Hitamnya Hitam

Kata orang, hitam itu tegas, elegan dan penuh percaya diri. Tapi, aku tak suka warna ini. Gelap dan penuh misteri. Seperti hari esok atau satu menit dari sekarang aku tidak tahu apa yang akan terjadi. Mungkin saja aku tiba-tiba pergi menjumpai orang-orang yang kucintai yang sudah lebih dahulu pergi ke surga.. Mungkin juga tiba-tiba aku berhenti menulis…

Atau mungkin juga aku hanya diam di sini menunggu ketidakpastian. dan selalu kangen pada orang-orang yang selalu ada dalam hati itu. Yang sulit sekali kuhapus, sulit dilupakan, sulit pergi dari bayang-bayang keseharianku.

Hitam, seperti bayang-bayang besar yang selalu menghantui para penakut (termasuk aku), setiap malam, setiap terbangun dari tidur lelap. Hitam adalah saat energi cahaya redup dan menghilang dari muka bumi. saat matahari menghilang ke bumi lain, saat kita ditinggal cahaya yang menerangi setiap langkah.

Hitam, tak tergoyahkan warna lain. campurkanlah dengan merah, dia tetap hitam, dengan kuning, hijau, orangye,putih, warna gelapnya tetap dominan. Hitam, seperti zat-zat yang tak pernah terbersihkan di tempat pembuangan, di comberan, sumber segala penyakit dan dengki. Hitam pula yang menodai hati kita yang putih. Mungkin karena hitam pula hati ini tak sepenuhnya menerima kamu apa adanya..

Hitam..kamu tetap hitam..

45 Comments

Filed under jurnal

45 responses to “Hitamnya Hitam

  1. wah, padahal utk pakaian aku suka warna hitam
    tapi utk kucing, ih menakutkan πŸ˜€

    ——–> kucing hitam sebetulnya keren lho…

  2. Kamu kelihatan sedang bersedih. Benar begitu, mar?

    ————> not really, Chil..

  3. hitam ….identik dengan kesuraman, kegelapan dan kejahatan…….

    —————-> tapi gak semua hitam itu jahat, lho…

  4. aku pernah punya kucing full hitam 3 kali
    kucing hitam memang keren apa lagi yang beleher putih…. dan berkaki putih ..
    terahir punya kucing hitam pas saya kelas 2 STM

    si Kuki kucing saya yang ke 17 terhitung dari thn 1992

    ———-> hehe..banyak juga ya kucingnya.. kalau si ammar keturunan ke-7 murni dari cicit buyutnya dulu, warnanya tetap kuning belang

  5. Kata KoesPlus: hitam itu manis, makanya Mercedes (sedan) lebih banyak berwarna hitam πŸ™‚

    ———> inget aja mas aris ini…

  6. saya suka pake hitam, karna mecing dipaduin sama warna apa aja!
    wekekekeke!

    ———> hehe..pantes iconnya ada warna hitamnya..

  7. kw

    saya suka warna putih, tapi masa pakainya bentar banget. dan harus ekstra hati2, apalagi kalau makan, kecipratan kuah dah ga bisa ilang.

    alternatifnya ya pilih warna hitam. cuman nyucinya mesti pake detergen yang mahalnya 10 kali lipat dengan detergen yang warna putih. ha ha

    dilema kan?
    πŸ™‚

    ———–> haha.. masa sih nyuci kaus hitam harus lbh banyak detergen-nya?

  8. Saya cinta warna hitam … hari ini kaos saya hitam, jilbab saya juga hitam dan … ah hitam juga atas bawah πŸ™‚

    —————> gpp sis.. yang penting hatinya gak hitam.. πŸ™‚

  9. Tanpa hitam, kamu gak akan pernah mengenal apa itu putih ….

    Tanpa hitam, gak ada kucing berwarna hitam, padahal rata-rata kucing berwarna hitam …

    * yang terakhir memang gak nyambung :mrgreen: *
    *ngabur*

  10. iiiiiy…udah kecil..item..idup lagi..hehe πŸ˜›
    enaknya warna-warni..bikin hidup lebih berwarna
    ps: oia, tentang ‘buku’ itu belum, tapi udah ada situsnya nih.. http://salamology.wordpress.com thx

  11. kucingnya malu…

    aku suka rok hitam, cocok dipadukan dengan baju apa aja πŸ˜€

  12. aku suka lagu hitamku hihi…

  13. kucingkeren lagi duduk di atas genteng ngeliyat bintang
    lgi bimbang yak?
    dibimbang aja kali aja uda naek 3 kg

  14. inget pak dukun tetanggaku duluuu….

