Cinta yang Tak Kau Sadari

kenapa kita menutup mata ketika tidur?
ketika kita menangis?
ketika kita membayangkan?
itu karena hal terindah di dunia tidak terlihat

ketika kita menemukan seseorang yang
keunikannya sejalan dengan kita, kita bergabung
dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan
serupa yang dinamakan cinta.

penjaraAda hal yang tidak ingin kita lepaskan,
seseorang yang tidak ingin kita tinggalkan,
tapi melepaskan bukan akhir dari dunia,
melainkan suatu awal kehidupan baru,
kebahagiaan ada untuk mereka yang tersakiti,
mereka yang telah dan tengah mencari dan
mereka yang telah mencoba.
karena merekalah yang bisa menghargai betapa
pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan
mereka.

Cinta yang sebenarnya adalah ketika kamu
menitikan air mata dan masih peduli terhadapnya,
adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan
kamu masih menunggunya dengan setia.

Adalah ketika di mulai mencintai orang lain dan
kamu masih bisa tersenyum dan berkata
” aku turut berbahagia untukmu ”

Apabila cinta tidak bertemu bebaskan dirimu,
biarkan hatimu kembali ke alam bebas lagi.
kau mungkin menyadari, bahwa kamu menemukan
cinta dan kehilangannya, tapi ketika cinta itu mati
kamu tidak perlu mati bersama cinta itu.

Orang yang bahagia bukanlah mereka yang selalu
mendapatkan keinginannya, melainkan mereka
yang tetap bangkit ketika mereka jatuh, entah
bagaimana dalam perjalanan kehidupan.
kamu belajar lebih banyak tentang dirimu sendiri
dan menyadari bahwa penyesalan tidak
seharusnya ada, cintamu akan tetap di hatinya
sebagai penghargaan abadi atas pilihan hidup
yang telah kau buat.
…………………..
mencintai juga bukanlah bagaimana kamu
melupakan dia bila ia berbuat kesalahan,
melainkan bagaimana kamu memaafkan.

Bukanlah bagaimana kamu mendengarkan,
melainkan bagaimana kamu mengerti.
bukanlah apa yang kamu lihat, melainkan apa
yang kamu rasa,
bukanlah bagaimana kamu melepaskan melainkan
bagaimana kamu bertahan.

Mungkin akan tiba saatnya di mana kamu harus
berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang
itu berhenti mencintai kita melainkan karena kita
menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia
apabila kita melepaskannya
.

kadangkala, orang yang paling mencintaimu adalah
orang yang tak pernah menyatakan cinta
kepadamu, karena takut kau berpaling dan
memberi jarak, dan bila suatu saat pergi, kau akan
menyadari bahwa dia adalah cinta yang tak kau
sadari. (Kahlil Gibran)

Judul Asli : Cinta, sebuah karya dari Kahlil Gibran; kutipan diambil dari puisi org

Advertisements

40 Comments

Filed under jurnal, kucing, lucu

40 responses to “Cinta yang Tak Kau Sadari

  1. siip…reviewnya.
    malem2 gini ditemani Kahlil Gibran

  2. zee

    Bagaimana dengan berbagi cinta, punya banyak cinta sehingga ada yang tersakiti? Itu cinta juga ga ya..

  3. berbahagialah manusia dengan kata cinta. Keindahan cinta terkadang laut tak bertepi, samudra tak terdalam tapi sindah-indahnya cinta adalah cinta penggegam alam semesta. makasih atas kunjungannya

  4. kata-kata dan nasehat yang bermakna dan berarti sis.Thank you for sharing.

  5. mel

    cinta tak akan habis untuk di per-kata-kan…

  6. kenapa kita menutup mata ketika tidur?
    ketika kita menangis?
    ketika kita membayangkan?
    itu karena hal terindah di dunia tidak terlihat

    ————————————

    paling suka bagian itu…indah.

  7. benar2 definisi cinta yg baru kusadari, ternyata gitu ya…

  8. cinta?. lima kata berjuta rasa, berjuta arti dan simbol perjuangan.

