SMS Berantai

Pagi tadi, sebuah pesan pendek alias SMS masuk ke hp saya. Yang mengirim salah seorang teman main. Biasanya saya senang mendapat kiriman SMS, tapi tadi pagi tidak begitu. Isinya? Ini dia:

Tolong jangan dihapus. Ini benar-benar Lillahitaala. InsyaAllah dalam jangka 10 hari akan mendapatkan rejeki besar dan jika tidak disebarkan tunggulah kesulitan yang tiada henti-hentinya. Katakanlah dengan pelan : ‘Allah AKu Cinta Engkau & AKu Butuh Engkau, Jagalah Hatiku’. Kirim ke 10 orang muslim, lihat keajaiban siang hari.

Haduhhh… kok begitu ya isinya? Saya ingat lagi kiriman-kiriman email yang isinya kurang lebih sama. Saat membaca kalimat-kalimat itu, terus terang saya bingung. Benarkah ‘kutukan’ yang dituliskan dalam SMS ini, kalau tidak menyebarkan akan mendapat kesulitan… halah.,.. siapa pula yang ingin mendapat kesulitan. Tapi kalau saya meneruskan, minimal ke 10 orang, hitunglah berapa biaya yang harus saya keluarkan. Meski mungkin tidak begitu banyak, tapi biaya itu kan lebih baik digunakan untuk maksud yang sudah jelas. Belum lagi kalau nanti yang menerima pulsanya kosong, apa tega melihat teman itu mendapat kesulitan?

Hmmm.. sebetulnya saya sih lebih percaya pada doa langsung pada Sang Pencipta. Karena Dialah yang Maha Memberi, Yang Maha Besar, Yang Maha Menentukan…

Tapi, sebetulnya, apa sih yang harus dilakukan kalau mendapat sms atau email berantai itu? (Ternyata bukan pembunuhan saja ya yang berantai…. ) Hmmmmmmmmm….

Advertisements

52 Comments

Filed under jurnal

52 responses to “SMS Berantai

  1. kalo kirim 10 masih belom ada keajaiban coba kirim 100 mbak.. kalo masih belom ketemu coba 1000, aku yakin secara ajaib pulsa njenengan langsung abis..

  2. Elys Welt

    aku sih males menanggapi apa2 yg berbau berantai ….. males didikte hrs gini gitu terus ngancem lagi, kalau nggak dilakukan akan terjadi sesuatu yg buruk

    se7 sekali, doa memang langsung sama Tuhan

  3. thegands

    sekarang tren spam berantai merasuk ke teknologi sms.. hiraukan aja…

  4. gimana kalo diambil positipnya aja, yang dgn sms itu kita bisa langsung ingat pada Dzat yang menguasai kejadian yang menimpa kita berdasarkan pd ikhtiar kita (kata ustad niy..), soal kemudahan ato kesulitan mah bukan tergantung dari sms ntu kan!?

  5. Kalo isinya sesuai dengan hati ya udah, anggap sebagai reminder. Tapi kalo bagian kirim ke orang lainnya ndak setuju, mending di hapus ajah.

  6. wah pasti yang ngirim tuh pulsanya lagi banyak…minta sekalian aj sapa tau di kirimin…

  7. ehh..masih ada toh sms yang gituan………mending percaya Tuhan daripada percaya sms…hehehehehe

  8. SMS Berantai? Putus saja rantainya πŸ™‚

  9. Ooh, itu namanya tahayul berantai….

  10. bowbee

    Wah… isi SMSnya kaya gitu ya?

    Baru kali ini aku tahu ada sms yang sampe pake sumpah2 gitu…

    Ada yang menyebut hal seperti itu pemusryikan masyarakat secara terselubung…

  11. Sesuatu yang konyol di mata saya…
    akal2an opsel buat narik keuntungan aja sih menurut saya

  12. maksudnya baik tapi caranya salah ..

  13. Salam
    klo aku sie cuekin aja kaliee πŸ˜€

  14. Tolong jangan dihapus. Ini benar-benar Lillahitaala. InsyaAllah dalam jangka 10 hari akan mendapatkan rejeki besar dan jika tidak disebarkan tunggulah kesulitan yang tiada henti-hentinya. Katakanlah dengan pelan : β€˜Allah AKu Cinta Engkau & AKu Butuh Engkau, Jagalah Hatiku’. Kirim ke 10 orang muslim, lihat keajaiban siang hari.

    Gi mana klo kita buat koment berantai

  15. gak diapa apain, biasa aja,,, πŸ™‚

  16. ya tuh malah aku dapetnya kayak gini..

    “Juru Kunci Saidina Rosidin Mekah bermimpi bertemu Baginda Nabi Muhammad SAW. Beliau berpesan kuatkan lah dalam beribadah karna dunia ini sudah goyah dan tua.”

    isinya nyeremin tapi,, maknanya bermanfaat..

  17. Orang kurang kerjaan barangkali. Si pembuat pasti bangga bila virus buatannya itu bisa nyebar trus nanti ada yang kirim balik kepadanya. Psikopat itu.

