Pelukan yuk..

Gress nih.. Wah, wah… Siang ini saya baca Tempointeraktif Salah satu posting terbarunya membuat hati berbunga-bunga. Pelukan ternyata tak cuma nyaman menurut hati, tapi bisa dibuktikan positip secara ilmiah. Ini dibuktikan sebuah riset yang dilakukan para ahli dari Swedia.

Intinya : Kulit memiliki jaringan saraf yang jika diusap, dipeluk atau disentuh bisa menimbulkan perasaan bahagia. Ini saya kopas (mudah-mudahan TI dan penulisnya tak protes, toh ini untuk kemaslahatan bersama, Its blessing of Ramadhan.. hehe)

Jum’at, 12 September 2008 | 11:54 WIB

TEMPO Interaktif, London: Pelukan merupakan penawar paling mujarab bagi orang yang tengah dalam kesakitan atau kesedihan, dan hal itu diakui para ilmuwan yang mengatakan sentuhan dapat menghilangkan rasa sakit.

Periset asal Swedia mengungkapan, jika kulit dipanaskan pada suhu yang membuat seseorang mengaduh kesakitan, rasa sakit dapat dikurangi jika menggosok lembut bagian itu.

Ini bisa menjelaskan mengapa ayah-bunda kita selalu memeluk anak-anak mereka yang jatuh atau terluka yang dialami oleh anak-kanak itu.

Malah, mengusap-ngusap lembut pada bahu dengan tangan ketika sedang stres memunyai cerita tersendiri dalam biologi sentuhan, kata ilmuwan negara itu kepada anggota Persatuan Festival Ilmu Inggris di Liverpool.

Mereka mengungkapkan, kulit sebenarnya dipenuhi serat saraf yang bekerja jika seseorang dipeluk, diusap, atau disentuh dengan lembut. Hal tersebut akan memindahkan informasi ke dalam otak yang menimbulkan perasaan bahagia.

Bobby Chandra

Nah… Ayo kita berpelukaaannnn (hihi.. Jadi inget film Teletubies… πŸ™‚

Advertisements

58 Comments

Filed under jurnal

58 responses to “Pelukan yuk..

  1. berpelukkkaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnn….

  2. hussshh… bukan muhrim! lagi puasa lagi!

  3. harammmmmm πŸ˜€ hahahhahahahha

  4. Ayam Cinta

    Hooo… Gt ya.
    Ikut pelukan jugaaaa….

    Tapi teletubieskan ga punya kulit, trus knapa mereka sering berpelukan ya?
    +ga penting+ πŸ˜€

  5. wahh,, asyik euy… peluklah daku oh ibu..

  6. Oiii!!! Puasa nie, ntar keterusan batal. He..he…
    Tapi saya percaya sepenuhnya isi posting ini πŸ˜‰

  7. Berpelukaaaannn…. Dah lama tau tentang ini dan sudah dipraktekkan πŸ˜€ Betulll… Nyaman banget… πŸ™‚

  8. ikutan berpelukan ah …

  9. uci

    bener!! nyaman banget dipeluk… ohoho

    mama, temen2, peluk dakuuuw πŸ˜›

  10. kw

    hohoho lucu amat… πŸ™‚

  11. Berpelukaaaannn…
    “pasang gaya teletubbies”

  12. Kapan yah saya terakhir dipeluk …. *mikir*

  13. ikutan berpelukan ahhh..

    emank nyaman kok klo berpelukan πŸ˜€

  14. Hmmm…

    Teringat masa kecilku…
    Kau peluk dan kau manja…
    Indahnya saat itu…
    Buatku melambung…

    Hehe, entah kenapa jadi kepikiran lagu Ada band ini waktu baca artikel itu.

  15. Di peluk ….
    di cium……
    di sayang….
    di manja…..

    waw…..romantis ky nya…….tapi lagi puasa sichh,
    so don’t try at home….hehehehe……

  16. berpelukan ??
    akan terasa bila kita lakukan dengan hati..

  17. Padahal musuh lho, koq nggak perang ya?

  18. ‘peluuukkk kuciiinggg…’

    +hatsiiyy+
    aduwh, kena bulunya…
    xixixix
    ^_^

  19. ihh.. Kucingg.g….

    tau gk kk.. (curhat bentar ya..)

    aku tuh suka banget ama yang namanya kucing… tp bukan cuman kucing hewan aja… aku punya temen ce… yang biasa aku panggil dengan nama kucing… abis dia manis banget se… heheh…

    aku cinta banget ama dia… ^^

    gk penting ya ??

