Menangis

Menangislah..bila ingin menangis…

Itu potongan lirik, yang saya ingat banget buatan dani Dewa.. Judulnya apa? lupa! Kenapa saya tiba-tiba nulis ini? Ini gara-gara tadi pagi, pas bangun, televisinya lagi ada acara musik. Dani Dewa yang nyanyi, judulnya juga gak tau.. tapi lagi-lagi,, liriknya yang bikin saya terpaku. Tepatnya liriknya saya lupa : tapi antara lain isinya begini : .. kalau istri pertama marah, pergi ke istri ke dua. kalau dua-duanya marah, cari istri ketiga…

busy1Ahhahaha.. bibir saya langsung tersenyum pahit.. Duh Dani.. Nahh.. belum selesai Dani mengejutkan saya pagi tadi. Setelah lagunya usai, munculah tiga anaknya AL El dan doel.. hmm.. mereka masing-masing bawa perangkat musik, dua orang gitar, dan stunya lagi drum. Judulnya tak kuperhatikan… tapi liriknya itu..yang bikin saya terpaku lagi.. (ini hubungannya sama teasure yang saya pakai di awal tulisan ini).

Begini kurang lebih isinya : .. Kata AYah kami jangan menangis. Karena kami laki-laki. menangis menandakan kami lemah. Tapi kami juga terpaksa menangis saat kekasih hati pergi meninggalkan. Maafkan ayah, karena kami tidak bisa menuruti apa kehendakmu. Tapi kami berjanji tidak akan menangis ……….

Kira-kira begitulah isinya. saya terpaksa merenung (gak penting banget ya). Kok gak boleh menangis ya. Padahal kata Dani, menangislah kalau ingin memangis, karena kita menusia…. (maksudku, kok konsisten dengan syair ciptaannya dulu itu ya)

Trusss, kaitannya dengan lagu yang dinyanyikan dia pertamakali tentang istri tiga itu, bagaimana ya kalau si Dani punya anak cewek.Β  Faktanya, sekarang, yang saya tahu,Β  ‘hanya’Al, El dan Doel saja ana-anaknya yang nota bene memang laki-laki. Apa jadinya jika satu atau dua orang di antara mereka perempuan? Apa Dani masih bisa menyanyi dengan .. kalau istri pertama marah, pergi ke istri ke dua. kalau dua-duanya marah, cari istri ketiga..

Yahh… its a life.. its a simple things, like a women has a right to find something that make her convience, like to be a third wife?? (halah apa pula ini).

Yang pasti, saya menangis, ketika tiga jagoan, Al, El, dan Doel, itu beraksi di atas panggung saat jam sekolah. (oh mereka itu home schooling ya). Dani, seperti tiga anaknya itu, saat itu, memakai kostum kaos bertuliskan The GoodFather…

Entah apa motivasi Dani saat itu. Padahal ada waktu panjang buat anak-anaknya berkembang normal. Mudah2an tiga jagoan itu bisa memanfaatkan fasilitas orang tuanya yang mungkin berlebih untuk kapasitas mereka sebagai anak yang masih harus berkembang.

Tidak seperti anak-anak di desa pelosok yang terpaksa harus mengangkat bangku atau meja belajar ke bawah pohon untuk belajar bersama teman2nya yang lain.
Untuk anak-anak desa itu, membuka buku pelajaran saja, merupakan kemewahan yang masih menjadi mimpi.. Mereka juga terpaksa harus membuka sepatu nya, saat harus melintas sungai menuju gedung sekolahnya yang masih semi permanen. Mereka juga terpaksa melewati jembatan gantung yang pijakannya banyak yang sudah rapuh, sementara arus deras mengalir cepat di sungai di bawahnya.

DOel, Al dan El, kalian sangat beruntung! Anak-anak desa itu hanya bisa menangis. Si AMmar Jr juga begitu…

Advertisements

41 Comments

Filed under Blogroll, jurnal, kucing, lucu

41 responses to “Menangis

  1. kalau yang ketiga juga marah,cari yang kempat yah heheh mudah mat sih.Btw ,kok amar hari beda sih? apa new style kali yah!

  2. Jadi pemerhati nichhhh….. hueeeee……. tapi bagus juga mbakkk πŸ˜‰ aku juga kurang setuju dengan perlakuan dani terhadap anak2 nya .

  3. emank rada aneh tuh lagunya sepertinya ngejiplak lagunya musisi melayu [lupa namanya..]

  4. Tidak seperti anak-anak di desa pelosok yang terpaksa harus mengangkat bangku atau meja belajar ke bawah pohon untuk belajar bersama tem…..

    hmmm.jadi inget film laskar pelangi…

  5. karena dengan menangis mungkin…
    rasa lara akan terhibur….

    sebuah perasa’an yag tak tentu akan melayang menjauhi kita….
    pergi….
    dan membuat kita bangkit kembali….

