Lynx

Ngobrol tadi siang sambil nunggu bahan tulisan sama om jiban. Sampailah itu ngobrol-ngobrol ke topik yang namanya Lynk.. Awalnya si kucing ini bingung..siapa tuh Link? Hmm ..si ammar gak gaul nih!

Ternyata oh ternyata, Lynx itu sejenis kucing juga, satu marga.  dan gambarnya ternyata lucuuuu banget..di kupingnya itu ada semacam ‘ekor’ menjuntai warna hitam. Penasaran dengan “Om” nya si AMmar Jr itu..saya coba buka-buka Om Wiki.. ini dia hasilnya :

Lynx  have short tails and characteristic tufts of black hair on the tip of the ears. They have a ruff under the neck, which has black bars (not very visible), resembling a bow tie. They have large paws padded for walking on snow and long whiskers on the face. The body color varies from light brown to grey; and occasionally, is marked with dark brown spots, especially on the limbs.

Lynx are usually solitary, although a small group of lynx may travel and hunt together. Mating takes place in the late winter and they give birth to 2 to 4 kittens once a year. The young stay with the mother for one more winter; and then, the young adults can live on their own. Lynx will have their dens in crevices or under ledges. They feed on a wide range of animals from Reindeer, Roe Deer, small Red Deer, and Chamois, to smaller, more usual prey: birds, and small mammals, like snowshoe hares, fish, sheep, and goats.

sementar itu dulu ya…

PEnasaran pengen juga punya Lynx itu.. Tapi apakah ada yang punya di Indoneisa ini?? Kalau gak, saya mau berburu bonekanya aja. CUma kok, sepertinya,  bonekanya gak segagah aslinya ya? Hmmm… Ammar Jr is the best kali yeeee.. hihi..  tapi keukeuh nih pengen punya bonekanya….(tunggu gajian ahhhhh) 🙂

36 Comments

Filed under kucing

36 responses to “Lynx

  1. sayangnya sy takuuut kucing 😦

  2. wah ternyata jadi postingan juga ya…
    mbak, ntar kalo dapet lynx, aku dikasih infonya ya….
    sukur-sukur aku dibeliin sekalian… bakalan aku ucapin terimakasih setulus-tulusnya….

  3. beberapa waktu ada tuh film dokumenter ttg lynx di metro…
    bagi yang nganggep kucing itu lucu (kayak saya)… lynx ya tetep keliatan lucu.

  4. weh.. itu beneran kucing yah?? keliatan sadis gitu yah?? eh lucu dink :p

  5. lho kok postingane sama ama punya mr.jiban
    (pura2 gak baca tulisan plg atas)

    diriku lebih milih thuyul drpd kucing.
    thuyul g suka nyolong ikan.

  6. wah-wah, bener-bener deh mbak nih suka banget sama kucing….

  7. lynx mirip harimau yah..mungkin keturunannya lebih deket dibanding kucing biasa..

  8. Gile, cantik kucingnya. Pasti klo ada dijual, jg mahal banged harganya.

  9. Lynx….
    keren ya bentuk nya.

    melihara lynx?? gile, ntar berapa juta bwt makan nya… bisa seret kantong gw. makanannya kambing, rusa, gitu…

  10. Semacam Lynx kalo hidup disini bakalan merepotkan… harus import salju segala dunk…

  11. saya turut mendoakan semoga keinginannya dikabulkan

  12. Wuih kupingnya lucu. tapi mirip kupingnya Mr. Spock di Startrek ya …

  13. tanya sama kucing pemalu.

  14. whhh blog om kucing ya.
    blog gugug nya mana ya.

    salam kenal ya dari blogger super newbie dan stupid.

    numpang memelas ya:
    tolong temen2 yang baca kasi saran wat aku supaya blog bisa ada yang baca dan memberikan comment.
    tolong ksi saran wat aku supaya banyak yang ngelink ke aku.
    tolong tolong tolong ada yang mau bernagi saling link linkan ma aku ga, kalo ada ksi comment aja di blog aku ato YM an ma aku.

    makasih buat om kucing keren, om apa mba ya, yang mau di timpuk ama comment sampah kayak ini.
    tapi kalo di aprove sie. ga jga g papa hik hik hik ; (

  15. pans berat ama kucing ya he…he..

  16. tetep bisa ngegigit kan mbak ???

    jadi males mau megang2 juga :mrgreen:

  17. kucing…. avatar saya kucing kok…. hehehhhe

  18. heufffff….

    skarang kucing biasa ajah mahal

    apalagi Lynx nih

    *type orang yang masih juga ta mengerti mengapa mengeluarkan banyak uang untung hewan hehehe

  19. kucing mah… mau lynx kek… angora, siam, persia, bahkan kucing kampung…. tetep lucu… hidup kuciiing!!!! *pencinta kucing sejati*

  20. kalo dapat bonekanya, aku kirimin sekalian ya….

  21. soal Kucing tanya chandra61 😀

  22. saya malah ngeri liat kucing kayak gitu. kayaknya nggak cuma bisa nyakar aja, tuh. apa telinganya juga bisa dipake nyeruduk?

  23. bentuknya keren, kliatan gagah dengan jumbai kecil diujung telinganya….

  24. kalo ama tikus, dia takut gak? 😀

  25. Wah rupanya, penggila kucing rupanya.
    Tanya donk, keanekaragaman kucing itu apa saja? mulai dari asal usulnya, hingga sekarang jumlahnya berapa he he he… mungkin bisa dibuat postingan tersendiri.
    Ditunggu ya

  26. ati2 ama kucing lo..apalagi kucing garong….wakkakkaa

  27. wah bisa dibinkan animasinya neh… kayaknya wajahnya cakep, punya taste dan lebih berkarakter. bisa dibikin film kungfu kucing..

  28. Elys Welt

    di Jerman masih ada tuh si lynx hidup damai di hutan2 terutama yang di gunung2, sering liat laporannya di TV, cakep ya kucingnya 🙂

  29. lucu juga kupingnya itu…

    *wah lama sekali saya ngga mampir ke sini ya? 😀

  30. weh, bulunya bagus buat di jadiin syal…

    *siap-siap dilempar parang *
    *ampuuuuuuunnnnn*

  31. Liat gambarnya mang lucu, ituloh jambul dikupingnya unik ya.
    sayang aku alegi ma meong

  32. Yoga

    Gahar bener…

    tar kalo dah punya, kabar2 ya.. aQ mo juga.. hehehe

  33. Pingback: 2010 in review | After Ammar's Gone

  34. Pingback: 2010 in review | After Ammar's Gone

Leave a Reply

