SI pUtih

Agak jengah juga selalu mengisi blog dengan topik yang selalu ‘biru’. Tapi mengawali tahun ini, rasanya kok berat ya.

putih1Masih ingat cerita saya soal si Putih, pacar si AMmar Jr yang baru yang sedang bunting? Minggu, 18 Januari lalu akhirnya melahirkan. Masalahnya, saat itu di rumah sedang kosong, jadilah dia mencari sudut paling aman menurutnya. Pilihannya, sudut halaman tempat kami menyimpan pupuk bunga. Karena tempatnya seidkit tersembunyi, jadi kami baru mengetahui pagi hari, dua hari setelah dia melahirkan. Saat darah yang lahir dengan ke empat bayinya dimakan si Putih.

Dan itulah penyebab tragedi selanjutnya. Si pUtih memakan darah yang telah terkontaminasi pupuk bunga itu. Saat kami temukan, tubuhnya sudah dingin. Anaknya satu mati. Saya dan salah seorang kakak saya berusaha menghangatkan dengan menjemurnya di halaman, dan menggosok seluruh tubuhnya. Lalu memberi cairan gula merah dicampur susu yang dimasukkan pelan-pelan dengan pipet ke pinggiran mulutnya. Saat itu, pernapasannya kembali normal. Lalu saya selimuti si Putih dan anak-anaknya dengan handuk kering.

Seharusnya saya rawat si putih sampai pulih benar. Tapi Saya harus kembali ke rumahsakit, kembali memompa semangat pasien yang selalu naik turun.

Hidup memang harus memilih. .Besoknya, saya dengar si Putih telah kaku bersama 3 anaknya yang lain. Sekarang mereka terbaring di bawah pohon pepaya dan mangga di depan rumah. Bunga mawar,s aya minta untuk ditaburkan di atas pusaranya.

Ammar Jr? katanya ikut duduk di dekat pusaranya. Entah apa yang ada dalam pikirannya. Sedih? Yang pasti, saat itu dia juga sempat mencium jasad ‘kekasih’nya. Meski sekilas..

Sedih lagi kan? Uhh saya tak suka sebetulnya postingan semacam ini…

40 Comments

Filed under anak kucing, jurnal, kucing, Uncategorized

40 responses to “SI pUtih

  1. ikut berbela sungkawa jeng..

  2. ikut sedih juga ah.. hehe

  3. Apa kabar mbak? Jadi ikut sedih nih.

  4. Iyaa sedih juga yaa…. kasiannya ibu ma anaknya mati bareng…

  5. Komen uniknya di blogq gak di delet, biar aja jadi kenang-kenangan hehe…..tadinya kirain itu srius loh sempat mikir, wow saking ngefansnya kali yaa… taunya cma error yaa hehe 😀

  6. wah, kucing yg manis 🙂

    lama kita tak saling menyapa nih 🙂

  7. waduh..kasian juga yah..saya pernah menabrak 2 anak kucing di halaman depan rumah saya..wew, that’s horrible! Saya tak pernah nyangka kalo ada 2 anak kucing yang lewat! wew..akhirnya saya kuburkan keduanya..mungkin disana bisa ketemu si putih dan ketiga anaknya…

  8. nA

    Sy jg paling gak tega kalo ada miaw yg meninggal dunia… Huhuhu.. Jadi tharu…

    Salam kenal

  9. semoga Ammar segera menemukan kekasih hatinya lagi..
    *Ammar hobi banget sih membuntingi kekasih2nya* :mrgreen:

  10. amar gak stres kan mbak ?

  11. i`m sorry to hear that… 😦

  12. Hiks…jangan sampe terulang lagi yah..kasihan… 😦

  13. Kasihan ya Ammar Jr. Semoga bisa melupakan kesedihannya.
    Ammar Sr,..juga semoga tidak sedih terus.. next time.. ceritain Ammar Jr. dengan kekasih barunya..
    :mrgreen:

  14. Iya nih … sedih …

    Eniwei … have a nice week end aja deh …

    (piket di RS ndak nih ?)

  15. Wah… Si Putih yg malang. Melahirkan di tempat yg salah.

  16. semoga si kucing diterima disisi Allah SWT.

    salam kenal yaa…

  17. duh putih bikin sedih aja sih kamu

  18. udah lama gak kesini…
    ah, kasian si Ammar Jr, ayo mar, cari pacar baru…
    sama sama ane aja yuk…hehehehe

  19. huhuhu kamu pasti sangat sayang ma tu kucing yah…..

    sempet sedih juga anak2nya juga ikutan mati
    sayang sekali memang doi keknya melahirkan di tempat yang salah.

  20. kasian ya si mpusnya…
    pengen bgt punya mpus… 🙂

  21. Sist … ikhlaskan yah 🙂 saya tahu rasa kehilangan itu.

  22. kau akan mati ….”nyambung disini” 😉
    atau karena si Putih ….
    ikhlas ya mbak.

  23. Si Putih, kucing yg maniez n keren …..
    Salam kenal ya..

  24. mel

    waaaaaaaaaahhh.cute bgtz
    jadi inget kucing aq yang ilang..

  25. ya ampun kasihan banget…
    turut berduka ya…

  26. Duh kasihan si Amar, muda2 dah jadi duda..

  27. turut berduka … semoga dapat pengganti yang lebih sehat n lucu….biar sedihx nga berlarut2 mampir ke blogku aja n semoga tehibur…lam kenal

  28. hiks.
    berdoa ajja..smoga smua adalah yg terbaik..
    amin.

  29. Waduh
    Ikut berbela sungkawa ni
    Aku juga ditinggal sama kucing kesayangan
    Udah 6 tahun berlalu
    Dari aku SD
    Hiks2
    Hidup emank kejam
    Hiks2

  30. Hem.. ceritanya sedih..
    Semoga Ammar Jr bisa semangat menjalani hidup dan sperti kata ST12 : “..cari pacar lagi..” 😀

  31. nie

    si putih yang malang…
    uhuuhuhuuu

  32. n4fl

    hiks… sedih bgt
    ufa jg sukaaa sm kucing. tapi krn takut tokso, aku jauhkan dulu, nanti aja klo ufa sudah balita, daya tahan tubuhnya lebih kuat..

  33. jadi inget… dulu juga pernah melihara kucing….. *ikutan berbelasungkawa*

  34. zee

    wahhh sedihnyaa…. padahal sudah upaya pertolongan ya. duh saya jd inget anjing saya lagi…. sedih krn tdk sempat merawat dia dgn baik.

  35. ikut berduka cita ya..
    btw, saya baru tahu khasiat gula merah.

  36. turut berduka cita,,

    salam kenal,,

    blog nya di link yah,,

    o iya,,
    buat yg belom tw,gue dah pindah ke http://finyster.co.cc ,,jadi kalo mw ke blog gue jangan klik nama kahfinyster di komen gue,,klik link yg finyster ajah,,okeh??
    datengin yah,, :mrgreen:

  37. Hi friend.. Nice and interesting post.. Good work.. Do visit my blog and post your comments.. take care mate.. Cheers!!!

  38. yg jelas..dq dah tau banget perasaan yg sedang berkecamuk di hati mbak…hiks

  39. suryani

    duh liat si putih, jadi inget sama kucing ku TORA yang gazebo (gak zelas boo”) kemana lenyapnya…

Leave a Reply

