Si Cantik dan Lebaran

Seminggu sebelum lebaran, saya sengaja pulang ke rumah dulu. Selain harus mencek persiapan lebaran, maklum sejak ibunda berpulang tugas memonitor segala operasional di rumah bergeser ke pundak saya, saya juga kangen sekali pada my lovely cat, Ammar Jr. Katanya sekarang ini si lelaki belang kuning ini gemar sekali berantam dengan kucing tetangga. Malah pipinya bengkak sebelah. walahh..

Ketika sampai di rumah, sabtu pagi itu, si Ammar tak kelihatan batang hidungnya. Jadi, saya pun duduk-duduk dulu di ruang tengah sambil ngobrol dengan salah seorang kakak. Ketika itu, yang ada hanya si Cantik, ini kucing betina, istri kesayangannya si AMmar Jr. Tapi, kali ini ntah kenapa, si cantik kok tanpa si Ammar Jr.. Agak heran juga, biasanya berdua kemana-mana kompak. Apakah si Cantik kelaparan? Tapi kok, biskuit whiskas tak disentuh. Keheranan saya segera terjawab, setelah puas membelai kaki saya, si Cantik masuk ke ruang dalam. Tak lama, tiba-tiba terdengar suara anak kucing.. Saya dan kakak saling berpandangan..Ah rupanya si ibu yang memang sedang bunting itu melahirkan di ruang dalam, dan tepat di depan kamar saya. Halahhh… Pantesan si Cantik memisahkan diri dari si AMmar jr, yaahh maklum mau melahirkan. Secara, konon si jantan pasti melahap anak yang baru lahir. Padahal si Ammar jr tak begitu.. tired mom..Hanya satu jam, tiga anaknya keluar di alas handuk yang segera kami hamparkan dekat si ibu kucing berbulu tiga itu. Salah satunya mirip sekali si AMmar Jr. cokelat dengan warna kuning yang memutar di seluruh tubuhnya. Lihat saja tuh posisinya deket leher si ibu. Saya tiba-tiba berpikir, waduh, rupanya belaian di kaki itu salah satu sogokan agar dia diijinkan melahirkan di ruang dalam.. biyungg.. Tak lama, setelah tuntas melahirkan, si cantik tertidur, sepertinya kecapaian. Lihat saja mulutnya sampai mangap gitu..

Kini sudah lebih dari seminggu, anaknya sudah sedikit besar, matanya sudah mulai membuka, dan tambah lucu.. Dan percaya atau tidak? Si cantik sekarang bersarang di salah satu sudut di dalam kamar saya. Otoritas si Ammar jr rupanya bakal digeser. Lalu si Ammar Jr kemana? Dia cuma menengok istri dan anak-anaknya itu dua kali, itu pun dengan geraman marah. Entah marah kenapa.. Hmm Ammar ………

Kucing, memang aneh. Sulit sekali ya ditangkap apa maunya… Tapi rupanya si Cantik pengamat yang jeli. Mungkin dia tau saya begitu sayang si Ammar Jr, karena itu dia santai saja bersarang di kamar saya, karena dia tau saya tak bakal mengusirnya, yaahh benar juga sih, apalagi salah satu anaknya mirip banget sama si AMmar jr… hehe..pinterrrrr…Dasarrrrr kucing.

Anyway.. kehadiran mereka, meski tak saya harapkan jadi sebuah bahagia tersendiri… happiness at Ied .. Selamat lebaran buat semua, mohon maaf lahir batin. Siapa tahu ada tulisan atau comment yang tak berkenan ya..

Advertisements

47 Comments

Filed under jurnal, kucing

47 responses to “Si Cantik dan Lebaran

  1. gajah_kurus mengucapkan: Selamat Idul Fitri 1429H. Semoga kita dapat saling memaafkan dan semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. Amin

  2. tapi tidak selalu kucing membunuh anaknya sendiri, menurut mitos hanya anak kucing yang “kembang telon” (corak tiga warna) yang akan dicoba dibunuh karena kucing kembang telon mempunyai kekuatan mistis lebih dibanding kucing biasa.
    entah.. percaya tidak percaya.. takhayul doang mungkin…

  3. maap lahir batin ya mbak … maap juga ga bisa negok cucu si Amar hehehe …

  4. halah … entah karena grogi ato finger error … mo nulis nengok kok jadi negok … ato saya yg masih ngantuk ya ??? hehehe maap deh …

  5. selamat atas kelahiran si cantik, selamat lebaran juga

  6. Selamat berlebaran ya..
    mudah2an kita termasuk yg kembali fitri

    maaf lahir bathin ya

  7. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H.
    Minal aidin wal faizin.
    Mohon maaf lahir dan bathin.

  8. ariefdj™

    Ternyata kucing jg punya rasa cemburu ya.. Dan punya naluri utk dpt perhatian.. Kalo saja manusia dpt memahami ‘contoh’ tsb, tentunya paham bgt supaya diperhatiin ama Sang Pemelihara, ya..

  9. ariefdj™

    Duh, lali aq.. Tadi mau ucapkan jg Happy ‘iedul fitri.. Mohon maap lahir bathin.

  10. ariefdj™

    Mohon maap, hetriks sekalian ya.. He he.. Salam..

