Kangen Itu…

Kangen… Pernah kangen? Badly, crazy, hancur lebur lah ya.. Tapi percaya tidak kalau kangen juga ternyata bisa mempengaruhi seekor kucing. Ini terjadi dua tahun lalu.

ammarMatanya sayu, bibirnya sedikit melengkung, kupingnya agak menekuk ke arah depan. Dari pagi, tubuhnya ‘melesak’ di tempat tidurnya, setengah melingkar, tapi kepalanya mengarah ke depan.. Duhhh. Sakitkah Ammar Jr? “Kalau ada waktu cepatlah pulang,” jawab orang rumah. Saat itu kakak saya yang laki-laki baru menikah kemudian pindah rumah. Selain saya, Ammar Jr juga memang dekat dengan pengantin baru itu. Seminggu, dua minggu , tiga minggu setelah kepindahan kakak saya itu, perubahan terjadi pada si kucing kuning berukir putih itu…

Berat tubuhnya pun turun drastis, tak ada ikan dan susu yang bisa masuk ke perutnya. Ibu dan bapak di rumah langsung panik. Sehingga terpaksa menelepon saya untuk datang. Malam hari usai menuntaskan kerjaan di pabrik, saya langsung meluncur ke Bandung. Uhhhhh.. penampakannya betul-betul cuma tulang dan kulit plus bulu kusam. Tapi ketika saya datang dia bangkit dati tempat tidurnya. Dengan sempoyongan menghampiri dan akhirnya rebah di pangkuan. Lehernya di simpan di lengan saya. Sedihhh…banget. Baru dia mau menyesap air gula merah. Saya usap kepalanya. Terus saya suapin merah telur (persis saat dia masih bayi). Setengah telur merah habis.

Besoknya


kakak saya datang juga. Ammar Jr langsung duduk di pangkuan kakak saya itu. Setelah acara ritual seperti yang saya lakukan tadi malamnya diulang, kemudian kami berdua membawa si Ammar Jr itu ke dokter hewan. Setelah didiagnosa, tau apa kata dokter? “Tak ada penyakit, dia normal kok,” katanya tegas. Benerr dok?? Tapi kok bisa begituu??? “Iyaaa.. mungkin ada yang dia kangeni,” tambah pak dokter serius… Masa iya?? Tapi begitulah yang terjadi. Ternyata bener urusan hati juga bisa berakibat ke tubuh , bahkan tubuh seekor hewan.

Akhirnya dokter memutuskan menginfus si ammar Jr karena tubuhnya sudah lemas sekali. Meski matanya mulai sedikit bersinar. Si Ammar Jr pasrah saja. Kepalanya kami usap-usap. Bebekal vitamin, 20 menit kemudian kami pulang. Setelah tidur beberapa lama, akhirnya suaranya kembali terdengar. Si Ammar Jr sudah siap di depan piringnya untuk makan. Tak sampai seminggu, dia sudah normal lagi.

Saat digempur kangen..apapun bisa terjadi yaaa…. Iihhh jadi inget lagunya Natalie Cole, Miss U like Crazy ..

……..
Even though it’s been so long
My love for you keeps going strong
I remember the things that we used to do
A kiss in the rain ’til the sun shine through
I try to deny it but I’m still in love with you

I miss you like crazy, I miss you like crazy
Ever since you went away, every hour of every day…………..

44 Comments

Filed under kucing

44 responses to “Kangen Itu…

  1. doaku semoga lekas sembuh dan nafsu makannya cepat kembali,mbak.

    —> Ammar Jr sehat kok sekarang..nduut lagi. Bulunya megar terang. Yg sy ceritakan di atas itu peristiwa 2 tahun lalu.. 🙂

  2. duuh sedih juga bacanya.. moga cepet sehat lagi yah..

    —> Ammar Jr udh sehatt, itu kan peristiwa 2 thn lalu… ayooo..makanya bacanya pelan2… 🙂

  3. huuuaaaaa… *nangis kejeeerrrr*

    inget diaaa… 😥
    missing like crazy>???
    yes i’m absolutely 100% addicted to u… 😉

    –> addicted to whom?? to AMmar Jr?? Aiihh…. hehe

  4. masmoemet

    kangen … kangen … kangen … 😦

    —> Ayooo kangen sapa??

  5. Saya lagi kangen banget sama ibu saya nih …

    —> tengok dong ibunya… 🙂

  6. ih kucing nya keren..

    —> 🙂

  7. nairasmile

    ya ampyunn…si ammar Jr…moga2 cepat sembuh..

    andai dia bisa bicara….mungkin dia bawa gitar trus nyanyiin lagu kangen kali yah 😀

    —>> hmmm… satu lagi korban baca cepet2… 🙂

  8. jadi kangen sama kucingku.. 😦 sigh…

    —> 🙂

  9. jangan lupa dimandiin ya,, :mrgreen:

    —>> udah tuhh..gak liat ya? Bulunya udh seger n mengilat lagi

  10. lha… kucing juga bisa kangen juga tho…

    —> lahhh itu buktinya... 🙂

  11. duh kasian ya

    moga lekas sembuh!

    —-> 🙂

  12. Elys Welt

    memang manusia saja yang punya rasa kangen ? 😛

    aduh…ceritanya mengaharu biru gitu, ….tapi bener kok binatang peliharaan juga punya perasaan 🙂

    –> untunglah ada yg menegerti perasaan mereka… siipp.. 🙂

  13. hebat yah punya kangen ..?? 😛
    btw emang dah tanya ama kucingnya kangen ma sapa .. 😛

    kalo kucingnya lg cuek gimana .. 😛

    –> kalu lg cuek? yahh cuekin aja lagi mas, hehe....