  6. Dani? Vokalisnya Dewa itu? Sudah punya anak tiga? wah! Aku kok ketinggalan berita baget ya….
    Sapa lagi ya artis kita yang sudah beranak….

  7. Emang si amar juga bisa nangis? Wiks..

  8. Bisa di tuntut komisi perlindungan anak juga nih, si dani. Trus di penjara kayak syeh puji.. Wekeke… πŸ˜€

  9. Kita menangis karena kepekaan dan kepedulian kita
    Tapi setelah itu kita kan segera berbuat merealisasikan kepekaan dan kepeduliaan kita πŸ™‚

    Menagislah di peluknya

  10. mel

    kalo aq orangnya gampang bgt nangis….jadi mau sedih ato seneng ato marah..ya nangis dech….

  11. kasihan 3 anak itu…mungkin lebih kasihan mereka daripada anak-anak desa itu…(kok saya ngeliatnya gitu ya…)

    mungkin lho ya…

  12. dani… hmmm…. *udah alergi denger namanya aja*

  13. Tapi yang jelas laki-laki boleh beristri lebih dari satu, tapi aku belon mikirin tuh….

  14. zee

    Dani? Orang stress ya kayak gitu. Ga terima istrinya lebih dari dia, makanya jd blingsatan sendiri.

  15. nana

    aduh aduh.. iya aku juga inget lagu dewa itu..judulnya apa ya?? haduhh.. lupa judulnya..

    uhm..dani? alahh.. apaan. merusak pemandangan tipi aja. hahahahaha *upps

  16. mikirin kok orang lain

    mikir diri kita aja dulu deh

    biarin aja deh para artis mau ngapain

  17. ILYAS ASIA

    cry…..

  18. ILYAS ASIA

    i keep blog walking
    ..
    so long time i not here miss cool cat

  19. kunjungan perdana salam bror. waH artikel ini bikin aku teringat pada masa dia ada di hatiku, tapi semua dah berlalu,

  20. pertanyaanmu di blogku tadi siang
    mungkin ada jawabnya di blogku kali ini πŸ™‚

  21. Jadi ingat lagunya…
    “Menangislah…bila harus menangis… karena kita semua…manusia…”

    ————–> iya bener itu dia lagunya yang ak kutip di lead tulisan ini...

  22. Bukan dani kl ga’ bisa bikin sensasi πŸ™‚

  23. boro boro empat atau tiga mister kucing…
    satu aza susahnya minta ampiun nich blue hehehhehe…………….
    salam hangat selalu
    a cabar?

  24. dani…
    mmg slalu sensasional..

  25. Kucingnya lucu deh..
    Pingin nangis tapi saat liat kucing jadinya nggak jadi nangis deh..

  26. met malam mingguan ya sahabat

    met berakhir pekan om kucing………..
    main dong ke sini kezedot.wordpress.com

    salam hangat selalu

  27. apa kabarnya nih sering ngontrol blognya koq lama gak update? mengenai artis dani ya mmmmm biarkanlah mereka menikmati hidupnya,,terus kalau pingin menangis, menangislah tapi ingat bantalnya jangan ampe kebanjiran air mata he…he…he….

  28. Dani emang gag pernah berubah.
    samudra itu tetap menarik untuk diselami

    mampir ngliat ammar jr πŸ˜€

    ————–> komen aku di blognys kok discarded truuss yaa.. 😦

  29. siang cing
    pa cabar?
    semangat semangat kucing
    biar tambah meong heheheh…
    salam hangat selalu

  30. woooww asyik juga nie salam kenal
    kunjungan pertama siapa yang sanggup menyelami samudra kecuali ikan hiu dan kapal selam

  31. gambar kucingnya Lucu bgt…
    pa kabar nih Om kucing???
    setelah lama ku tunggu kehadiranmu di blog aku,, eh baru nongol kmrn!
    tapi gpp…makacih yah…

  32. sore sahabat

    kita titip doa untuk sahabat kita sasssie yuk bang

    salam hangat selalu

  33. wanita mungkin lebih peka menghadapi segala suasana… πŸ™‚
    Mbak, kangen banget deh, kalo pengen nangis, sama aku aja ya ? πŸ™‚

  34. Apa yang kita kihat kan belum tentu yang sebenernya..
    Kalo mereka kliatan seneng2, bisa jadi enggak πŸ˜€

    Salam kenal πŸ˜€

  35. zee

    belum apdet ya… masih jalan-jalan kah?

  36. siang cing
    kapan mau main ke sini?
    salam hangat selalu

  37. Aku menangis justru setelah baca post ini.

    Di SD aku memang belum pernah mengangkat bangku belajar ke bawah pohon, tapi aku kenyang dimarahin guru lantaran nggak bayar SPP.

  38. Dapat dipastikan ada “sebuah kejadian” yang memukul mental Dani, sehingga dia berubah seperti itu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s