Persahabatan –hewan dan anak kecil–

Jumat minggu lalu, saya minum teh dengan seorang teman yang sudah 5 tahun tak bertemu. Dia sekarang berkantor di Singapura. Tapi di Indonesia juga masih sibuk, terutama urusan yayasannya. Yang menarik itu saat bercerita soal aktivitas yayasannya. Kenapa? Karena terkait dengan hewan peliharaan.. Si kucingkeren ini kan pasti melotot kalao ada yang bicara soal topik yang satu ini.

piece3Ceritanya, dengan mata berbinar, temanku itu berkisah aa anak autis yang sembuh gara-gara berteman dengan seekor anjing. “ANjing itu aku kasih sebagai hadiah sebteulnya. eh tiga bulan kemudian ibunya bilang : anaknya sudah sembuh dari autis,” kata temanku itu.. wuahhh..

Cerita lainnya, bocah perempuan umur 3 tahun yang punya kesulitan bicara gara-gara ada kesalahan saat proses kelahirannya, tiba-tiba saja bilang ‘sayang’ sama anjing yang sudah 8 bulan menjadi temannya.

Wuahh, kalau mau dibilang ajaib sebetulnya tidak sih. Berbagai penelitian memang membuktikan kalau keberadaan hewan peliharaan itu membuat kita lebih tenang, membuat lebih bahagia. Karena mereka, kita jadi merasa lebih penting. Malah kata banyak ahli, si hewan peliharaan ini bisa membuat risiko serangan jantung berkurang, hipertensi juga bisa turun. Nahh..

Gak jauh-hauh sih, si AMmar Jr juga bikin ’emak’nya ini happy kalu dekat sama dia. Kalau ke rumahnya, saya selalu ngajak ngobrol dia. Sepertinya sih dia ngerti. Matanya itu lho, sinarnya beda. Rasa marah, cemburu, sakit, senang ada di dalam matanya itu. Juga ekornya tentu dan belaian bodynya itu dikaki saya.

peaceTerusss kembali ke temen saya tadi, aktivitas lain yayasannya itu juga menjadi jaringan pengayom hewan yang melindungi sekitar 500 an hewan teraniaya. Hahh? Trus jumlah hewan teraniaya ini katanya bertambah terusssss.. Wuaduhh.. Ironis, karena dia bilang, hewan teraniaya itu cermin dari iman bangsa kita.. Benarkah Indonesia sekejam ini?

Ayooo tanya sama diri sendiri, benarkah kita kejam sama hewan, teruss bagaimana kepribadian kita saat bergaul dengan orang lain, apakah identik dengan perlakuan kita pada hewan?

Terkait dengan itu, ada cerita lagi nih, tapi saya lupa di kota mana kejadiannya, tp yg pasti bukan di negeri ini. Ceritanya, anak 7 tahun, membunuh ibu, bapak dan adiknya. cara membunuhnya itu menyeramkan. adiknya misalnya dibunuh pelan-pelan dengan mencelupkan kaki si adik ke air panas.. hiihh sereeemmm.. cut aja deh terusnya. Yang menarik, konon kata tetangganya, si anak itu memang sudah sadis sejak kecil. Membunuh cicak dengan cara memanggangnya, misalnya. dan itu dibiarkan saja oleh orang tuanya.. duhhh akhirnya tragis ya..

Mudah-mudahan kita bukan termasuk manusai penganiaya hewan ya.. keep in peace guys..

Advertisements

49 Comments

Filed under jurnal, kucing, lucu

49 responses to “Persahabatan –hewan dan anak kecil–

  1. pertamax dulu aaahh πŸ˜›

    kucingmu ada berapa sih cing?

  2. selamat malam sahabat
    pa cabar?
    salam hangat sekaku

  3. Pantesan. Ngomongin tentang hewan pliaraan ya.?

  4. Wah saya ga bisa melihara hewan, tapi saya sama hewan gak kejam kok. πŸ˜€ Biasa aja. Turut prihatin juga kalo ada orang indonesia yg bisa kejam sama hewan, model2 kayak kucing gitu (btw nyamuk gimana tuh? saya bisa kejam amat sama hewan ini).

  5. postingan ini inspiratif sekali…thx

  6. hahaha … aku loh tdr sama lobster. tp dia di akuarium dan aku dikasur. tp kita bersebelahan gitu hehee πŸ˜†

  7. hewan itu bisa menjadi inspirasi buat ngeblog ya cing?

  8. ILYAS AFSOH

    ah
    ..aha..

    kena banget

  9. ILYAS AFSOH

    maksudnya :

    hewan bisa juga

  10. selamat malam menjelang pagi..hmm…ajaib menurutku pasti..kuasa Tuhan untuk membuat hal yg ga mungkin menjadi mungkin..dan kalo mengingat tabiat manusia kejam apa tidaknya, kita kembalikan ke Individu masing-masing :mrgreen: *sotoy mode on*

    -salam- ^_^

  11. haddirr untuk komenx lagi….