  20. Arm

    hmmm… memang makhluk sosial itu… ngga manusia ngga hewan πŸ˜€

  21. wah kalo saya pelukan ma sapa ya….
    padahal lom punya apa2 kecuali ortu…
    heheheh

  22. jadi ini toh inspirator sutradara teletubbies

  23. itu ya gambar nya di Tempo emang kucing ama gukguk??

  24. tiap hari meluk guling … malah bikin ngantuk πŸ˜€

  25. Nyaman dan menimbulkan sensasi yg luar biasa πŸ˜› *praktekin sendiri, yak**

  26. yeah.. sometimes I need a huge..

  27. numpang neduh … diluar panas banget πŸ™‚

  28. jadi lupa kapan di peluk orang terakhir kali ya!
    wekekekekek!

  29. aduuuuuuuhhhhh gemesnya. pengen dipeluk juga nih.lagi kedinginan nih. siapa yang mau meluk saya ayoooooooo buruaaaaaaaan.

  30. Di Jerman pernah ada kelompok yang memberikan pelukan gratis sama orang2 yang lewat. Coba di jalan Protokol Jkt ada yang begitu seru kali yah. Ammar mau saya peluk? πŸ˜€

  31. Jay

    Benar juga yah… Pelukan itu tdk selalu identik dg sek….

    Salam kenal

  32. tu Anjing ma kucing ya?? wah kok isa rukun yach!!! kalah donk manusia…. πŸ˜† he…he..he..

  33. hahahaha..
    damai sekali siguguk tidurnya,hahaha..

  34. pantesan kalo lagi emosional, dipeluk terus ….adem

  35. ^_^ Waduh.. kucing berpelukan sama anjing.

    [nyari anjingnya] buat ditimpuk..!!

    Eh.. gak jadi denk, lagi shaum…!! πŸ˜€

  36. oke deh, sekarang Panda meluk kucing πŸ˜€

  37. Peluk sih boleh aja, tapi hrs liat2 tempat dan siapa jg yg dipeluk.

    *aku mau tuh dipeluk, hehe…

  38. wekekekeke…..gitu ya…hmm….kalo keluarga ya boleh2 aja..

  39. Ah… enaknya sore-sore meluk guling!

  40. kok bisa siy kucing sama anjing bubu bareng?!?!

  41. masalahnya… kalo saia sakit saia pelukan ke siapa yah??

    ke ortu, gak mungkin udah gede, ke pacar?? ntar kebablasan laig.. hahah..

  42. aaah jadi inget *sambil tersipu-sipu*

  43. ini pasti yang jadi dasar dibuatnya film teletubbies… yakin dah

  44. wah..kalo ini Iis setuju. Pelukan memang asyik. Cewek butuh pelukan. Kalo cowok, pikiran pada ngeres sie, dipeluk malah kirain ‘ngajak…’. He..hee…he..

  45. Untung kucingnya nggak tahu,pas kucingnyanya bangun.
    hmm…..
    “Tak ajukan ke HAK (Hak Azasi Kucing)” kata kucing.

  46. Gak ada yang lebih enak daripada meluk … itu … guling disaat aku benar-benar ngantuk …

    yuk berpelukan ….

  47. hewm.. mau dong di peluk πŸ˜€

  48. yessymuchtar

    ikutan donggggggg

  49. puasa2 pelukan batal ga ya??

    pengen nyoba…

    ^^

  50. Siiipppp….Pelukannya pas buka yaa….:D
    Guguk ma meong ko’ akur yaa di villa ini…:D

  51. yeap yeap… ini kan ada di salah satu dari lima terapi kilat mengurangi stress πŸ˜€

    sedang PMS dan sedang ingin dipeluk 😦

  52. aduuuu…
    pengen dipeyuuuuuqqq…

  53. jujur
    aku suka pelukan
    apalagi ama orang tuaku
    rasanya nyaman πŸ™‚

  54. mari ke sini! aku pelukin!

  55. tuuh..khan…
    emang asiik kok dipeluk & memeluk tuch…
    hihihihi…
    mampir niii..kunjungan perdana
    slm kenal

  56. yuk…yuk…yuk
    πŸ˜€

  57. peluk sih peluk…asaaaalll jangan sambil grapa grepe ya….?? Kata nenek, berbahaaaayaaa…!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s