Malaria Ituu….

USai selametan hari bumi, siang itu sudah siap-siap pergi ke pabrik. Tiba-tiba kok menggigil ya… lahh Menggigilnya kebangetan nih, sampai gigi gemeletukan… Selimutan..eehhh tambah lagi menggigilnya terus suhu badan langsung naik..katanya sih sampai 39-40… weleh…si malaria itu kayaknya ‘maceuh’ lagi ni jalan-jalan di peredaran darah. bentur- sana bentur sini, yang paling parah kena kepala, hati, weeehh bikin perut n kepala sakit bukan kepalang…. Serangan pertama tuh lumayan 3 jam… beruntung bisa melewatinya dengan tenang…

Malemnya lemess dong.. Besoknya keringat keluar gak stop-stop, kayak baru kecebur kolam itu.. Wahh beres nih racun-racun keluar..besok bisa ke pabrik lagi..

Bangun pagi besoknya, seger, kepala udah gak sakit. TErus mandi deh sekalian keramas pake pancuran air hangat. UDah siap-siap lagi..ehhh gejala hari pertama muncul lagi… begitulah, akhirnya empat serangan si malaria itu berhasil memborbardir sikucingkeren sampai bener-bener gak berdaya, buka komputer aja gak mampu..

Hari ini, rencananya mau ke pabrik.. Gerobak udah dipanasin n dibersihin, tapi cuma semeter dari rumah kaki gemeteran… halah..lemessss… truss ke dokter dehh. APa kata dokter?? “Kamu itu harus istirahat sebulan!” . Whatt??? Trus dokter bilang lagi begini : “Ya dua minggu deh, tapi beneran bedrest!”. Yahhh lumayan lah bisa nawar…

Saya mau meditasi dulu menghancurkan malaria hasil cubitan nyamuk anopheles waktu ke Bangka-Belitung (ternyata daerah ini termasuk kawasan endemik Malaria terbesar di Kawasan Barat Indonesia). Ini kebodohan saya, menganggap daerah Barat sudah bebas Malaria, jadi waktu ke sana saya gak minum obat pencegah, beda kalau saat jalan Ke Timur saya benar2 wanti-wanti minum Kina. Yahh sudah takdir memang harus begitu. Untunglah (masih untung..beeuhh), anophelesnya bukan jenis tropika yang mematikan. Tapi teteup aja kapoookkk, (soalnya periode kambuhnya sudah yang ke tiga, kalau dihitung dari pertama kambuh)..Huuuu..jangan pernahlah kalian kena gigitan nyamuk yang satu ini..

Satu yang bikin saya bahagia..si Ammar Jr tambah gemuk, tambah ganteng..anaknya juga. Hehehe….

Irr… tugasnya ntar dulu ya… gue mau habisin dulu nih si protozoa yang lagi pesta pora makanin darahku ini… 🙂

Advertisements

26 Comments

Filed under jurnal, kucing

26 responses to “Malaria Ituu….

  1. masmoemet

    semoga cepet sembuh. masmoemet’z setia nunggu si kucing keren mengaum eh mengeong digubug masmoemet’z 😆

  2. mmmmm….harus ikutin anjuran dokter, istirahat, banyak berdoa, semoga cepat sembuh…..

  3. Semoga cepet sembuh. Manfaatkan waktu istirahat yang panjang itu. Saya pernah kena tipus hampr dua bulan kudu istirahat. Demam berdarah juga pernah, empat hari di rumah sakit. Jangan sampe sakit lagi deh…

  4. ternyata ada juga nyamuk yg suka darah kucing :mrgreen:
    *kaburrrrrrrr pake lorong waktu*

  5. moga cepet sembuh aja deh

  6. Cup cup cup mpusss…..

    Jangan lupa minum vitamin jeng. Buat boost energi tambahan bisa juga minum susu kolostrum tuh (sempet minum itu selama terkapar gara-gara tipes dan susah makan, hasilnya lumayan kok).

    Kabar-kabari loh, cepet sembuh ya.
    o0(^_^)0o

  7. waduh, saya pikir malaria itu penyakit lama yang sudah ngga ada lagi (ngetren jaman Jepang kali 😀 ) ternyata masih ada ya? dan kucing bisa kena juga ya? :mrgreen:

  8. kemaren minggu saya juga ampir kayak gitu
    tapi segera istirahat
    dan ternyata kembali sehat
    meski masih lemes

  9. semoga lekas sembuh,mbak.

  10. what?? malaria?? wah.. semoga cepet sembuh yah mba.. duh jadi takut juga sih kena malaria.. tapi ridu malahan kena malarindu.. hehehe..

    jadi penasaran sama ammar junior, sekali2 liatin donk ke kita2 hehehe.

  11. walaahh….
    lagi sakit ternyata….
    cepet sembuh yaahhh…. 🙂
    biar bisa cuap2 lagi 😀

  12. wuih…
    baru kesinih
    ternyata kena malaria?
    semoga cepet sembuh ya….

  13. moga cepet sembuh..
    sepi kalo ga ada kucing 😆

  14. TJ

    duh kok sakit lagi….kan kita udah seneng2 waktu itu….
    cepet sembuh ya san

  15. elyswelt

    get well soon ya 🙂

  16. semacam menakutkan (-_-)’

  17. tc

    cepet sembuuuuh
    🙂

  18. Met istirahat aja dech, semoga cepat sembuh. Jangan lupa minum obatnya dan banyak istirahat ya (halah kayak dokter aja).

  19. Zee

    Dulu wkt masih kecil, saya langganan malaria, apalagi di Irian sana kan emg sarangnya..
    Wkt minu obatnya, huiii… pahit bener…

  20. masmoemet

    kok lom nongol lagih … udah sembuh lum siii … ???

    cepet sembuh ya biar bisa lari – lari lagi 🙂

  21. kw

    sudah sembuh tentunya sekarang ya..
    syukurlah.. 🙂

  22. wah mbak.. sudah sembuh belum ???
    pantesan mbak susan ga pernah maen lagi ke saung saya 😦
    *padahal saya juga ga bisa maen ksana-ksini* 😛

    cpt sembuh ya mbak..
    miss uuuuu……… :kiss:

  23. Malaria oh malaria,ternyata masih ada yah……

  24. hai..hai…thx semua utk doanya.. aku udh sudah bs mengorbit lagi..malaria memang masih ada kok … siapa saja bisa kena, termasuk yg lalai minum obat kina ketika masuk ke daerah endemik spt aku ini…. so just be careful with anopheles ya

  25. wah, maap nih baru tau kalo mba susan sakit malaria. semoga sekarang sudah tidak lemesss lagi.

    *sekarang sudah mulai panen komen, khan?*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s