Merajut

Bukan merajut cinta, lho. Tapi –percaya atau tidak– merajut benang wol yang warna warni itu. Weittt… sejak kapan ‘ibu’nya si Ammar Jr ini jadi perempuan binangkit? Gara-garanya sih, gerah melihat ibu tersayang yang sudah sepuh hanya tiduran dan nonton televisi saja. Bahkan anggrek-anggrek kesayangannya kini terbengkalai, tak lagi sentuh. Sepertinya beliau ini sudah malas ke luar kamar. Kecuali keluarga besarnya kumpul semua di rumahnya yang juga tak lagi muda.

Setelah ngobrol sana sini, akhirnya tercetuslah menggiatkan kembali hobi lamanya saat masih punya semangat 45. Yaitu merajut. Dulu, saya ingat punya syal dari wol warna krem buatan beliau. Nah, setelah sekian lama (cari waktu untuk beli wall dan segala alatnya itu susah banget –> padahal ngblog bisa ya. anehh iih–), akhirnya peralatan rajut merajut itu tersedia juga (thanks to Hana’s mom).

Dan, sejak itu, saya punya tugas untuk menyemangati beliau untuk merajut benang-benang woll itu. Cara pertama, saya pesan untuk dibuatkan beliau selembar syal dengan lebar 20 cm dan panjang 150 cm. Cara kedua, setiap pulang nyangkul, saya temanin beliau merajut. Dan menemani itu, konsekuensinya saya juga harus belajar merajut. Paling tidak ikut membaca ‘kamus’ merajut dari buku-buku jaman baheula yang tebal dan berat itu. Ehh..dillalah..ternyata otomatis, tangan saya juga ikut praktek – praktek merajut…

Ajaibnya, ternyata merajut itu mengasyikkan. Meski belum setiap malam bisa mempraktekkan, lumayanlah rajutannya tak cuma segaris .. hehe… Targetnya sebulan, udh jadi nih syal wool biru, lumayan buat menghangatkan leher kalau lagi jalan-jalan ke laut… πŸ™‚

Sekarang lagi pikir-pikir buat bikin alas tidur untuk si Ammar jr, biar kalau malam gak kabur melulu. Ayoo..ikutan merajut…

Advertisements

21 Comments

Filed under Uncategorized

21 responses to “Merajut

  1. saya cuma bisa bantuin aja , ngga apa3 khan ?

  2. wah si Ammar pasti seneng tuch dibuatin alas tidur, bisa2 ngajak pasangannya mencoba alas tidur buatan sang majikan πŸ™‚

  3. waaa.. ajarin nyangkul donk πŸ˜€
    (eh ini ngomongin tentang apa ya? :mrgreen: )

  4. templatenya sama…….bedanya ada kucingnya disini πŸ™‚

  5. selain merajut kain
    kan dikau juga pintar merajut kata menjadi cerita

  6. masmoemet

    ahhh merajut kenangan kayaknya asik juga …

  7. kinda fun.. boleh nih buatin baju buat ridu..

  8. weh…kalo bikin sweater brapa mbak?

  9. merajut? ah, mau dunk hasil rajutannya.. hehehe..

  10. wah..
    ilmu yang bermanfaat nih,…
    mengajarkan kesabaran dan ketelitian juga..

  11. penasaran hasil merajutnya Mommy Ammar :mrgreen:

  12. anginbiru

    sepertinya menarik.. kikiki..

    jadi inget novel Knitting Club,, yang cerita tentang ekskul-nya orang-orang terasing di skul.. hehe..

  13. waw semangat 45
    bukan semangat 123 kan? :mrgreen:

  14. saya pesan dibikinken satu buah syal warna hitam. hihihi….

  15. ngerajut….. dah lama ga liat orang ngerajut. terakhir kali waktu tanteku masih esempe. skarang dia dah punya anak 3 πŸ˜€

  16. Elys Welt

    aduh foto kucingnya imuuuuut sekali πŸ˜€

  17. saya merajut komen aja ya. semangat! πŸ˜€

  18. akoe mau banged-banged niy belajar merajut..
    swear dech!

  19. wow.. bisa jadi penghasilan sampingan tuh kayaknya :p

  20. beli alat2 merajutnya dimana yaaa???

  21. Mei_Mei

    Wow..gw jg paling suka merajut,dulu pernah ngerajut syal tp agak pendek,tp sekarang lg ngerajut hati ma yayank gw hahahaha..mbak pake alat2 apa aja?kalo gw pake alat ratut yang bermata 2 berhulu 1(wkakakakaka..kayak kapak wiro sableng).pengen neh ngerajut syal buat yayank tercinta.^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s