Berburu Keajaiban

Happiness itulah salah satu resolusi saya pada 2009. Tidak istimewa ya.. karena semua orang yang hidup di dunia ini pasti juga ingin sebuah kebahagiaan. Siapa pula yang mau sedih terus. Si Ammar Jr saja, sekarang sedang happy lho. Si cantiek istrinya yang beberapa bulan puasa tahun lalu melahirkan, kini sedang lebay. Agak ngambek tanpa alasan jelas. Tapi si Ammar sepertinya gak peduli (dasar kucing). Kenapa saya tahu  my lovely cat tidak peduli? Karena awal tahun ini dia bawa kucing anggora putih (sejenis dengan si cantiek) ke rumah. istimewanya si putih itu sedang hamil. bo…hmm..

Saya kok gak habis pikir sama si Ammar jr ini. Sok bertanggung jawab gitu. Pacarnya bunting..ehh dibawa ke rumah. Dan saya wajib memberi sepiring ikan (menu yang sama) ke si putih itu. Lha si Cantiek? balik lagi gelasar gelosor ke si Ammar Jr. Meski sesekali menampar si Ammar Jr , teteup aja nempel. Sementara si Putih, sabar banget melihat kemesraan sang pacar dan istrinya itu. Saya cuma geleng-geleng kepala.

Buat saya, kebahagiaan itu sangat istimewa. Apapun yang membuat bibir tersenyum, itulah kebahagiaan. Awal Januari ini saya ingin memulai berburu kebahagiaan itu .Yaitu dengan  mengambil cuti yang sudah dua tahun terabaikan. Meski dengan debat kecil akhirnya ijin 12 hari approved.

Banyak rencana dalam agenda. termasuk kopdar sambil makan durian dan siomay di bOgor dan medan. Tapi rencana ini terpaksa ditunda. Jatah libur ini  rupanya lebih berharga untuk salah seorang kakak saya.

Ya, saya ingin melihat senyum lagi di wajahnya. Meski setiap kali bertemu senyum itu muncul, tapi saya tak yakin.   Ca++++ sudah menggerogoti hampir sebagian organ pentingnya. Ketika melihat hasil laboratorium, dan pemerikasaan canggih lainnya, semua terhenyak betapa kuatnya kakak ku ini…

Malam ini 2 meter di depanku menulis ini dia terbaring. Ada selang menembus paru (kanan dan kiri)nya menyedot cairan yang sudah merendam organ pernapasan itu. Volumenya sudah lebih dari 1 liter. Besok, hal sama dilakukan pada organ jantungnya.  Tadi sore, luka di dada kanannya pun baru kulihat jelas.

Dengan kondisi kritis itu, masih saja ia tersenyum.  Jika tak baca hasil labor nya, jika saja tak mendengar langsung penjelasannya dari dokter spesialis yang merawatnya, rasanya tak percaya semua fakta di depanku ini.

Luar biasa dayatahannya. Luar biasa semangatnya untuk hidup. Semangat itu pula yang membuat kami terus berupaya tersenyum di hadapannya. Menyingkirkan semua sedih di depan pintu kamar ini. Membangun daya agar senyum itu tersungging sempurna..

Ya Tuhan, datangkanlah  keajaiban itu. Aku yakin, semua teori para ahli itu akan rontok dengan setitik kuasa Mu. 

Berburu keajaiban dan kebahagiaan akan selalu menjadi resolusi saya dari tahun ke tahun. Bagaimana dengan kalian?

Advertisements

59 Comments

Filed under Blogroll, jurnal, kucing

59 responses to “Berburu Keajaiban

  1. lama tak ngeong….? kemana

  2. Semoga keajaiban itu segera datang, jangan menyerah ya…

  3. Semoga disembuhakan dan diberi jalan terbaik menurut sang Maha Kuasa, amien

  4. Semoga tuhan mendengar dan mengabulkan…

  5. eh si Amar Jr. ditampar ya? ada screenshotnya gak? 😀

  6. Tak ada yg tak mungkin jika Allah sdh berkehendak, tetap berdoa dan semoga keajaiban itu terjadi, Amin.

  7. Luar biasa! Ya..kebahagiaan itu tak mengenal rasa sakit..meskipun nyawa sudah diujung tanduk, atau telah tiada sekalipun, jika memang bahagia, pasti tetap bahagia..karena setelah ini, masih ada kehidupan yang lebih abadi dengan-NYA…

    Semangat yang luar biasa, saya juga pengen punya semangat seperti itu..salam untuk sang kakak yang luar biasa!!

