Preman..

Tadinya judulnya mau begini: Preman Itu… tapi akhirnya Itu-nya dicoret..soalnya my ndut ada yang protes kalau judulnya pakai ‘ITU’…

Preman, kata yang satu ini tiba-tiba saja muncul dalam pikiran saat membaca headline berita soal seorang jaksa di sebuah kabupaten yang terekam pembicaraannya dengan pejabat pemda. Ini cuplikannya

“Apa sih susahnya ngeluarin duit? Ngasih 15 juta? Proyeknya miliar-miliaran. xxxxx kalau ngasih saya di bawah 50 juta, saya nggak akan terima dia. Kasih tahu dia, karena saya dijanji dia Rp 50 juta. Dia ngomong sendiri. Kalau dia ngasih 20 juta, nggak usah temuin saya. Saya tangkap dia nanti.”

Ah, miris saya membacanya… Mungkin tak cuma dia yang pernah berbicara dengan nada mengancam itu. Saya juga teringat cerita seorang teman yang pernah diancam gara-gara tak mau bayar dana keamanan saat billboardnya dipasang di sebuah titik di ibukota. “Sekarang gue terpaksa menyisihkan dana keamanan . Kalau tidak, lampunya bisa padam, atau tracknya ada yg hilang..atau tiba-tiba roboh….,” ujar si teman. Sekarang, tanya lah nama preman di mana pun, pasti si teman ini hapal..

Entah kenapa, kok yang namanya preman ini tak lepas ya di manapun kita hidup. Mau pindahan aja, misalnya harus ‘ijin’ sama sang preman. Yang paling halus, mereka harus membantu turun-turun-in barang dari truk (tentu saja dengan imbalan)… Kalau tidak, pekerja yang kita bawa dilarang memabntu kita.. waduhh.. Terus ..lcoba simak di pasar, di jalanan, di kelokan, di terminal, di sekolah, di pengadilan.. DI mana yang bebas preman?? (di dunia blogger??) Sekarang preman sepertinya .jadi mimpi buruk setiap orang…

Saya mengelus my lovely ammar jr, apakah dia juga jadi preman di dunia kucingnya? Halah…..

Advertisements

42 Comments

Filed under jurnal, kucing

42 responses to “Preman..

  1. ariefdj™

    apa ada mbak daerah bebas premanisme ?

  2. free men ( jadi pereman)
    manusia tampa aturan. tidak mengikuti aturan
    jadi sewenang wenang
    ….
    kalo kita lihat banyak preman di negara kita ini. tapi malah mereka di anggap pahlawan

  3. Preman memang ada dimana-mana. Bisa di terminal, pasar, kantor polisi, kejaksaan, bahkan di halaman parkir yg jelas2 tertulis “parkir gratis”.

    Di dunianya Ammar pun ada premannya. Sekarang2 ini saya lagi sebel sama kucing2 preman milik tetangga, salah satunya kucing anggora, yg dengan seenaknya buang hajat di halaman rumah. Bayangkan bagaimana baunya.

  4. di DPR aja masih banyak preman kok gimana di lingkungan masyarakat pasti lebih banyak lagi..

  5. Mau gimana lagi? Di tempat yang semuanya mesti menggunakan otot dan uang, bukan otak? ya jadi seperti ini nih…

    btw, preman di dunia blogger itu seperti apa ya 😉

  6. cumi (cukup miris) emang ketika liat berita itu..!!
    hm…ayo KPK itu mangsa kmu ha..ha…
    itu udah jelas banget tuh ..tinggal sikaaattt… he.he…

    oia..sekalian mo minta izin link blog nya di link di blog boin, boleh??

  7. Preman memang susah diberantas. That’s life, friend. Btw, salam kenal ya…

    Aku tertarik mampir karena nama blog kamu unik. Kucing keren? He he he…Kayak apa ya kucing keren itu? Apakah dia berdasi atau berpita?

  8. wah ia tuh di tv one yah pas malem ??
    dia ngomongnya angkuh gitu,sambil bentak bentak,sosok yang berkuasa di negri ini ternyata begitu yah..
    tapi aku salut ama kpk….

  9. tragis memang…
    jadi inget lirik lagunya power metal “walau semua manusia terlahirkan suci.. namun keadaan merubahnyaaa..”

  10. preman ada di mana-mana… waspadalah!

  11. aku link dirimu ya…. ijinin gak niCh?

    ———>> ijinnnnnnnnnin donk./.. tks ya..