  15. hitam, orangya hitam, tetapi manis parasnya…
    naannanana…

    **doengdoeng, kok malah nyanyi…..

  16. hitam warnanya netral sama kayak putik cocok ama warna apa aja..

    gw juga pernah melihara kucing hitam waktu masih sd sekarang kucingnya udah mati.. hiks 😦

  17. Hitam-hitam, ngeri deh… πŸ™‚

  18. Lucky Me!
    Kedua kucingku hitam semua,hehehe πŸ˜€

  19. Meoooonggg ….
    +
    Hittttttammm ….
    =
    Meong Hitam…

  20. mendengarkan hitamku – Andra & The Backbone πŸ˜€

  21. tetapi untuk semua keberadaan, harus ada yang mengingatkan kita bahwa segala sesuatu itu bisa tiada.. terimakasih hitam πŸ™‚

  22. Elys Welt

    dulu aku suka warna hitam, sekarang nggak lagi, suka maduin dgn warna yg lain πŸ™‚

  23. kenapa, mar?
    lagi berduka, ya? atau ada yang membuat kecewa?
    aduh, ditepis atuh.
    aku suka semua warna, termasuk hitam.
    nah, jangan warna yang disalahkan kalau hati sedang tak gembira, ya?
    cheers.

  24. zee

    Klo saya suka hitam, soalnya hitam akan menguatkan warna lain yang dipakai, bisa makeup ato aksesoris.

    Eniwei kasian jg yg berkulit hitam pekat ya, hitam tetep hitam, biar suntik vitamin c pun vitaminnya larut dalam pekatnya pigmen hitam itu, kekekek…

  25. biarkanlah hitam tetap hitam adanya.
    hitam merupakan penyeimbang putih. Seperti yin dan yang.

    OOT: lagi berduka ya mbak?

  26. kok jadi warna2 juga… hitam dan purple.. keren

  27. Hitam dapat diasosiasikan sebagi konservatif… makanya para eksekutif seragamnya adalah celana dan jas/blazer hitam. Hitam membuat warna kulit kita terlihat lebih terang. Hitam dengan ditambah asesoris, malamnya sepulang kantor bisa menjadi pakaian pesta yang anggun.

    Tapi hitam juga dapat dikonotasikan warna yang gelap, warna berduka, dan seperti malam-malam yang gelap, maka hitam kadang membuat hati yang lagi dirundung kesedihan juga akan menjadi lebih mellow.

    Seperti warna pelangi yang muncul setelah hujan…setelah berduka akan muncul kebahagiaan, asal kita ikhlas dan tak menutup pintu hati kita…

  28. Duh…, malangnya aku jadi orang hitam. Jadi sedih nih, nggak diterima oleh KucingKeren. Sigh!

    —————-> hehe ada yang tersungging eh tersinggung ey…. jangan nagis mas, malu sama ANya..hehe

  29. WooooooooooooWWW……!!

  30. keren!!
    walau bagaimanapun…aku tetep suka hitam πŸ™‚
    salam kenal πŸ™‚

  31. wah…black cat…kereeennn bgt tuh..
    apalagi yg ada putihnya dikit..!!!!
    euuuhhh…..cute cat n_n

    mohon izin masukin blog nya ke blogroll bolehhh ^_^

  32. aku suka hitam….hitam itu kerennn

  33. ada tuh dideket rumah gw, kucing item lucu…

    pas gw elus2, ternyata eh ternyata…

    die abis nyemplung ke comberan 😦

  34. waduh…. si hitam kena lagi deh.
    Itu dia rahasia warna hitam. Penuh sejuta misteri kek blognya kanvas hitam. πŸ™‚

  35. aku suka bgt dengan yang warna hitam πŸ˜‰

  36. lagi bahas apaan ya ? kucing item ato pakean item nih πŸ™„ hehee

  37. kulitku item 😦

    tapi hatiku tidak πŸ˜€

    kalo putihnya putih di bahas gak nanti hihihih

  38. ariefdjβ„’

    blackhole juga hitam ya mbak ? πŸ˜€

  39. aku juga tidak begitu suka warna hitam tapi kalau pakai celana panjang or jins, aku suka yg hitam. Biar gak cepat kotor.

  40. Salam
    Hitam, hmm eksotik ah πŸ™‚

  41. hitam siapa takut??!! πŸ˜›

  42. jadi hitam tetap hitam, begitu maksudnya?

Leave a Reply