  8. Ya, tetaplah tersenyum dan berbahagia kala Sang Maut menjemput. Karena di Alam Baka kelak kita akan menemui kebahagiaan yang abadi, seperti yang dijanjikanNYA.

  9. Pasrahkan kesembuhannya pada Allah yang maha Kuasa… Semoga keajaiban-kesembuhan diturunkan padanya, amein.. 😀

  10. aku rela menunggu kopdar kita di lain hari mbak.. demi secercah keajaiban itu…

    *kapanpun mbak ke Bgr, sms aku aja* 🙂

  11. yaah..
    berdoalah.siapa tahu Tuhan mengabulkannya.

  12. saya juga berharap lebih baik aja

  13. nie

    saya juga mau ikut berburu..sama sama yuk? 🙂

  14. semoga doanya dapat terkabul dan mendapatkan apa yang terbaik.. 🙂

  15. ketika kapal Kaf bertemu dengan Nun, insya Allah apapun permintaan kita yang tulus dan ikhlas selalu dilimpahkan-Nya
    semoga kebahagian itu tetap terjaga.

  16. Percaya saja keajaiban itu akan datang, apapun wujudnya…
    Bisa berwujud kelegaan, keikhlasan hati, kemampuan untuk terus tersenyum meski hati perih, atau hilangnya segala muara kesedihan yang sedang melanda hati.

    Saya selalu percaya bahwa Tuhan akan memberikan keajaiban pada mereka yang percaya.

    Dan saya tak punya pilihan yang lebih baik dari percaya padaNYA.

    Salam untuk sang Kakak, ya… Semoga tetap semangat dalam menjalani hidup…

  17. makanya sering sering mampir bantuin blue merubah posisi kepalanya……….hehehe
    met akhir pekan
    salam hangat selalu

  18. Waahh.. bagus ya blognyaa… 🙂
    Salam kenal… 😉

  19. laa yukallifullaha nafsan illa wus’aha, tidaklah Allah menimpakan suatu ujian kepada hamba-Nya melainkan tidak melebihi batas kemampuan hamba-Nya itu. Insya Allah atas kehendak Allah kakak Anda akan mampu menjalaninya, dan tentu Allah punya maksud tersendiri atas apa yg telah Dia rencanakan. Salam buat kakak Anda, dari fachri..
    Terimakasih juga sudah mampir di blog saya…

  20. kesehatan datang dari Tuhan, mbak
    mintalah pada-Nya

    semoga kakaknya lekas sembuh ya 🙂

  21. comment-nya sudah saya balas…terimakasih sudah kunjungan balik.. 🙂

  22. Semoga para keluarganya tetap bisa menghadirkan senyuman kepada yang sakit karena senyuman orang-orang yang menyayangi kita ibarat obat yang akan membuat kita bertahan.
    Dan semoga keajaiban itu hadir pada suatu saat nanti. InsyaAllah.

  23. JelajahiDuniaEly

    kalau menurutku kebahagiaanku itu ndak perlu dicari, tapi bisa kita ciptakan sendiri 🙂

    calon bapak kucing donk si Ammar Jr sekarang 😀

  24. *speechless*…. semoga kakaknya diberi ketabahan ya… 😦

  25. Niat yang luarbiasa!
    Semoga ada Hidayah dariNYA. Amin.

  26. salam deh buat amar dari kuki

  27. Kebahagiaan memang harus dibuat, semakin kita mencari kebahagiaan akan semakin jauh. Kebahagiaan bisa dibuat dengan melakukan hal-hal sederhana, seperti ceritamu, memberi perhatian bagi kakak yang sedang sakit. Dalam kesedihannya, kakakmu akan senang dan bahagia dikunjungi adiknya.

