Desember dan Dubai…

Desember, delapan tahun lalu, di sebuah kafe. Kopi dan sepotong kue apel menemani pertemuan pertama itu. Waktu yang sudah tertunda 8 bulan. Meski pertama kali, tapi seolah telah mengenal lama.

Kiranya hanya sebuah pertemanan biasa. Ternyata perasaan itu sulit dicegah. Padahal hukum mana pun melarangnya. Kiranya hanya satu dua bulan saja..Ternyata hingga hari ini pertemuan-pertemuan itu terus saja ada..

Entah apalagi yang ditunggu, tapi sepertinya ada yang ditunggu… Setiap saat kangen itu muncul tak tahu diri. Pernah kangen itu dikurung rapat, di ruang gelap di suatu sudut dengan rantai gembok berlapis.. Tapi energinya begitu besar sehingga selalu lolos keluar..

Ah.. andai saja hujan lebat yang tiap pagi Desember itu mengguyur kota ini bisa menghanyutkan rasa itu.. tak akan ada sedih, duka, lara, tetes air mata, takut, bahkan rasa yang terhimpit itu…

Meski kini tak seperti dulu lagi.. rasa itu sepertinya tak akan pernah berubah..

Duh.. jangan melow begitu dong bacanya.. intermezzo lah.. Sambil nulis itu, salah seorang teman cerita soal hotel atlantis yg baru dibuka di Dubai itu akhir minggu lalu. Ini saya kutipkan beritanya dari Kompas online :

Kompas online Sabtu, 22 November 2008

ammar-ndutDi tengah krisis dunia, Dubai malah ‘membuang’ uang jutaan dollar AS hanya dalam semalam. Sebuah pesta mewah digelar untuk menandai launching hotel mewah Atlantis, Kamis (20/11). Tak kurang dari 20 juta dollar AS (sekitar Rp 235 miliar) dihamburkan dalam semalam. Sekitar 1,5 juta dollar AS (Rp 18 miliar) di antaranya hanya untuk membayar penyanyi Australia Kyle Minoque.

Pesta pembukaan hotel yang berlokasi di pucuk pulau buatan Palm Jumeirah itu dihadiri lebih dari 2.000 selebriti dunia. Di antara tamu tampak ratu talk show Oprah Winfrey, aktor Robert De Niro dan Denzel Washington, aktris Charlize Theron dan Lindsay Lohan, serta mantan pebasket NBA Michael Jordan.

Mereka bersanding dengan pebisnis papan atas seperti Sir Richard Branson dan para elite di keemiran Dubai. Kalangan VIP dunia itu dihibur dengan penampilan si seksi Kylie Minogue selama acara pembukaan.

Para undangan dilayani oleh 1.000 orang dan 500 koki, sebagian besar dari India. Hidangan untuk para tamu menghabiskan 4.000 ekor kalkun, 300 kg ikan salmon, 5.000 potong sushi, dan yang paling mengejutkan adalah 1,7 ton lobster.

Ada juga sampanye premium Veuve Clicquot yang jumlahnya disebut-sebut cukup untuk menenggelamkan pulau buatan Palm Jumeirah.Puncak pesta adalah diluncurkannya kembang api raksasa yang besarnya lebih besar daripada kembang api yang digunakan dalam pembukaan Olimpiade 2008 Beijing lalu. Panita mengklaim kembang api itu bisa dilihat dari luar angkasa. Sebuah satelit yang sedang melintas dilaporkan mengabadikan pesta kembang api itu.

Bintang terbesar dalam pesta itu adalah Hotel Atlantis sendiri yang biaya pembangunannya menelan 1,5 miliar dollar AS (sekitar Rp 19 triliun). Hotel itu dirampungkan dalam waktu 2,5 tahun.

Hotel ini berkapasitas 1.539 kamar. Salah kamar dibangun di jembatan yang menghubungkan dua menara. Kamar bertarif 35.000 dolar AS (Rp 422 juta) semalam. Kamar paling eksklusif ini disewa pertama oleh bintang Bollywood Shah Rukh Khan.

Sol Kerzner, pemilik hotel, mengatakan pesta perlu digelar besar-besaran karena mereka ingin seluruh dunia tahu. Kelzner menolak tuduhan yang menyebutnya berlebihan dalam menjamu tamu-tamu kelas A itu pada peluncuran hotelnya. “Saya tidak mencarterkan pesawat-pesawat pribadi untuk mereka. Mereka datang dengan pesawat sendiri atau penerbangan komersial lainnya,” ujarnya.

“Saat ini kami menghadapi tantangan. Perekonomian dalam resesi dan kami harus menyesuaikan diri dengan situasi yang berubah ini. Kami juga harus berhati-hati dengan tingkat pengeluaran,” imbuh pengusaha hotel dan kasino asal Afrika Selatan itu.

Kelzner didukung Colin Cowie, perancang pesta malam itu. Dia menyamakan logistik pesta pantai itu dengan pendaratan pasukan di Normandia. “Saya ditanya mengapa menggelar pesta seperti ini di tengah perekonomian yang sulit. Dananya sudah disiapkan sejak tahun lalu. Anda harus bermimpi besar untuk mendapatkan hasil besar,” jawab Cowie.