  9. wow……
    mbah kahlil gibran memang dahsyat….filsuf cinta sejati. setuju sama tulisannya tapi kadang susaaaaah banget menjalaninya wehehehe…

    “kadangkala, orang yang paling mencintaimu adalah
    orang yang tak pernah menyatakan cinta
    kepadamu, karena takut kau berpaling dan
    memberi jarak, dan bila suatu saat pergi, kau akan
    menyadari bahwa dia adalah cinta yang tak kau
    sadari. ” (jadi terkenang sesuatu waktu baca kalimat terakhir ini)

  10. abot loVe tak akan ada habiznya
    makanya blue berharap ada cinta untuk blue hehehhe
    salam hangat selalu

  11. kadang aku pun tak sadar
    betapa banyak yang menanti cintaku πŸ˜€

    Kunjungi:
    http://miejanda.com

  12. duh malam2 gini bahas cinta … asiikkkk … πŸ˜†

  13. cinta memang memiliki banyak arti dan makna bagi manusia πŸ™‚

  14. Puisikah ini…
    Apa nasehat..
    Pokoke sip lah…

  15. cinta tak akan pernah habis untuk dibicarakan

  16. rangga bilang cinta itu cantik… bukan githu dech

  17. waduh dalem banget… apakah ni kisah nyata ?

  18. sesungguhnya hidup ini dipenuhi dengan keindahan..

  19. pagi sahabat
    met berlibur yah……………
    salam hangat selalu

  20. cinta oh cinta emang ribet complicated

  21. hidup ini memang berisi senang dan susah,,ya nano2 lah,,haha”

  22. yang indah itu tak terlihat? hmm…betul juga πŸ™‚

  23. mel

    kahlil gibran emang jos gandos soal cinta2an kaya’ shakespere….

  24. aku mencintainyaaaaaa… huooo..huoooooo

  25. letting go was the hardest part
    and here I am…
    still holdin on (T_T)

  26. KangBoed

    Sadar maupun tidak sadar.. manusia ada karena CINTA.. sehingga terbentuklah manusia sebagai pencinta.. walau tiada menyadari manusia terbentuk sesuai dengan apa yang dicintainya.. itulah sesembahan mereka.. maka mari tebarkan Cinta dan Kasih Sayang.. sebagai perwujudan ARRAHMAN dan ARRAHIM
    Salam Sayang

  27. Eru

    Couldn’t agree more πŸ˜›

  28. nairasmile

    dalemm… @_@

  29. kezedot

    malam bang
    pa cabar?
    salam hangat selalu
    cintai blue juga dong hehehe……………..

  30. aku mencintainya untuk melepaskannya…
    kuatkah aku?
    jika ya, apakah itu cinta??

  31. haduu.. kenapa saya baca bginian waktu suasana hati lagi mellow yaaaa? πŸ˜₯

    *ngapus air mata*

  32. kenapa harus menutup mata???
    soalnya kalo di buka dan melotot berarti lagi nonton ha ha ha ha

  33. Puisi yang romantis ya Dik…
    Hm, buatku, cinta yang selama ini acap tak kusadari adalah keagungan cinta Allah jua, yg benar2 butuh proses tuk sampai pada tahap itu… Bukankah cinta manusia tiada abadi?

  34. KangBoed

    tiada menyadari.. bahwa manusia persis sama dengan cintanya… tertanam dalam bathinnya.. tertuang dalam kelakuannya.. itulah sebenarnya tuhan tuhan mereka cintai dalam hidup di sini..
    Salam Sayang

  35. Ria

    wew…dasyat ya mbak sastra satu itu..

    puisini bagus bgt!!!

  36. aQ mampir mba’… maaf baru sempat…
    tetap berkarya dengan segudang kata2 untuk mengexpresikan apa yang ada dalam jiwa…

    Chayo kucingkeren….^_^

  37. kata2nya dalem bgt mbak…
    sampe ga bisa ngomong apa2 saya hehe
    thankyu πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s