  28. ikut memburu kebahagiaan juga deh untuk 2009 dan juga ikut mendoakan semoga keajaiban segera datang untuk kakaknya..amin

  29. ternyata ngak muncul muncul lagi ngamilin ya?

  30. semoga cepat sembuh buat kakaknya. turut mendoakan hal yang terbaik

  31. hai!
    saya pikir kamu bener2 gak ngeblog lagi. terakhir kali mampir, kamu sptnya sdg ada masalah. semoga masalahnya dah selese ya.
    senang melihatmu ngeblog lagi.

    salam buat si Ammar, isteri dan anaknya. Congrats ya atas kelahiran ‘cucu’ mu.

  32. saya turut mendoakan kakaknya.. semoga diberikan ketabahan.. kesabaran dan mudah2an Tuhan berikan jalan terbaik untuknya.. 🙂

  33. semoga diberi yg terbaik oleh-NYA

  34. deamoy

    Yakinlah Mbak bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk umatnya. Jika memang yang terbaik adalah kesembuhan, niscaya kakak Mbak akan lekas sembuh, dan jika Tuhan punya rencana lain? Saya yakin Mbak pasti lebih memahaminya. Cepat sembuh untuk kakaknya ya, do’a saya menyertai anda.

    Btw sekali-kali main donk ke blog saya, makasih ya

    ————–> mana nih URL nya

  35. Smoga yang terbaik kamu dapatkan…
    Selamat berburu keajaiban… 🙂

  36. amin mbak semoga dikabulkan…

  37. selamat siang bang
    kapan bantu carikan blue pasangan hehehe..
    salam hangat selalu

  38. Selamat berburu kebahagian mbak dan turut mendoakan agar sang kakak juga layak mendapatkan kebahagiaan yang dinantikan. Salam

  39. iiaa semoga kebahagiaan tercapai di 2009 buat kita semua.amin…..

  40. saya yakin
    doamu doa yang tangguh

    dan semoga terkabullah sahabatku

  41. meong….. udah mamam blum?????
    maaf ach baru mampir lagi

  42. amin ya ALLAH ….

    *menunduk dan berdoa*

  43. Semoga………………………Amin………..

  44. jadi kangen sama opung saya, pingin cepat2 lulus biar bisa jenguk ke medan lagi:D

  45. dan aku yakin keajaiban itu pasti akan datang jika kita selalu mendekat padaNya.
    salam persahabatan penuh kehangatan selalu
    ikut di postingan blue takmarah kan?

  46. kalau kata2nya gini nih
    “keajaiban yang memburu”

  47. nana

    jangan happiness ajaa,.. tapi unlimited happiness..
    gituhh

  48. Haduh kok kasihan banget seh….pake ditampar segala

  49. Bagi aku kebahagiaan itu “pilihan” walaupun kita tersiksa, tapi kita masih tersenyum… bahagia… walaupun kita lebih susah daripada org lain, kita masih memilih untuk tersenyum….. bahagia.

  50. huuuu…. dirimu itu loCh! memang deCh uuoke!

  51. hai… terimakasih komennya ya teman-teman. maaf belum bisa dijawab satu per satu.. Semua doa dan semangat dari teman2 sepertinya juga memberikan kekuatan dan semangat buat saya sehingga tak lelah memanjatkan doa untuk kesembuhannya. Keajaiban itu ternyata memang ada, meski secercah, tapi menjadi awal yang baik. Semoga …

  52. *speechless* Allah maha mendengar

  53. jeni M

    Sediihh..penuh inspirasi…minta izin saya share di fb ku ya…

  54. hanif

    insyaAllah,
    Keajaiban itu akan ada kok, aq juga selalu berdoa untuk keajaiban.
    Maaf juga ndak bisa bantu,

    salam,
    hanif

    —–> tks supportnya..btw, mana url nya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s