Suatu Ketika

Ketika sekitar sedang dimabuk sebuah kemenangan. Saat headline berita dipadati narasi tentang Obama, sosok yang sanggup mengubah sebuah stigma bahwa negara adidaya itu milik kaum kulit putih, Jingga pun berontak.

dieBukan tak ikut senang dengan sejarah besar itu.. Tapi keyakinannya untuk hidup nyaman dan tak menyakiti orang lain sepertinya tak dimilikinya. Jingga pun menyerah.. Dia gugur saat hujan mengguyur kota ini malam lalu…

Jingga mengerti, induknya selalu takut dengan suara halilintar yang gemuruh di kaki langit. Ketika itu, halilintar datang tak henti mencium bumi, si induk pun gemetar dan tiba-tiba tubuhnya kaku, saat gemuruh itu tiba-tiba menghantam lagi bumi, si induk tersungkur jatuh. Tak mengira akan jatuh begitu dahsyat, Jingga pun tak terlindungi. Bagian yang selalu melindungi Jingga pun terhantam. Tiba-tiba si induk merasakan sakit di perutnya. Tak tertahankan.. sampai ia menyadari Jingga mengalir pergi…

Jingga tak ada lagi.. Mungkin lebih suka begitu… Jingga mungkin sebuah buku, atau sebutan sebuah warna yang memiliki unsur putih. Ya, nama Jingga memang dipilih karena ada unsur putih, yaitu suci dan penuh kasih….

Jingga mungkin datang lagi….tahun depan…. Atau kita hanya akan bertemu Jingga di Surga, suatu ketika? Ah!

Advertisements

54 Comments

Filed under jurnal, kucing

54 responses to “Suatu Ketika

  1. ah, menyedihkan sekali kalo ada anak kucing bernama Jingga dimakang oleh anjing yang galak bak halilintar. dari dulu kucing dan anjing memang gak pernah akur, selalu saja mereka berkelahi. moga-moga Jingga yang lain nanti bisa lahir dari rahim kucing yang lain lagi.

    *meooooooooooooong…*

  2. yang pasti saya nggak mau jadi anjing apalagi kuncing … hehehe

  3. mbak foto nya serem amat yak..

  4. Elys Welt

    jingga ? hmmmm ….

  5. kalo panggilan buat jingga apa ya!
    jing apa ngga!
    wekekekek!

  6. Itu anjingnya kerabat Sumanto ya!

  7. jadi jingga ini apa atau siapa? dan bagaimana? πŸ˜€

  8. waduw saya kok bingung ya???

    apa bahasanya terlalu tinggi buat saya mengerti???

    pusing de…

  9. Jingga harapan kan ku bawa … *malah nyanyi*

  10. pibel

    ilustrasi ama ceritanya kayana ndak nyambung…

  11. Jingga…. nama yang bagus πŸ™‚

  12. Jingga? Sebuah sarkasme kah πŸ‘Ώ

    Kalau memang menginginkan jingga ada di bumi indonesia? sepertinya kita harus belajar dari kecil dulu πŸ™‚ … Tapi salut untuk USA, hanya saja mesti dilihat mereka bisa begitu setelah beratus tahun dan kita baru beberapa puluh tahun …

  13. Ayam Cinta

    +garuk2 kepala+
    Hmmmmm…….

    Loading………

    Beuh, tu hai por mi nih bahasanya
    Hehehehehe…..

  14. suatu ketika hiduplah seekor kucing πŸ˜†

  15. Jingga itu warna lembayung yah … saya punya kenangan waktu putus dibawah lembayung itu, ah putus yang indah πŸ™‚

  16. jingga kalo mbanggilnya salah malah jadi njing

  17. ding lelet beud nie otak…..!

    belum teu maksudnya πŸ˜†

  18. Tiga kali baca, masih nggak mudeng.. 😦
    Nyerah deh…

  19. ini tentang kucing kan ???

  20. wah.. wah… sama saya sama sepert ratna, gak mudeng juga

  21. jinggajinggajinggajingga ?!!!! .. keknya lagi mbahas musuh bebuyutan yah ?

  22. ayo jingga, semangat!!!!!!!!

  23. jingga kemana dirimu…?

  24. jingga apaan seh?? (smbil garuk2 kepala….)

  25. ranggas

    jangan bersedih engkau hai induknya jingga,
    walaupun jingga tidak sempat melihat jingganya matahari,
    dan jingga juga belum merasakan bagaimana segarnya bernapas dengan udara,
    tidak ada yang salah dengan perginya jingga,
    induknya juga akan campur aduk antara cemas, bingung, bahagia dan sedih seandainya jingga benar2 akan jadi nyata.
    karena si jahanam tidak bisa mendampingi jingga dan induknya selama di alam nyata.

  26. keknya perlu da postingan lg buat jelasin maksudmu deh, supaya aku tidak terlalu jauh berimajinasi πŸ˜€

  27. aku jadi rindu tiga anak kucingku di kampung πŸ˜€

  28. ehhh gambarnya seremm…
    anjing.. jangan kau makan kucingku…!!

    salah adalah salah satu cat lover..
    kalo berank saya minta doonk, tapi yang cwo yah,, kalo bisa warnanya hitam sama putih.. πŸ˜€

  29. maaf, ini cerita bersambung ya ?

  30. semoga bertemu dengan jingga yang laen deh
    jingga yang lebih jingga
    lebih berwarna tentunya. halah!
    πŸ™„

  31. semoga jingga bahagia di sana πŸ™‚

  32. jingga??? duh jadi bingung sendiri… sebenarnya pade ngomongin apa siieee??? hhmmmmm……

  33. aduh, ngeri banget ngeliat fotonya. itu beneran ya?
    btw, ada peer buatmu ya.

  34. ah… sedihnya…

    saya juga mulai bersahabat sama kucing nih… mau apalagi… beberapa bulan lagi akan serumah sama mereka yang banyak itu…

    hiks… sabar bu… kucing cepet bereproduksi! nanti pasti ada ganti πŸ˜‰

  35. ini ngomongin obama ato jingga sih?jadi puyeng…

  36. Semoga bisa menjadikan yang lebih baik terhadap perdamaian dunia.

  37. avatarku pake kaos warna jingga :-“

  38. Jingga? apa hubungannya dengan Ammar?

  39. **nyanyi mode on**

    jingga ku ingat tentang dia … jauh dimata dekat dihati …

  40. Jingga itu nama kucing ya?

  41. semoga ketika Jingga datang lagi entah itu dalam bentuk reinkarnasi, ia datang penuh dengan kesucian…
    *oalah menikkkk, kowe ngelantur opo tho ???* :mrgreen:

  42. jingga??

    ko ga ijo ajah??

    suale aq suka ijo..

    hhee

  43. semoga diterima di sisiNya amiiin πŸ™‚

  44. wa………h kucing nya 😦

  45. SenoritaAra

    oOooOh..nasib kucing memang menyedihkan,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s