  14. kangen itu………..
    sama kaya nonton Indonesia di piala thomas barusan, menyesakkan !!! 😦

    –> Yess… bener banget..sangat menyesakkan, lht tim china selalu siap maju ke podium dg jacket kuningnya, padahal set penentuan blom berakhir…hhiiiiiii.. betee...

  15. meouuw…., dimana kamu maniez ?

    —> 🙂

  16. omiGOD so u really are a cat lover!

    hmm…

    dan karena si kucing yang sakit, atau menyadari yang punya blog ini benar benar pecinta kucing.

    tanpa bisa ditahan kangen pada seseorang yang juga sangat mencintai kucing yang saya tidak pernah suka sebelum bersamanya..

    —-> 🙂

  17. sumpah gw jadi kangen kucing gw di bandung…. 😦

    —> ayo dong tengok-in..kasian kucingnya hehe..

  18. berkedok kisah si Ammar ya mbak ?
    padahal yg kangen tuh…….. :mrgreen:

    *kabuuuuuuuuuurrrrrrrrr* 😛

    –> tangkeeeppppppppp…. uuhhh bunda ini. Ini kisah si Ammar Jr beneran lho…

  19. hubungan kasih sayang antara manusia dengan hewan itu punya “domain” sendiri yang susah dijelaskan; cuma bisa dirakan.

    Salam.

  20. oppss…belum sempat diperiksa sudah enter. ralat aja deh, “dirakan” itu maksudnya dirasakan.

    trims.

    –> thx udh mampir lagi bang… iya bener cuma bisa dirasakan. rasa itu jg cuma muncul pada mrk yg sdh punya link aja s, si hewannya..hehehe..

  21. kirain kangen ma saya
    kangen ngga ya ma saya ?

    —> hihi… kangennnnnnnnn 🙂

  22. “Ini terjadi dua tahun lalu.”

    hmmm..classical moment.

    hampir terjebak di lubang yang sama..:d
    anyway, unforgottable thing is really hard to erase it from our brain..eventhough it happened long..long years ago..

    K

    –> yesssss.. its unforgottable things

  23. kirain kangen band..

    –> 🙂

  24. Zee

    Dulu sy punya kucing angora, namanya Mocca. Di rumah dia lbh sering dikasih makan sama tante saya. Nah. waktu Mocca dipinjem sama temen u/ dikawinin sama kucingnya, lamalah kira2 2mgg-an gt — saya ajak tante main ke rumah temen saya. Si Mocca begitu denger suara tante langsung lari ke arah suara tante sampe terpleset2..saking rindunya.. 🙂

    —> wahh… salam buat si Mocca ya dari Ammar Jr.. masih ada kan dia??

  25. rumah kontrakan saya sering didatangi kucing juga

    —> trussss diajak ngobrol ehh dikasih makan gak kucingnya?? 🙂

  26. Jadi pengen ngelihat Ammar …

    -> lahhh Ammar Jr kan udh sering mejeng .. lihat deh posting ‘si Ammar Ganteng” itulah dia.. Jangan terkesima sama kegantengannya yaa… hehe…

  27. si Ammar Jr. itu kangen sama sapa?
    kok bisa ampe segitunya???

    —> kangen sama yg punyanya dong.. 🙂

  28. *merujuk pada komen Menik*

    jadi Ammar cuma pura2 kucing ya Bun ?? *makin ngelantur*

    —> mmmm…. abaikan comment bunda yg di halaman ini… 🙂

  29. wah update mas .. apa masih kangen nih .. 😀

  30. kucing juga bisa kangen ya?

    keren…. 🙂

  31. Pingback: Poligami Lagi… Poligami Lagi… « SaUnG BuNdA …

  32. lama tak mengunjungimu, apa kabar?

  33. salam kenaldari saya orang yang maju pantang mundur kecuali di tendang dari belakang……… 😛 🙂 🙂
    bagi penghasilan nih :
    http://www.layananiklan.com

  34. Mungkin dulu kucingnya lagi kangen ama mantan pacarnya…
    bukan ma yang punya…
    *kabuurrrr…

  35. Kangen itu obatnya cuma satu.. “Ketemu”, hihihi

  36. TJ

    kucing aja begitu apalagi orang ya? harus kerja, harus haha hihi basa basi ketemu orang. Kalo lagi kangen kan setengah mati tuh melakukannya

  37. Wah jangan ngmongin kangen donk!!! coz aku juga gi kangen ma some one nich!!!

  38. wah baru tau sekali ini ada kucing kangen….
    mungkin broken heart kali, bukan kangen…
    ditolak ama kucing tetangga… 😀

  39. uh.. saya kurang terlalu suka kucing napa ya???

    heheh tapi kalo buat kucing yang ini .. kayaknya ketidaksukaan saya di kesampingkan deh 😀

  40. yuppp.. kangen bukan hanya milik manusia sajahhh.. *keren kucingnyaaaa.. ekspresif gitu deeehhh..

  41. -rei_chan-

    imutnyaaa…..bisa kangen juga

  42. kucingku di rumah nggakpernah kangen sampai kayak gitu deh…

    kucing persia itu manjanya saja yang setengah mati, bulunya mekrok, tapi kalau digendong jadi mimpes

    wah, aku yang jadi kangen ama ayuko, kucingku…

  43. Wah wah, percaya gak percaya nih… :-p

  44. Somehow i missed the point. Probably lost in translation 🙂 Anyway … nice blog to visit.

    cheers, Steed

Leave a Reply