  11. fauzansigma

    he.. trus hubunganya apa kelahiran si kucing lucu ituh dengan lebaran? humm..

    mungkin, hubunganya adalah kebahagiaan ituh yah

  12. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1429H, Mohon Maaf Lahir Batin

  13. kucingnya makan opor ayam juga nggak!

  14. arifrahmanlubis

    Bismillahirrahmanirrahim

    Assalamualaikum wr wb

    Selamat hari Raya Idul Fitri 1429 H.

    Mohon maaf atas semua salah, khilaf, tulisan yang menyakitkan hati, menyinggung perasaan, serta bersitan-bersitan hati yang pernah berprasangka.

    Semoga Allah SWT menyempurnakan pahala ibadah kita di bulan Ramadhan tahun ini.

    Semoga Allah SWT selalu mencurahkan hidayahnya, agar kita mampu meningkatkan kualitas ibadah kita pada Nya.

  15. Mulai dari Nol lagi ya mas!!

  16. mohon maaf lahir batin ya…

  17. Huaaa!! *histeris seneng liat anak kucing. Ya ampuun lucunyaa, tapi sayang fotonya kurang besar. Dan dimasukin juga dong foto anak-anak kucing itu sekarang 🙂

  18. Saya sering ingin menjadi kucing yang cantik …. berlari dikejar kejar pejantan, hahahaha… 🙂

    *menghayal mode ON*

  19. mohon maaf lahir batin juga ya 🙂

  20. Selamat yah… tuk hadirnya si cantik…
    Selamat Idul Fitri 1429H
    Mohon maaf lahir bathin…

  21. pilabeanku

    Minal Aidin wal faidin, mohon maaf lahir bathin

  22. beli ketupat, sepiring gope. Biar telat, yang penting nyampe. Maafin ya!!!

  23. kucink-nya lucuuuu. Ammar jr! duh masi merasa gimana gitu sama nama kucin nya.

    Mohon maaf lahir dan batin ya teh… 😀

  24. Jay

    Duh perhatiannya terhadap kucing luar biasa. Sampai gerak-gerik kucing itupun diketahuinya…

    Di kantor saya ada kucing jantan jenis anggora tapi sudah jadi kucing liar dan sulit sekali ditangkap….

    Gimana caranya biar bisa menjinakkannya lagi….

    Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin…

  25. cantik ikut mudik gak,mbak.

  26. bener2 pecinta kucing yah…

  27. hati hati anaknya di makan sendiri sama ammar Jr mbak, kadang2 kucing jantan bisa jadi kanibal

  28. si ammar lucu banget ya..

    mau gak di kenalin sama kucing garong di sini..kita sebutnya pentolannya kucing garong..mau gak?!?!…namanya Rusman!

  29. Mohon maaf kalo ada kata yang salah disengaja atau tidak ya mbak.
    wahh…. jadi sekarang tambah seru donk ceritanya 🙂

  30. Siap-siap aja bau kencingnya 😀

  31. ^_^ baru tahu ada kucing dikasih nama keren, Ammar jr. kekeke…

  32. huaa..kalo aku paling geli kalo ngeliat kucing.apalagi yg baru nongol dibumi, cilik mentik.tapi gak tau nih kl ngeliat Ammar jr..luthu kali ya.. 🙂

  33. salam buat Ammar…
    tambah keren aja ya 🙂

  34. hai..hai.. foto2 terbaru anaknya si cantiek sudah sy upload.. bener2 keren kan?? hehe

  35. nggigit enggak sih? takut…. 😛

  36. Met Idul Fitri..
    maaf telat..

  37. Met idul fitri, mohon maaf lahir bathin … sorry telat

  38. Sungguh mati dulu saya paling benci sama kucing, pengen nendang aja kalo dideketin. Tapi sejak ada kucing liar yang melahirkan di halaman rumah beralaskan daun daunan..wah saya kok jadi kasihan. Akhirnya dengan terpaksa kami adopsi. Dari mulai precil precil, kucing kucing yg semua cewek ini mulai besar dan manjanya minta ampyun. Si belang yg paling pinter, bisa buka pintu dengan melompat ke handle pintu, si cantik yg suaranya paling lembut maunya cuma whiskaz gak mau ikan asin dan yang lain, si long tail yg mau makan apa saja jadi badannya paling besar, terakhir si bule, putih yg matanya biru, sakit sakitan. umurnya sekarang 3 bulan, dan ditinggal minggat Romlah ibunya, gak tahu kemana…
    Yang jaga mereka sekarang si Justin tembelek, kakaknya yang guanteng…gemuk ginuk ginuk, bulunya bersih banget, padahal gak ada yang merawat…
    eh kok jadi cerita kucing…..panjang lagi…
    kenalan dulu….(salaman…)

  39. selamat lebaran mohon maaf lahir batin

    from yakhanu dan keluarga dan yang pastinya KUKI juga…

  40. itu foto waktu umur berapa hari? idungnya imut banget siy…

  41. belum telatkan….?
    met lebaran ya…..maafin lahir batin…

  42. ihh…lutchu sekali 😛

  43. asli kucingnya keren….
    sayang keluargaku (kecuali adikku) ndak suka kucing…
    jadi ndak bisa memelihara kucing.

  44. makin seru aja cerita si kucing keren…

  45. anti

    hwahwa,,,,
    buat ketawa z tu crta

    aq jg pecinta kucing,,,,
    dirumah tinggal sisa 1 kucing….namanya ocon,,,,guaanteng bgd klw bwt ukuran kucing…heheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s