    Gudlak buat yayasannya, moga sukses dengan program2nya
    cu…

  12. Fietria

    Met pagi cing,
    Enggak nyangka ya, anjing bisa membuat anak autis sembuh.
    Tapi cing enggak berantem kan sama anjing? Jangan sampai kejadian seperti film Tom and Jerry ya.
    :mrgreen:

  13. KangBoed

    πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„

    Waaaakakaakaakkakak

  14. KangBoed

    Persahabataaaaan.. sudah mulai langka di luar sana.. selalu nilai materi.. kesamaan kebutuhan dan kepentingan ujung ujungna duit
    Salam Sayang

  15. zee

    Bener banged, bersahabat dengan hewan pasti buat hati tenang.
    Soalnya mereka selalu jadi pendengar yg tulus dan tanpa pamrih. Dulu aku juga sering kalo lagi bete, hbs main2 dan ngelus2 anjingku, langsung terobati sedih dan bete. Sayang dia udah dead…

  16. manusia aja bisa hidup damai dengan hewan, kenapa ada sesama manusia malah bertindak seperti hewan ????????????????????????????

  17. Kyk putriku say, dia ngaku suka ngobrol & curhat sm kucingnya, si Miu, curhat yg macem2 & ngga dicurhatin ke aku, hihi… Waktu si Miu mati di depan matanya, sediiih banget dia, sampe nilai rapornya turun. Alhamdulillah sekarang dah ada gantinya, Neta. Btw, kita sekelg plg sevvot smorang yg sadis sm binatang…

  18. kutipan cerita terakhir kejam, ternyata ada yang kejam seperti itu, padahal bari 7 tahun..

  19. Arm

    saya rada sadis kalo sama nyamuk 😈
    kalo hewan lain sih, ya tergantung πŸ˜› kalo kucing dielus-elus, kalo ular mending dijauhi πŸ˜› kalo kebo, sekarang tahun kebo πŸ˜†

  20. kw

    oh ya???? baru denger. thx infonya.
    ada kucing yang tiap malam nungguin di deket pintu kost. tapi dia hanya minta makan, setelah itu dia pergi lagi. sepertinya tak mau berkawan hahahhahah…

  21. Kejam2an, naudzubillah deh..

  22. Yub sis setuju.Hewan piaraan emang bikin happy empunya.hewan memang musti di lindungi termasuk ayam, kambing, sapi dan babi hehehe.Kira-kira tahan nggak ya ,kita tanpa makan daging binatang? hihihi

  23. met berakhir pekan ya sahabat
    salam hangat selalu

  24. waah?
    seriusan?
    hmm…keren ya. kira2 apa y yang bisa ngebuat hewan peliharaan bikin manusia jadi lebih bail gitu?

  25. Fietria

    @mas haniifa
    Punya kucing ya, dirumah? Kok kucingnya bisa pake internet plus email mas haniifa?
    Keren juga tuh kucingnya..

    • @Tuan Poetri
      Yup… mpunya sekali dunk…
      Bahkan sering kucing-kucingan … kalau pas gajian telat, apalagi kalau tekor… jadi kusinggg beneran πŸ˜€

  26. Daiichi

    Waktu kecil saya punya kelinci putih namanya cicit, dan sekarang punya kucing juga, ^_^

  27. Ada lagunya..
    “Persahabatan bagai anak kucing”…:lol: πŸ˜†
    salam………….

  28. mel

    mau tukeran ga? aq punya kucing namanya juventus..bulunya belang item putih makanya namanya juventus..

  29. KangBoed

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk sahabatku

  30. TJ

    Saya nggak miara binatang di rumah, tapi sebenarnya pengen. Mau ah coba, sapa tau bisa jadi teman curhat di kala teman beneran lagi pada sibuk. Setujuuuuu? Setuju dong ah.

    ——> hehe iya deh setujuuuuuuu...

  31. halo sahabat… mau kah engkau bersahabat denganku….., karena aku juga sangat menghargai persahabatan, persahabatan itu indah bukan?? hehe… sahabat adalah orang yg akan selalu ada disaat kita seneng atopun sedih ^^”!

    ————> mauu *jabattanganModeOn*

  32. skarang ane gak punya hewan piaraan satupun !!!!

    tp ane punya burung yg slalu ikut kemanapun aku pergi ….. ^- -^

  33. blue masih ada seekor anjing di rumah tapi kayaknya blue akan kasih sahabat blue dech.
    salam hangat selalu
    pa cabar?

  34. wahh seruu .
    πŸ™‚

  35. persahabatan memang indah dan tidak mengenal mahluk, apa saja bisa bersahabat…

  36. persabahatan memang indah..

  37. Lam kenal Juragan Kucing..hehe..

    Wew.. Ada hewan teraniaya dan tertindas juga..hehe..

    Sama sesama hewan atau sama manusia??hehe..

    Lam Anak Bangsa..
    Lam Perubahan..

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/07/26/celotehan-maling-dan-pemalas/

  38. nA

    itu poto kucingna lutuuuuuu benerrrr…. btw, kita ‘besanan’ antar kucing kita gimana? heheh

    salam kenal

  39. banyak bener kucingnya gan …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s