Gito

Sekali lagi nama ini bukan nama kucing. Tapi nama salah satu selebritis favorit saya sejak kecil. Hampir semua orang dekat, termasuk bapak saya selalu geleng-geleng kepala kalau saya duduk serius di depan televisi menonton aksi si kribo (dulu kribo).

Aduh, kenapa kok ng’fans nya sama dia? begitu mereka bertanya bingung. Sudah suaranya amburadul (padahal serak-serak basah seksi banget), baju dicopot-copot (seksi juga), gayanya urakan banget (menurut saya luar biasa). Kisah perjalanan hidupnya yang amburadul tak lepas dari urusan obat-obat terlarang dan minuman keras, belum lagi aksi yang mungkin tak pernah dilupakan, naik motor (trail) bugil keliling sekolahnya di Bandung, memang tak heran jarang orang bersimpati kepada sosok yang satu ini.

Tapi saya tetap bergeming, Gito punya sebuah keyakinan teguh yang patut dicontoh. Waktu membuktikan. Kemudian dia beralih 180 derajat menjadi alim. Bahkan menjadi pendakwah. Lepas dari peralihan itu, saya selalu kagum dengan keyakinan dia melakukan sesuatu. Tak peduli orang lain bicara apa, dia jalan terus selama dia yakini itu benar. Manusia memang tak lepas dari khilaf. Gito juga manusia.

Kamis sore minggu lalu, umurnya telah pungkas. Sepertinya dia bahagia menghadap Sang Pencipta yang selalu dirindukannya. Ketika pergi usai shalat maghrib, wajahnya tenang dan penuh senyum. Selamat jalan, bung.

2 Comments

Filed under jurnal

2 responses to “Gito

  1. Gito Rollies ya…
    saya juga kagum terhadapnya…

    Gito memang patut dikagumi…

  2. kakak kucingkering, kalo sampeyan kagum, kok panggilannya “bung” sih? Bukannya menjadi …..selamat jalan “yayang..” huehehehehehehe……….

    bung itu menggambarkan segala perasaan hati…bukan begitu bung adi? hehehe

Leave a Reply

