Tikus Nekat..

Akhirnya foto itu terkirim juga siang kemarin. Begini ceritanya, minggu lalu salah seorang bos di pabrik ini tiba-tiba datang menuju meja saya dengan wajah berbinar-binar. TerusΒ  cerita begini : “Eh ada peristiwa luar biasa nih, akhirnya gue berhasil memotret kucing gue yang lagi makan sama temannya itu,” ujarnya. Temannya kucing?? “Iya itu si Jerry itu…tikus hitam gede…” katanya lagi dengan penuh semangat.

miki-2Whatt?? Kucing temenan sama tikus?? Woallahh .. kucing-kucing hitamnya itu : si emaknya, anaknya yang jantan dan keponakannya yang kecil belang itu rupanya kini punya ‘anggota’ baru, si Jerry itu, tikus hitam berukuran cukup besar meski masih kalah besar dengan si’keponakan’nya itu, bermulut mancung pula (cecurut got kali ya)..

Lucunya lagi, konon si Jerry itu sering juga ajak ‘pacar’nya bergabung makan malam dengan keluarga kucing itu.. Woalahhh!! Terusss, kucingnya gak apa-apa? tanya saya. “Nggak tuh, mereka adem ayem aja. Paling si emaknya aja suka sedikit marah kalau si Jerry nyerobot ke tengah-tengah makanan,” jawab pak bos tadi..

Wehhhh.. Itulah kehidupan keluarga kucing di Jakarta Selatan. Mungkin karena hidup semakin sulit (krisis global kayaknya juga melanda para tikus nih), jadi terpaksalah dia meminta jatah daging kornet keluarga kucing yang menurut catatan sejarah dari jaman Nabi Adam adalahΒ  musuh nenek cicitnya…

Saya cuma bertanya-tanya, dalam hati. Apakah si Jerry itu gak malu ya makan bareng sama si mpus itu. Truss kok si mpuss itu gak bergairah ya menyerang si Jerry. Apa karena si Jerry terlalu bau sehingga dia gak nafsu? Atau hidangan yang diberikan pak Bos tadi sudah lebih dari cukup buat keluarga si mpuss itu, jadinya si mpus-mpus itu tak berselera lagi makan si Jerry, malah diajaknya makan bareng…. busyett…

Apakah kita juga rela berbagi dengan musuh kita??

—–

PS : nah coba perhatikan fotonya itu.. si jerry itu kelihatan kan?? tersamar sedikit oleh anaknya si emak yang jantan itu, karena warnanya sama-sama hitam… Bener-bener pemberani ya si Jerry itu. Coba bayangkan kalau tiba-tiba saja dia diserbu oleh tiga kucing itu.. wuihh habis sudah lah.. Untung kucing itu binatang yang penuh kasih… hehehe..

Advertisements

73 Comments

Filed under jurnal, kucing

73 responses to “Tikus Nekat..

  1. weleh dasar kucing baek hati.
    bisa masuk “believe it or not” tuh

  2. duh..duh…
    tikus jaman sekarang
    hehehe :mrgreen:

  3. Ayam Cinta

    kucingnya terlalu sibuk makan.
    Wakakakaka

  4. Punya nyawa rangkap kaleee tikus nya ;p

  5. Hah…, apa itu? beneran tikut itu? (sambil mengucek-ucek mata).

  6. kucing yang baik hati πŸ™‚ atau mungkin juga jaman sekarang kucing ga doyan tikus lagi πŸ˜†

  7. dasar tikus oon…

    tikusnya nakal yak…

  8. kucing dermawan tuh namanya.

  9. kasaian tikusnya. Jatah makannya habis. Tambahin anjing sepertinya manarik πŸ˜€

  10. tikus aja bisa nekat πŸ˜€

  11. jaman skrg klo mo baik ama org lain gk mandang bulu

  12. hehehe.. cuma 1000 banding 1 orang yg mau berbagi dengan musuhnya dijaman sekarang

  13. re all, klu mikirx jangan kesitu! mikirx ke orang gedongan yang masih tega ngambil uang yang bukan hakx. Tu sindiran tow T_T

  14. keknya perlu ditiru tuch….
    msuh masa lalu, tidak selalu msuh saat ini, begitu pula masa yg akan datang πŸ™‚

  15. kucing jaman sekarang mah jarang ditatar, tapi klo ma kucing gw pasti di tabok tu tikus

  16. huehue…….
    ntuh tikus dah buat MOU kale sama kucingnya…. :))

  17. Apakah kita juga rela berbagi dengan musuh kita??

    **

    memang hrs mempunyai jiwa besar untuk berbagi dgn musuh kita.

