E-mail

Barusan saja saya klik tulisan di http://www.detikinet.com. Judulnya : “Abaikan Email, 10 Tentara Tewas”. Kejadiannya menimpa 10 penumpang pesawat Hercules milik Angkatan Udara Inggris, RAF, yang jatuh ditembak lawan di Irak. Padahal -menurut berita itu – ada email yang berisi info intelejen tentang adanya dugaan bahwa musuh di daerah tersebut mempunyai roket anti pesawat. Sehingga dianjurkan untuk menghindari kawasan tersebut. Sayangnya sang korban tak mengetahui info tersebut, gara-gara si penerima e-mail abai meneruskan informasi.

Tragis. Gara-gara e-mail yang tidak terbaca juga saya pernah perang ‘dingin’ dengan partner kerja. Saya menunggu info tentang progress sebuah pekerjaan, dan sang tean itulah yang bertugas mengirim datanya. Ehh… 1-2 hari kok gak ada kabarnya. Padahal deadline sudah di ambang pintu… AKhirnya saya telepon deh sang teman itu. Weleh, ternyata data sudah dikirim dua hari sebelumnya. Kok bisa?? Saya pasang mata habis-habisan pada sederetan email yang masuk ke inbox saya. NIHIL! Akhirnya saya klik trash. Woallahhhhh, ternyata emailnya ada di sana. Rupanya gara-gara, dia menggunakan nama lain untuk mengirim data itu. Sementara saya, main klik sellect all saja, terus go to trash untuk email-email yang aneh-aneh.

Sekarang, saya lebih hati-hati buka email. Saya juga rajin baca subjectnya. Paling asyik kalau ada kiriman dari wordpress admin. Itu artinya ada info tentang comment yang baru masuk… halahh… 🙂

12 Comments

Filed under jurnal

12 responses to “E-mail

  1. hmm.. makasih udah baca email dari wordpress atas komentar yang ridu kirim :mrgreen:

    tapi sekarang banyak banget spam tuh di email ridu.. huhu..

  2. lah udah bisa ya..
    tadi kok gak bs?
    ada tulisan 404 page not found
    trus ada tulisan yg intinya kaya maen monopoli..

  3. Ridu : iya nih…apalagi comment yg lucu2 yg bikin ketawa dari ridu…hehe..

    Hanggadamai : Iya nih gara2 postingan om Hangga di ‘about’, jd ketauan naskahnya nyangkut gak keluar.. hehe thx yaa

  4. Lha info penting koq dikirim lewat email, mbok di fax atau nelpon kan lebih jelas penting atau engganya.

    —> kucingkeren ikut bingung juga…</em> 🙂

  5. masmoemet

    lama ga cek imel neee …
    *balik kanan, klik yahu dot com ceck mail*

    —> pasti emailnya udh segunung…hihi..

  6. ualah
    jangan2 emailnya cuma berisi wordpress admin aja. 😀

    —–> hehehe…. ada ajaa… :-)</em>

  7. punya 4 alamat e-mail, jarang dicheck..
    brarti saya bisa menewaskan 40 tentara dong mbak ? 😛

    —> tergantung isinya… kalau ttg info musuh, mungkin…hehehe

  8. hehe….
    hore sekarang aku udah bisa kasih koment….
    udah bisa nhgetik dan lain sebagainya,,
    hehe ngawur coz dan cape muter2
    mampir tempatku lagi ya..

    —> wah senengnya…pasti dong mampir lagi… 🙂

  9. imel saya yang di g-mail malah ndak pernah saya cek mbak..
    tau deh udah nimbun setinggi mana tuh
    🙂

    —> samaa… sy malah lupa passwordnya apa… parah ya..

  10. iya, paling seneng dapet email dari WP admin, hehehe…
    klo email gw ga pernah gw cek, karena ga ada yang penting. palingan email kantor aja yang harus sering2 di cek, karena isinya daftar kerjaan.
    hahaha….. –sering berharap email itu kosong 😛 —

    —> kalo kosong, artinya gak dipake lagi tuh mas.. hehe… thx ya udh mampir 🙂

  11. wah ini namanya “kelalaian membawa bencana”, mungkin si penerima email kecapekan baca banyak email, jadi lalai kalau ada info penting.

    o ya kok saya jarang dapat email dari WP admin sich???

  12. yang paling saya benci:

    1. email yang berisi ucapan selamat (baik suka maupun duka) di milis. padahal, tidak semua anggota milis itu membutuhkan email seperti itu, khan? setelah ada pemberitahuan seorang anggota milis, misalnya, mendapat seorang anak yang cantik, balaslah email itu langsung ke orangnya, bukan ke seluruh anggota milis. ini masalah etika, ya?

    2. email forward yang besarnya 4MB menggunakan koneksi kantor yang kembang kempis. ini sekali lagi masalah etika. ngapain sih memforward email berisi gambar lucu ke milis kantor yang menyebabkan bottle neck sehingga menghambat email lain masuk ke inbox kita?
    3…..
    4…..

Leave a Reply

