Dunianya Aneh..

Sudah lama tak ngobrol soal my lovely cat, Ammar Jr. Ada kebiasaan aneh si Ammar Jr yang akhir-akhir ini menjadi catatan saya. Yaitu setiap ‘mom’nya mau pergi, dia selalu bertengger (burung kalii) di atas kap gerobak , sambil memasang wajah masam dan sorot matanya seolah kesal. Entah apa alasannya. Terpaksa, dia harus kubujuk (diajak ngobrol beneran lho) sampai mau turun.

amarKUSikapnya itu bertolak belakang, jika saya datang. Dia dan istrinya si Cantiek langsung berlari ke teras depan menunggu saya tuntas memarkir gerobak di garasi. Kalau yang ini saya tahu alasannya. Karena kedua kucing itu yakin, di salah satu kantung yang saya bawa, pasti ada whiskas tuna kesukaan mereka yang segera ti akan langsung saya kasih usai saya mengelus-elus bulu mereka.

newfamTapi tak semua sikap kucing saya pahami. Seperti si Ammar yang selalu menggeram pada anak yang baru dilahirkan si Cantiek (Eh si Cantiek ini punya anak lagi lho). Entah karena warna bulu anak-anaknya hitam, meski tanda khas si Ammar Jr juga (garis-garis kuning) masih ada di antara bulu-bulu hitam itu. Atau karena dia sirik aja ya, karena anak-anaknya lebih ganteng.. huehehe.. Tapi mungkin si Ammar Jr nyanyi lagunya BCL yang judulnya kecewa itu kalau lihat warna bulu anak-anaknya itu… huhuhu…

Sikap kucing secara umum memang jarang dimengerti, seperti kucing-kucing liar yang ada di jalanan. Sudah tahu di jalan banyak mobil dan motor ngebut, ehh masih aja nekat nyeberang. Huhhh.. Ini yang bikin tak habis mengerti. Sudah banyak korban aku lihat. Di tol, di jalan biasa apalagi. Tadi pagi, ada lagi satu korban. Anak kucing, pula.. duhh..

Dunia kucing itu memang aneh ya. Mungkin dunia manusia juga?

Advertisements

17 Comments

Filed under anak kucing, jurnal, kucing, lucu

17 responses to “Dunianya Aneh..

  1. bisa jadi dunia manusia lebih aneh, dah ada jembatan penyebrangan, lebih suka nyebrang sembarangan .. nah loh? 🙂

  2. Hanya kucing yg lebih mengerti dengan dunianya sendiri..
    Manusia juga harus begitu, harus lebih pham dengan urusannya sendiri.. Jangan sampe malah orang lebih paham akan kita, kitalah yg patas lebih paham dengan diri sendiri..

  3. iya.. tapi kalo kt udah deket ma mereka, terkadang mereka ngerti kok kalo dibilangin… hehehe

    oiya, kucing persiaku cewek udah minta dikawinin nihh.. punya kucing cowok ga?

  4. Sahabat
    Salam buat Ammar dan Cantiek ya!
    Semoga mereka setia sebagai pasangan suami istri 🙂

  5. Ooo… Ammar dah kawin ya? beranak pula, hwih!

  6. Arm

    hmm… biasanya kucing itu kan lulut/nurut kalo dikasi makan aja, kalo ngga dikasi makan ngelayab entah ke mana 😛

    sangat sedikit sifat kesetiaan terhadap majikannya kalo dibandingin anjing 🙄
    ..
    ..
    tapi saya lebih suka ngelus2 kucing sih :mrgreen:

  7. Well ntah kenapa, mungkin karna waktu kecil dah sering miara binatang, dan kakek juga banyak piaraanya, jd skarang bosen ga begitu suka miara binatang, alesanya 1, ngerasa bersalah aja klo dia mate

  8. tiap baca postingan disini inget Bolang, kucing saya yang udah lama ga mampir pulang sejak dia punya istri dan anak, huhu

    ———-> pasti si Bolang udh happy sama keluarganya . jadi jangan sedih lagi ..oke.. salam meoowww..dari ammar Jr..

  9. saya juga binun penanganannya gimana?
    ato dibikin rambu-rambu yang bisa dimengerti oleh kucing
    gimana??

  10. Boleh diminta satu ga tuh…heheee
    Salam kenal ya…

  11. kezedot

    sudah malam ya
    apa cabar sahabat!
    benar salamkan salam blue untuk ammar dech ok
    salam hangat selalu

  12. Kita aja susah mengerti dunianya.apalagi si kucing mbak.. Mungkin dia jg ga ngerti knp manusia terlalu byk maunya 😆

  13. sama mbak kucing saya juga begitu, sebenarnya ia mau ngomong tapi ngak bisa cuma melalui ekspresi wajah aja sambil berharap semoga manusia bisa ngertiin mereka.

  14. kucing…kucing….lucu…tapi ga bisa mlihara karena di tempatku ga boleh bawa binatang

  15. kucing itu emang hewan yg ngegemesin…
    sayang aq gak boleh miara 😦

  16. Aduh, mirip kucingku Mona anak-anaknya hihiih .Seribu selamat ya…anak si Amar bukan?

  17. sore agak siang kucing
    pa cabar?
    salam angat selalu semangat ok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s