  18. kayaknya si karena udah gedean tikusnya… lagi dagingnya pasti dah alot, pikir si mpuss πŸ˜€

  19. hahaha… saya jdi ingt ama kcing drumah saya. Kmren pagi sbuh2 saya dtlpon mama, saya pkir ada apa… trnyata mw ngbari klo kcing saya yg drumah branak..

    Yaelah… bkanx nanya kabar anak, mlah ngbarin kucing.. Hehehehe

  20. TOM AND JERRY yang mengerikan πŸ™‚

  21. mereka yang katanya musuhan aja masih bisa jadi temen… lha kita para manusia malah saling hajar menghajar…. //cape deh// πŸ˜›

  22. jelas ngga nafsu dong ah …
    kornet kan pasti lebih enak, dan higienis

  23. kalau dari foto kelihatannya si kucing bukan nekad tapi kelaparan

  24. Elys Welt

    mungki sudah terbiasa sejak dr kecil πŸ™‚

  25. baguslah
    berarti film tom n jerry udah tamat ya.. πŸ˜‰

  26. keren bener nich kucing
    kucing keren nich bener…

    semua tantang kucing…
    salam dari KUKI

  27. duch… kucing jaman sekarang. udah ga mau maem tikus lagi….

  28. Hehehe
    daku ga punya musuh πŸ˜€

  29. kucinya dah kenyang
    atau lagi pantang makanan dari mahluk hidup?

  30. tu tikus dah putus urat takutnya lol

  31. hyahahah.. lucu abis.. itu kok bisa gitu yaa… apa karena tikusnya invis gitu ke semua kucing haha..

    tp kok gede banget tikusnya.. jadi jijik deh..

  32. salut sama si tikus!
    mentalnya mental baja!
    wkekekekek!

  33. Bisa jadi kucingnya kurang nyali untuk menghadapi tikus segede itu… πŸ˜†

  34. wah itu sudah biasa..kalau kucing temenan ama ikan..baru luar biasa..he3x

  35. gile itu tikus?? ko nongkrong bareng kucing?? ada apa dunia?? teori konspirasi kah? ato mereka alien?
    ato itu anak kucing yang pura-pura jadi tikus?

    ato

    setan tikus??

  36. patut ditiru kebersamaannya, semoga terus begitu.

  37. curiga si kucing nunggu si tikus semakin gemuk .. ntar langsung di sikat ..:D

  38. jaman sekarang kucing lebih suka pizza dr pada daging tikus:D

  39. namakuananda

    Sebuah penayangan reality show yang sangat mengesankan.
    “Pis – Pus,”Kata Jerry

  40. hebat…salut deh sama kucing-kucing nya si bos…persahabatan yang unik

  41. dirimu itu loCh…. memmang aCh…. kuerrrrren.

  42. perlu jiwa besar buat berbagi makanan sama musuh…
    wakakakakaak

  43. kalimat terakhir keren abiz …

  44. sepertinya comment saya masuk akismet?

  45. zee

    wakakakaka….. tdnya ga ngeh yg mana ya tikusnya. ternyata nyempil ya …….

  46. ada juga akhirnya cerita tikus dan kucing damai… lagi genjatan senjata kali om?

