok aja gak.. hehe..

Yang lucu komentar keponakan saya yang juga ganteng. “Kok si Ammar Jr sekarang lebih muda 10 tahun, yaa?” katanya dengan mimik serius. Saya perhatikan lagi foto-fotonya. Hmmm..mungkin juga ya..apa karena sekarang dia sudah punya 8 anak? Atau karena serangan kutu kulitnya sudah sembuh. Ah mungkin karena da sekarang tambah sehat ya, jadi tambah ganteng dan tampak muda… hehe.. I miss u Marr..

10 Comments

Filed under kucing

Rahasia Ekor si Kucing

Sedang cari data, ternyata muncul nih tulisan tentang kucing. Sayang tak diketahui darimana sumbernya. Tapi menarik disimak, yaahh apalagi kalau mau lebih akrab dengan keluarga besar my lovely cat, Ammar.

tarsiusKonon kucing adalah binatang paling komunikatif di dunia ini. Hewan peliharaan yang disukai raja-raja jaman purbakala, termasuk Raja Firaun ini memiliki lebih dari 100 jenis suara, 10 kali lebih banyak dibanding yang dimiliki anjing. Yang menarik, mereka juga bisa berkomunikasi lewat gerakan ekornya. Penasaran, apa arti gerakan-gerakan ekornya, kan?

1. Ekor panjangnya melengkung ke bagian dalam tubuh dan pelan-pelan bergerak ke bawah dan naik kembali dalam satu gerakan, artinya ia sedang merasa santai.
2. Bila ekornya sedikit naik dan melengkung, itu artinya dia sedang tertarik pada sesuatu.
3. Ekornya agak menegang dan ujungnya melengkung, artinya si kucing sedang sangat tertarik pada sesuatu. Ia juga sedang mau berteman. Waktu yang tepat kalau mau mengajaknya bercanda.
4. Ekornya menegang dan ujungnya mengarah vertikal, tanda si kucing bersiap-siap menerima ‘tamu’ tak diundang.
5. Ekornya menurun dan ujungnya ‘terjepit’ di antara dua kakinya. Pertanda sikucing sedang kalah perang. Atau menemui hal-hal yang dianggapnya lebih superior.
6. Ekornya turun kebawah dan bulu-bulunya ‘berdiri’ semua, tandanya si kucing benar-benar dalam kondisi ketakutan.
tarsius7. Ekornya bergerak ke kiri dan kanan tak terkendali, ini tanda sang kucing sedang marah. Bila diayun-ayun dengan penuh semangat, artinya kucing Anda sedang siap untuk perang.
8. Ekornya dalam kondisi normal, tapi ujungnya kaku. Versi ini Continue reading

5 Comments

Filed under kucing

Ironis

Penerbangan ke daerah Timur minggu pertama Februari lalu cukup seru. Diawali dengan kemacetan parah menuju Bandara gara-gara banjir sepaha orang dewasa di tol bandaranya. Sampai penundaan take off pesawat yang akhirnya segalanya menjadi ditunda. Ini terjadi pada saat pergi dan pulangnya.

tarsiusDi atas sana, ketika pesawat berputar-putar menunggu saat tepat untuk mendarat, dan pesawat diguncang seperti sedang main arung jeram, saya baru ingat bahwa belum mengerti benar soal langkah cara penyelamatan diri. Masalahnya menit-menit peragaan yang selalu dibawakan para pramugari baik langsung atau lewat video itu terasa membosankan. Seperti melihat iklan yang berulang, biasanya Continue reading

3 Comments

Filed under jurnal

Tatoo

Ukiran di kulit alias tatoo ini bisa memiliki dua sisi yang berlainan. Artistik dan serem. Artistik itu konotasinya bisa indah, asyik, unik, dan gemesin. Indah, misalnya tatoo di perut, lengan atau pundak para perempuan cantik yang juga menjadi imej salah satu rekan blog. Yang asyik kalau lihat tatoo bergambar hewan yang lucu-lucu di tempat yang tepat.