  18. Kalau saya mendapat SMS berantai tentang pilkada. Coblos nomor ini dan bla… bla… bla…

  19. Iseng-iseng ngabisin pulsa.

  20. ga usah diapa-apain,, ngabisin pulsa aja πŸ˜€

  21. zee

    Ahhhaahaa….aduh sy jg sering banged dpt pesan2 berantai begini. email, ym, selalu aja ada. tp saya ga pernah fwd, krn sy g percaya pesan2 berantai begitu. Klo emg dapat rejeki dr Yang Di Atas, mau kirim ke 10 org ato gak, pasti emg dapat…

  22. Isinya sih bagus
    tapi saya ga setuju sama ancamannya
    Kena Sindrom sms gratis mungkin tuh orang πŸ˜€
    *kaboor takut ketahuan yang ngirim sms*

  23. masih ada ya yg kayak beginian?

    yang penting sembahyang

  24. kerjakan aja apa yang diperintah allah, πŸ˜€

  25. hahhh gw sering tu dikirimin sms berantai berisi kutukan itu…
    gw si ignore aja, yakin aja Tuhan ga suka umat nya nyumpah2in… hehe!!

  26. Yup, ga cm sms, email jg sering bgt tuh, jd gitu ada email yg awalnya agak gmn gt langsung deh aku delete.. ga cuman dosa nyusahin temen lg.

  27. SMS begituan langsung delete aja deh. Nggak guna banget disimpen dan dibaca berulang2 πŸ˜€

    Eh salam kenal yax…

  28. masmoemet

    hehehe … kreatip tuh

  29. My

    saya juga sering dapet sms seperti itu…

  30. Keputusan ada ditangan masing-masing penerima…
    Klo aku, mending gak diterusin.

  31. jurus pemasaran yg bagus tuh, menggunakan sentimen/isu berbau SARA utk mengeruk keuntungan….

    bukannya suudzon/menuduh operator/provider phonecell sih, tp klo dipikir2 siapa lagi yg akhirnya mengambil keuntungan dr hal2 smcm itu…?

  32. thegands

    ignore it

  33. wah kalo yang ginian ga komen deh…mangnya si pengirim itumalaikat apa!

  34. Isinya baek,tapi nggak usah di hiraukan..

  35. kalau percaya ya monggo dijalanin,….tapi kalau tidak percaya ya ga usah dipikirin alias cuekin aja…

  36. simpan donk buat kenangg2an

  37. saya kalo dapet sms yang begituan langsung di apus da

    masa bodo dia nulis gimana gimana juga

    i believe in my GOD

    not them πŸ™‚

  38. *liat comment ulan pertama* hauhauhaua… setujuuuuuuuuuuu

  39. wagh…dikirain pembunuhan berantai yang ada..egh sms berantai juga ada yak ?? πŸ˜‰

  40. Kentutin aja hehehe… Kaboor takut ktahuan orangnya

  41. wah…sering tuh yang kayak gituan…apalagi di prenster…setuju juga ama komen mbak ulan….wekekekekeke

  42. Jangan percaya dengan yang kek gituan.

    Versi lain untuk kalangan Kristiani menyebutkan tentang Bunda Maria yang sedang bersedih bla.. bla.. bla.. blaa dan ujung-ujungnya kita harus mengirimkan 10 sms ke orang lain. Duh…

    Ini kemungkinan besar kerjaan operator. Hanya dengan sebuah SMS maka operator akan memperoleh “efek berantai” dari orang-orang culun yang dengan lugunya mengirimkan SMS itu ke 10 orang lain.

    Hentikan pengiriman SMS seperti itu. Sudah saatnya kita beralih menjadi masyarakat yang sadar informasi dan sadar teknologi. Bukan begitu, Mba?

  43. ikaz

    kayaknya posting kita sama2 bahas sms iseng.

  44. aku sampe bosen dapat yang berantai-berantai gitu.. jadi sekarang paling aku cuekin hehehe….
    nggak percaya ama gitu-gituan… πŸ˜€

  45. dyra

    setuju!! itu bukannya semacem HOAX juga ya? biasanya gwe diemin aja, kecuali emang kira” info berguna. kalo pun pake kutukan” gitu, kayak ga percaya Tuhan ajah.

  46. biarin dan dipake sendiri aja…
    kasian yang dikirimi dan juga harus terbebani memberitahukan pada 10 orang yang lain.

  47. wah untung ya bukan pembunuhan berantai πŸ˜€

  48. tuh si kucing manismu aja jadi manyun gitu baca sms berantai,hehe… Kali kalo ngeongnya bisa diterj. katanya: EGP dah… gubrax!

  49. Denger berantai jadi ngeri..ingat pembunuhan berantai Ryan..ihihihhh

  50. Hari gini…..
    percaya sms……….

  51. Sy sudah dari kecil tahu hal ini, dulu masih zamannya fotocopian, saya bimbang tapi saya tanya ibu, pakde (yai), jika kita melaksanakan hal itu berarti kita sudah syirik, karena kita berharap dg kirim sms kita akan beruntung, padahal kita hanya boleh berdoa/Berharap hanya kepada Allah, trus saat dah tau internet, kucoba buka, eh ternyata ini usaha yahudi/orang Paris dalam usaha pemurtadan massal melalui intern muslim. so hati-hati, dipikir yg logis dulu baru ditindaklanjuti. Masak cuma 10 x foto copy/sms langsung mendapat kebahagiaan/musibah

  52. hare… gene percaya gituan capek dech… s’moga aja yang membuat tu sMs dilaknat oleh Allah SWT, berani bangat bersumpah dengan nama Allah padahal dia sendiri tuch melarat… jangan bohongi orang dengan nama Allah… istiQfar fren… apa yang kau lakukan tu … sama aja memanggil neraka jahanam, hanya orang bodoh yang mau percaya tu sms… aku aja dapet bnyk bngat dan langsung ku delete tapi gak papa sampai sekarang…..!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s