Ahaa… si AMmar Jr pasti lari terbirit-birit tuh lihat kembang api yang bisa terlihat di luar angkasa itu. soalnya lihat kembang api yang suka saya bakar setiap malam tahun baru aja dia sudah ngumpet ketakutan di balik gorden… hihihi… AMmarrrr JR.. i miss u crazy..!!

Advertisements

64 Comments

Filed under jurnal, kucing

64 responses to “Desember dan Dubai…

  1. JelajahiDuniaEly

    asuh .. foto kucingnya ndut banget πŸ˜›

    hmmm .. kangen …. obatnya ya hrs ketemu πŸ˜‰

  2. emang
    yang kaya…..
    semakinnn kaya……
    kayak lagu dangdut aja
    pertama kali koment nih

  3. betol kata suwung, yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin…
    wakakkakaakakakak

  4. mending utk korban lumpur lapindo ya?
    btw, ada tag utk mu. yg gambar peri. diambil ya

  5. weikk takut kembang api??

  6. saya kok ga di undang ya?

  7. yessymuchtar

    astaga ..tuh kucing..suruh diet gih…

    hihihi

    hai darling..apa kabar..lama ya aku gak main kesini πŸ™‚

  8. 4 hari berturut-turut hujan mengguyur, membasahi tiap dinding dan dedaunan di sudut kotaku. Perasaan sedih tak dapat dijegah. Ketika Ibukota negara terendam air, selalu disalahkan dan dipermasalahkan, mengapa harus kotaku yang menjadi korban. Kiriman air dari Bogorlah, resapan air yang sudah menjadi Villa dan masih banyak alasan untuk menghindar dari benang kusut ini.

    Ternyata hingga hari ini pertemuan-pertemuan itu terus saja ada.. Entah apalagi yang ditunggu, tapi sepertinya ada yang ditunggu…

    Ah.. andaikan saja hujan lebat dapat diatur sesuai keingin kita… tak akan ada sedih, duka, lara, tetes air mata, takut, bahkan rasa yang terhimpit itu… Banjir Kanal Timur konon katanya dapat mengatasi masalah ini. Namun, apa yang diperbuat manusia, manusia sendirilah yang akan menanggungnya.

    Sambil nulis, salah seorang teman cerita soal Desember dan Dubai ….

    hehehe… nyindir ni yeee

  9. Lagi kangen yah πŸ˜€

  10. klo urusan duit dubai emank juaranya deh.. coba indonesia bisa begitu yah πŸ™‚

  11. emang mewah banget tuh hotel, semalam saya lihat beritanya di tivi. Gila ya di tengah orang sedunia ketar-ketir tentang hari esok mereka begitu angkuhnya menghambur2kan uang πŸ˜₯

    *tp kalo saya yg punya duit mgnkin jg akan sama angkuhnya bilang “siapa suruh jadi orang miskin.” πŸ˜†

  12. ranggas

    ya…8 tahun terasa masih delapan bulan, kalau anak umur 8 tahun, sudah kelas 2 atau 3 SD, 8 tahun penuh dengan keindahan, ada rindu, tidak ada benci, ada keinginan tapi tidak ada keberanian, ahhh…kenapa ada etika, kenapa ada hukum, kenapa ada moral. Seandainya yang ada hanya cinta, cerita 8 tahun lalu akan menghasilkan cerita yang berbeda apalagi pada saat musim hujan dipenghujung tahun seperti ini tidak ada lagi rasa yang hanyut terbawa air.

  13. ================
    Ah.. andaikan saja hujan lebat yang tiap pagi Desember itu mengguyur kota ini bisa menghanyutkan rasa itu.. tak akan ada sedih, duka, lara, tetes air mata, takut, bahkan rasa yang terhimpit itu…
    ====================

    wah keren banget bagian yang itu, hiks hiks hiks..
    jadi sedih..
    huhuhuhu, pingin nangis, tapi malu 😦

  14. cara ambil gambar :
    kalo di blogspot sih. tinggal save as di pc dulu. lalu klik tambah gadget. ambil gambar. lalu browse. tapi kalo di wordpress gak tau.

  15. Kapan ya indonesia seperti dubai?

    Pas lebaran kucing kali?

  16. hmmmmm……. aku terkagum kagum sajalah atas kepemborosannya? lalu kusing sendiri borosan tidak? hehehe..nanya lagi!
    salam hangat selalu

  17. suka dengan pengantarnya. Hukum manapun melarangnya, terdengar familiar

  18. Hm.. duit kelebihan. Bagi2 sama Indonesia kenapa..?
    Halah.. siape loe..? πŸ™‚

  19. bagi kesaya aja kalau duitnya kelebihan πŸ˜€
    makanan kucing juga oke kok dari pada Gelandangan kelaparan hihihihi

  20. melow…. aduh jadi sempat menghayati, tapi eCh malah intermezzo doang.

    permisi.