  12. memang preman tak mengenal kasta, mereka identik dengan “memaksa” orang berbuat sesuai keinginan mereka, dari yang di terminal hingga kejaksaan agung…klo mereka dibariskan di satu tempat, gimana kalo kita jitak rame-rame….loh kok jadi preman juga#$#$%#$%$#%…

    nice posting..
    K

  13. wet

    weleh weleh…preman….
    prempuan juga manusia (maksa banget)

  14. ada apa ini,,, kok main juta jutaan :ngiler:

  15. The point is only money can do good job :mrgreen:

  16. itu omongan Kajari ya? Fantastis ya…

  17. preman = prei mangan (libur gak makan)

    iya tuh, aku juga liat di tv swasta rekaman nya sangar, marah-marah minta upeti..
    hih, parah…

  18. duh bicara tentang kucing yang preman brati kucing saya bisa disebut “preket” yang kerjanya brantem dan merebut para betina di kampung saya

  19. Preman=Pre MAkaN.
    hehehe..

  20. yessymuchtar

    premannya udah tingkat tinggi ya..yang pake jas dan dasi…

    Ammar kucing preman gak ya??

    huahuahua

    Ammar mungkin bukan preman ..tapi kucing pentolan..di antara kucing yang lain..huahuahua

  21. Wah, repot kalau sudah berhadapan dengan preman.

  22. Kuntul tengah sawah
    Betul tidak salah
    hwa..ha..ha…..
    hidup…preman….(eh salah)
    mati…preman..mati preman….

  23. preman itu bagus juga kalau dijaiin temen!
    wkekekkee!

  24. bener…palagi jadi bosnya preman…hehehe

  25. lho baru tahu to kalau negeri ini ada peternakan calon pemimpin dan pejabat preman ?
    (hik… hik… hik…)

  26. parah banget kiprah para penegak hukum di negeri ini, bak pemeras ulung, nggak di pusat di daerah semua parah banget, semoga reformasi di kejaksaan tidak setengah2

  27. Preman itu apa mirip gurka yaa…
    tukang makan …
    banyak bajunya …
    kadang berdasi …
    bisa disewa …
    bisa jadi teman …
    bisa makan teman …
    ye…

  28. bener2 miris yak………..
    berarti sama dunks kita 🙂

  29. preman, memang menjengkelkan…
    tapi siapa preman itu….
    bukankah mereka juga manusia?
    …manusia-manusia yang salah menempatkan fungsi….
    begitu rendahnya manusia bila berperilaku premanisme….
    meski terkadang premanisme membuat orang menjadai besar….he he he …

  30. tenang… ammar junior gak akan seperti itu.. pasti!!!!!

  31. premanisme sama menyalahgunakan wewenang hampir sama yah. hihihi

  32. Anak saya seminggu ini selalu bilang ‘I Love Preman.’ dan pagi-pagi membangunkan saya dengan cara memukuli kepala…
    Aha… untung dia masih anak-anak!

  33. preman yang satu nie emang bikin nelen ludah..

    ihik…

  34. moga begara kita terbebas dari preman

    sahabat, kini aku di sini
    http://cucuharis.wordpress.com

  35. Salam
    Ikh klo ga bisa insyaf mending kayak jaman petrus aja kali, preman dikarungin di buang deh, beres kan? *sadis mode:ON*

  36. punya kuasa, atau merasa punya kuasa??? preman di negara ini menyusupi semua kalangan, mulai dari orang yang mengaku punya iman lebih sampai kepada manusia-manusia di pemerintahan. dari mulai yang berseragam sampai yang di pinggir-pinggir jalan. memberantasnya membutuhkan preman lain, yang ada jadi lingkaran setan.

  37. Preman ternyata memang ada dimana-mana ya? Yang mestinya mengurus preman ternyata preman juga.Nasib…nasib…-

  38. kalau ada orang baik pasti ada yang jahatnya kalo ngga ngga seru ;p kalau baik semua ntar tayangan BUSER ga laku deh 😀

  39. Sebenarnya uang keamanan yang dibayar ke preman itu ya buat aman dari tindakan preman itu sendiri. He3

  40. peristiwa ini mngingatkan kita semua untuk senantiasa menjaga “kebersihan rejeki” yang kita dapat.. Keberkahan rejeki akan menghantarkan kita kepada kedamaian hidup… Idealnya rejeki berlimpah dan barokah.
    Semoga bangsa ini dapat bangkit dengan segera..
    Entah apakah dengan “evolusi” atau “revolusi”..??

  41. kapan ya dunia bebas dari preman?
    atau ga bakal?

  42. klo smua dah ada premannya..ikutan jd preman juga yuuk…wekekeeekkkk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s