tarsiusBicara soal tempat yang tepat, saya baru dapat kiriman lagi dari my Oke friend, yang lagi asyik asyiknya menikmati jadi bapak. hehe.. Kiriman gambar kucing di perut seorang manusia (entah lelaki atau perempuan..tapi sepertinya lelaki deh ya..) . Kelihatannya struktur perutnya pas banget dengan ‘bentuk bangunan’ sang kucing. Termasuk organ pengeluarannya itu lho (duh saya paling anti melihat organ yang satu ini) persis banget dengan udelnya. weeehh…

Artistik, lucu, surprising… Tapi jelas tak seindah tatoo yang terukir pada bagian seksi lain (baca : pundak, lengan, atau punggung perempuan cantik) Atau tak seelegan tatoo harimau di dada seorang turunan raja Dayak. Habis posisi si kucingnya itu lhoo…duhh kok jorse (kata my mom) ya.. lepas dari pas atau tidaknya ‘arsitek’nya, tapi paling oke kalau posisi si kucing lagi menghadap ke depan..pasti lebih lucuuuuuuuu…

hehe.. Anyway…thank to mas Puji…

5 Comments

Filed under kucing

The Moods of A Woman

An angel of truth and a dream of fiction
a woman is a bundle of contradiction.
She’s afraid of a wasp, will scream of a mouse.
But will tackle a stranger alone in the house.
Sour as vinegar, sweet as a rose.
She’ll win you in roge, enchant you in silk
She’ll be stronger than brandy, milder than milk,.
At times she’ll be vangeful, merry and sad
She’ll hate you like poison, and love you like mod

tarsius
Phrasa itu saya ambil dari kiriman sahabat yang tak bosan selalu memberi semangat untuk keep going on blog, Mas Puji. Soal perempuan memang selalu menarik ditulis. Mahluk yang paling kompleks, terutama soal perasaan. DI luarnya tegar, padahal ‘dalam’nya keropos (jadi ingat iklan susu). “Kasus’ ini juga sempat saya baca di salah satu teman blog, Mual yang bicara soal perempuannya.

Semoga saja, kiriman menarik ini bisa menjadi pencerahan buat kaum lelaki (juga perempuan) untuk lebih mengerti perempuan..hehe.. BTW apa memang perempuan itu seperti yang disebutkan dalam phrasa itu ya?? Hemmm… Pokoknya Selamat hari kasih sayang ya…

8 Comments

Filed under jurnal

Hidup Cokelat

Mau nulis apa ya… sudah lama sekali rasanya mood ng’blog ini drop. Apapun alasannya, termasuk urusan kerjaan keluar daerah dan urusan si Ammar Jr, tak seharusnya mood menulis di ruangan kesayangan ini menguap, kan? Apalagi di sini banyak teman-teman yang asyik 🙂 hemmm….

Ngomong-ngomong soal mood, katanya urusan ‘maya’ ini bisa digenjot pake cokelat? Ini karena zat kimia dalam cokelat bisa menormalkan perubahan hormonal di dalam tubuh. Tapi beberapa peneliti, lebih menekankan bahwa untuk keseimbangan mood, yang terbaik dilakukan adalah mengkonsumsi makanan seimbang . Banyak mengandung sayur, buah dan ikan. Tapi, jangan lupa tambahan dessert cokelatnya (keukeuh… ) 🙂

Keampuhan cokelat yang lainnya? Jika menambahkan bubuk buah cokelat atau batang cokelat (yang biasa kita makan) ke dalam makanan lain yang mengandung flavonoid, seperti teh, anggur merah, dan buah apel, maka khasiat makanan tersebut akan bertambah. Paling tidak jantung Anda akan tambah aman.

Tanggal 14 February katanya Valentine’s day, biasanya lalulintas cokelat padat tuh. Anda sudah pilih cokelat mana yang harus dikirimkan? Selamat Hari Cokelat, ya… ! 🙂

3 Comments

Filed under jurnal