  21. kok comeng saya enggak muncul

  22. kirain isinya bakalan cerpen.. ternyata…
    hehehe

  23. ILYAS ASIA

    i hope ammar hear

  24. Seharusnya kalimat kalimat pembukanya diteruskan saja, mar. Oh, mungkin next post ya.. πŸ™‚

  25. wa..h montok banget tuh kucing denok deuh pokoke…
    lam kenal..

  26. Selamat mendapat award dan PR.
    Hehehe…

  27. Pingback: Mendapat Award dan PR | Edi Psw's Weblog

  28. w2n

    Kalo saya sih tetep aja…
    mau makan aja nyari warteg yang murah.
    ngirit mang… πŸ˜€

  29. Kucingnya ndut dan lucu…masih kuat mencakar nggak?

  30. bukannya masih bulan nopember ?

  31. kapan bisa nginep di Hotel itu kucing…ngeongg

  32. Gobet

    warteg murah meriah wareg

  33. nie

    walah..mending duitnya disumbangin ke aku :p

  34. duh, surga dunia, selalu saja begitu indah dan memesona.
    aku cuma bisa membaca dan membayangkan pestanya sambil ngiler.
    gimana ya rasanya berada di antara orang-orang beken dan cantik sambil menikmati kaviar dan menyaksikan kembang api raksasa?
    *ngelamun*

  35. kerennn.. eh kok gambar hotelnya diganti kucing?? itu si ammaar ya?

  36. di zaman sekarang ini memang banyak orang yang suka menghambur2kan uangnya (mubazir)
    karna banyak uang ya,. jadinya gitu..
    apa nggak kebayang oleh mereka untuk membantu fakir miskin? :-/

  37. itu kucingnya lucu banget…

    btw gw kira dumai loh oh ternyata dubai, gw liat banyak bangunan2 keren di dubai, kaya hotel gt cuman belom pernah kesana πŸ˜›

    Peace and Love
    Red Dog

  38. Hotel cap kucing apa ya…?
    Coz gambar hotelnya ga’ ada…

  39. lam kenal mas…

    waduh, kalau koment soal teroris… ada sisi baik dan buruknya, soale kita jujur punya pegangan sendiri – sendiri soale.

    Tapi, kalau kucingnya… hehehe lucu abis…
    BTW, tuh kucing sendiri apa punya orang…

    kalau ada keturunannya, boleh nih…

  40. ramai sekali komen nya, sampai bingung mau komen apa…

  41. iya , aku juga rindu blogwalking ke sini

  42. heri

    just drop by πŸ™‚

  43. Ammar Jr takut kembang api… kalo dikasih kembang gula mau gak ya???

  44. zee

    Gile bener, buang2 uang hanya demi melihat si Kylie Minogue… coba klo mereka mau hemat dikit, bisa dapat Inul dari Indonesia. Goyangnya kan ga kalah dari si Kylie..

  45. ehm! aku jadi tertarik dengan “pamit” itu, awas lho jangan sampai gak menyambut tahun baru….

  46. where u go honey?
    i will miss the ammar stories

  47. aduh saya cuma mau nyampein kabar nih ..
    ada anak kucing meong-meong baru banget, mau?

  48. Mbak Susann… kangen deh.. kapan2 kita nginep disono yuk ? :mrgreen:
    *ngayal.com*

  49. Ya ALLAH jadikan pemilik blog ini manusia pilihanMU yang berkeyakinan bahwa bumiMU yang terhampar luas adalah masjid baginya, kantornya adalah musholahnya, meja kerjanya adalah sajadah,

    Kemudian fungsikan setiap tatapan matanya penuh rahmat dan kasih sayang sebagai refleksi dari penglihatanMU, jadikan pikirannya husnuzhan, tarikan napasnya tasbih, gerak hatinya sebagai doa, bicaranya bernilai dakwah, diamnya full zikir, gerak tangannya berbuat sedekah, langkah kakinya jihad fi sabillillah.

    Selamat hari raya IDUL ADHA …

    RINDU a.k.a ADE

  50. aku pikir itu kejadian Dubai diserang teroris…:p

  51. he..he.. sama bro andre.. gw kira soal teroris.. ternyata ada pesta toh.. he..he..

  52. Nug

    Wah.. yang punya rumah masih belum pulang yaa.. πŸ™‚

  53. Hihihih iyaaa suana cerah mendadak mendung pas baca paragraf paling atas
    Salad lobsternya biasanya suedaapppe poll..
    422jta? SRKhan??… wowww…
    Haduhhhhh si amar lagiii kirain sapa hihihih….

  54. JAngan lama2 pamitnya ya nengg….

  55. puh,,comen e byk amat bhs apane ampe g kliatan,,rame trs bt para bloger

  56. apa aku bilang…. kan? belum balik juga ampe tahun baru. udah deh, met tahun baru ajah!

  57. Met tahun baru… semoga ditahun depan dapat mencapai segala sesuatu yang telah diharapkan

  58. happy new year…may this coming year guarantees us better future, amin…salam buat para kucing..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s