Monthly Archives: February 2008

Panji

Rambut ikal dikucir, sosoknya tinggi ganteng. Cukup membuat saya melirik acara infotainment yang biasanya bikin pusing kepala ini. Saya kira yang dibahas apa, tapi ternyata (lagi-lagi) soal hubungan asmara cucu presiden RI ke-2 yang baru mangkat ini.

Adalah kedatangannya ke sebuah preview film yang menjadi sebab. Pasalnya yang undang seorang artis pendatang baru (yang ini namanya gak ngeh). Dari situlah wartawan gosip memburu, apakahPanji yang konon playboy itu punya pacar baru?? Wahhh… Tapi Panji hanya tersenyum menanggapi semua pertanyaan wartawan itu. Cool man..

“APakah ada sesuatu yang khusus, kenapa mengundang Panji,” tanya si wartawan. “AKu tak cuma mengundang Panji, tapi juga teman-temannya,” jawab si artis. Terus disambung komentar si narator.. Tapi bukankah dari pertemuan-pertemuan itu cinta bersemi.. Uhuyyy, maksa banget yaa?? Ahh, Saya kok lebih penasaran dengan penampilan Panji yang sekarang dikucir. Kenapa tidak kelimis lagi seperti bapaknya. APakah Panji ingin melupakan sang bapak yang telah menceraikan sang ibu yang cantik jelita? Ehemmm..ada yang berminat merekrut saya menjadi wartawan infotainment? 🙂

7 Comments

Filed under jurnal

si Ammar Ganteng

Kemarin sore, baru saya punya waktu memindahkan foto-foto di hp ke laptop. Ada sekitar seratusan lebih ternyata. Semua asyik, apalagi objek favorit saya, Ammar Jr. Duh saat memindahkannya kangennya itu tambah-tambah. Lagi apa ya dia?

tarsiusSemua anggota rumah sayang sama si keren yang satu ini. Bahkan D’Bigbos yang super galak pun selalu mencari si AMmar Jr kalau siang atau sore hari tak tampak batang hidungnya. Bulunya tebal, kuning dengan bias putih memutar di seluruh tubuhnya. Badannya pun gempal, sok jago, kucing asing manapun yang datang ke daerah kekuasaanya langsung dikemplang.

Sulit sekali dibelai, kecuali sedang lapar atau sakit. Tapi dari sorot mata dan suaranya menandakan bahwa ia kenal seseorang. Kalau gak kenal? boro-boro bersuara, ditengok aja gak.. hehe..

Yang lucu komentar keponakan saya yang juga ganteng. “Kok si Ammar Jr sekarang lebih muda 10 tahun, yaa?” katanya dengan mimik serius. Saya perhatikan lagi foto-fotonya. Hmmm..mungkin juga ya..apa karena sekarang dia sudah punya 8 anak? Atau karena serangan kutu kulitnya sudah sembuh. Ah mungkin karena da sekarang tambah sehat ya, jadi tambah ganteng dan tampak muda… hehe.. I miss u Marr..

10 Comments

Filed under kucing

Rahasia Ekor si Kucing

Sedang cari data, ternyata muncul nih tulisan tentang kucing. Sayang tak diketahui darimana sumbernya. Tapi menarik disimak, yaahh apalagi kalau mau lebih akrab dengan keluarga besar my lovely cat, Ammar.

tarsiusKonon kucing adalah binatang paling komunikatif di dunia ini. Hewan peliharaan yang disukai raja-raja jaman purbakala, termasuk Raja Firaun ini memiliki lebih dari 100 jenis suara, 10 kali lebih banyak dibanding yang dimiliki anjing. Yang menarik, mereka juga bisa berkomunikasi lewat gerakan ekornya. Penasaran, apa arti gerakan-gerakan ekornya, kan?

1. Ekor panjangnya melengkung ke bagian dalam tubuh dan pelan-pelan bergerak ke bawah dan naik kembali dalam satu gerakan, artinya ia sedang merasa santai.
2. Bila ekornya sedikit naik dan melengkung, itu artinya dia sedang tertarik pada sesuatu.
3. Ekornya agak menegang dan ujungnya melengkung, artinya si kucing sedang sangat tertarik pada sesuatu. Ia juga sedang mau berteman. Waktu yang tepat kalau mau mengajaknya bercanda.
4. Ekornya menegang dan ujungnya mengarah vertikal, tanda si kucing bersiap-siap menerima ‘tamu’ tak diundang.
5. Ekornya menurun dan ujungnya ‘terjepit’ di antara dua kakinya. Pertanda sikucing sedang kalah perang. Atau menemui hal-hal yang dianggapnya lebih superior.
6. Ekornya turun kebawah dan bulu-bulunya ‘berdiri’ semua, tandanya si kucing benar-benar dalam kondisi ketakutan.
tarsius7. Ekornya bergerak ke kiri dan kanan tak terkendali, ini tanda sang kucing sedang marah. Bila diayun-ayun dengan penuh semangat, artinya kucing Anda sedang siap untuk perang.
8. Ekornya dalam kondisi normal, tapi ujungnya kaku. Versi ini Continue reading

5 Comments

Filed under kucing