  47. Wkwkwkwk..

    Mungkin mereka lagi damai πŸ˜€

  48. Yey… Tikus… Hiiiyyyy…

  49. tikus jama sekarang mirip sama “tikus” politik,,bisa melobi musuh..ehehehe

  50. tikusnya pake guna-guna kali…
    he he he πŸ˜€

  51. Daftarkan blog anda dalam Lomba blog berhadiah total 10 juta +handphone+speedy gratis. info lihat di http://www.audiochute.com :mrgreen:

  52. Weleh2, itu tikusnya yang hebat apa kucingnya yang males… πŸ™„

  53. Mungkin sekarang mereka sudah bersahabat.

  54. Mhhhh apa ini sebenarnya gambar kucing cerita orang, atau gambar kucing cerita betulan…. ??
    Kucing…. kucing…. pussst meong…

  55. hehehe…:) lucu juga tuh… klu kucingku cuek banged klu ada tikus lewat didepannya..

  56. Salut bagi orang yang bisa berbagi dengan musuhnya

  57. Uwoooooo, fight like a mannnn!!!!!!

    Yeaaaahhhhhh

    Go RAT

  58. ada update nasib tuh tikus

  59. Hm, tikus abad 22 kali ya Mbak, kagak ngeper lg sm kucing? Samaan tuh kasusnya kyk di rumah, ada tikus asyik intip2 si Bet-bet mah tenang aja ngeliatin trus bobo lagi!

  60. Jay

    Hahahahaha…
    Kayaknya kucing dan tikus udah damai deh.

    Di pasar saya justru sering melihat tikus ngejar kucing…. karena berebut makanan.

    Eh –fotonya sangat luar bisa. Moment seperti ini tidak mudah untuk dijepret. Sbb bisa2 objeknya kabur..

    Salut deh

  61. ILYAS ASIA

    kucing udah lelah bertengkar terus

    mereka gak mau niru pilkada jatim

  62. abang pasti lebih paham tentang arti yg tersirat dlm gambar abang ini.
    aku ngerti makanya ku bilang simbulnya keren…
    salam hangat selalu

  63. JelajahiDuniaEly

    OOT : mau bilang …. aku ganti alamat dan judul blog, mampir ya, thanks πŸ™‚

  64. Kucingku… dibolak balik tetap juga kucingku…
    Yang penting jangan keduluan Musuh kita rela berbagi dengan kita-kita ini.

  65. justru tu perkembangan jaman…makanya jangan heran sekarang pejabat juga pnya sambilan nglipet uang yg bukan hak nya… kata nya nama nya koruptor

  66. “Apakah kita juga rela berbagi dengan musuh kita??”

    Itu dia tuh pertanyaannya yang ditunggu…
    Dalam situasi begini..? Tau akh.. gelap.. πŸ™‚

  67. itulah namanya rekonsiliasi…harus dicontoh oleh “poli…tikus” kita! damai..PEACE!!!

  68. Bukankah sekarang kucing malah takut sama tikus….karena kucingnya makin manja, di sayang pemilik rumah…jadi udah ga pengin lagi ngejar tikus.

    Daripada musuhan…ya berdamai aja…malah asyik, kalau kurang kan kucing dapat lagi dari majikannya.

  69. wehehehe jadi keinget kucing saya dulu. Kalo ada tikus juga gak nafsu. Biasanya kalo kucing dah gak nafsu memburu tikus itu tandanya kucingnya dah sejahtera hidupnya alias terjamin makanannya hehehe jadi kalo ketemu ma tikus cuman di liat, kalo gak gitu malah di buat mainan.

  70. Mbak, mau ngadopsi kucing anak saya ? silahken dilihat fotonya siapa tahu cucok di ati. Kucing petelor ini juga ahli membantai tikus.

  71. fat-advertise said…

    Kami punya tokek,.. kayaknya gak mahal dan gak pakai uang bayarnya.

    Tidak minta uang koq hanya barter dengan semua item ini {3 Motor + 3 laptop + Jaringan iNternet maaf(3 IM2)}.

    Untuk satu Tokek Kami.

    Kalau berminat jangan sungkan untuk langsung berpapasan dengan kami.

    Ingat, ya..
    – Kami tidak menerima uang dalam bentuk Tunai, Chek, Debit.
    – O.. iya. Kalau item di atas gak semuanya baru, Kami tetap menerimanya dengan sukacita.
    – Berhubung kami di Jakarta, Mohon maaf dan dimaklumi.
    Salam!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s