Harram..

Pencarian–entah apa yang dicari–maka sampailah saya di tanah suci MEdinah-Mekah. Berbaur dengan sekian ribu orang dari berbagai negara, tetap saja ada yang kosong.

Sampai di suatu pagi, menjelang subuh, saya terpaku melihat suatu gerakan dari balik tumpukan kayu-kayu di pinggiran jalan menuju Mesjid Nabawi di Medinah. Ada Kucing!

Iya seekor kucing ! Warnanya kombinasi hitam, kuning dan putih. EKornya panjang. Matanya cemerlang, hdiungnya gelap. Otomatis mulut saya memanggilnya. Ajaibnya si kucing itu menghampiri saya.

Istimewanya, saat saya jepret dia sempat terhenyak, dan hasilnya sungguh indah. SI kucing mejeng dengan latar belakang menara Mesjid Nabawi.

Dalam perjalanan selanjutnya, entah kenapa kucing-kucing serupa selalu ada di sekitar saya. Ntah itu saat solat di halaman MEsjid Harram di Mekah, bahkan ketika saya ada di depan Kabah..

Di Harram, misalnyaΒ  usai menjalankan tawaf sunat, selalu saja ada seekor kucing (hitam putih) menanti di luar MEsjid Harram.

Menjelang pulang ke tanah air, di dalam MEsjid Harram sjuga ada kejutan, karena tiba-tiba saja dari sebuah sudut salah satu ruangannya muncul seekor kucing bulu tiga menjinjing anaknya yang baru lahir di mulutnya. Dia sempat muter-muter di sekitar saya. kemudian pergi menuju kerumunan jemaah lainnya.

Ahh..kucing selalu ada di mana-mana. selalu juga membuat hati yang keras menjadi lembut. Senyum memang tak pernah absen kalau bersama mereka. Sepertinya, Ammar Jr menitipkan saya pada teman2nya ya… haha.. AMmar meski jauh memang selalu perhatian..

Duh lebay banget ya..

Advertisements

46 Comments

Filed under Uncategorized

46 responses to “Harram..

  1. Itu kucing yg bawah, warna bulunya baguuss… !!

    Setuju, kucing memang seringkali membuat hati yg keras menjadi lembut… πŸ™‚

    ———————> tks ya πŸ™‚

  2. Ah …
    Si Mbak sudah ada disana rupanya …
    saya ketinggalan banyak cerita nih …
    mohon maaf lama tidak kesini …

    Komentar saya cuma satu …
    Sepertinya kucing itu punya insting … dia bisa tau mana pecinta kucing sejati …

    Salam saya Mbak

    —————————-> gak ketinggalan kok, ini memang baru update lagi.. keep in touch alwys pak trainer πŸ™‚

  3. pantas di juliki abu hurairah nih πŸ˜†
    salam.

  4. Kucing kan katanya hewan kesayangan nabi Muhammad. Jadi nggak heran kalau di Madinah, banyak kucing.

    Ternyata mbak sedang di Arab ya? Pantesan lama nggak online.

    ————————–> wah justru di madinah cuma 1 kucing itulah yg sy lht lho. di Mekah malah banyak

  5. ammar, jadi kamu baru pulang dari tanah suci juga toh?
    duh, kucing…
    aku malah heran karena selama di sana hampir gak pernah ketemu kucing.
    mungkin memang begitulah, karena kamu memang sangat mencintai kucing, jadi kamu ketemu mereka di mana-mana.

    sehat aja kan, say?

    ——————-> lha ke sana juga ya sis? kok gak ketemu kita toh? aku sehat alhamdulillah, smoga dirimu jg sehat ya

  6. hmm…………abangku memang tiada duanya bila berbincang about meongnya….hehe
    salam hangat dari blue

    ———————–> Blue… tks utk tetap n gak bosan memberi semangat ya.. smoga blog ini trus eksis! tks bro!

  7. saya juga suka kucing…. ternyata kucing disini sama disana wujudnya sama ya…

    ———————->hehe kucing arab hidungnya lbh panjang πŸ™‚ (bcanda). emang sama aja kok di mana, cuma ras nya aja yg sdkt berbda

  8. salut…. sampai tanah suci masih tentang kucing, memang kucing’s lover….
    lama tak berkunjung kesini…

    —————->keep in touch ya, bos.. Tks

  9. Kurotsuchi

    eh… lama tak main2 ke sini saya… 😐

    btw, sampai ke jazirah arab-pun masih tetep konsisten sama kucing ya… πŸ˜› bener-bener istiqomah yang haibat :mrgreen:

    ————> tks..sering2 main sini yaaaa.. πŸ™‚

  10. semangat smemnagat y
    salam hangat dari blue

    ———————> Top Blue πŸ™‚

  11. kalo ammar jr. menitipkan temannya di atnah suci berarti di rumah pun pelihara kucing ya mba, subhanallah sudah menjejak di baitullah…

    ——————> di rumahku tinggal anak2nya ammar aja. tks 4keep in touch ya mamah aline πŸ™‚

  12. Senangnya dapat “penglihatan” ttg yang kita sayangi di tanah suci….selamat ya? disyukuri ya mbak… πŸ™‚


    —————–> tks ya πŸ™‚

  13. wanoja

    apa kabar? lama tak bersua niy…

    kucingnya lucu2 . tapi paling geli sama anak kucing.. gak tau kenapa…

    —————> alhmdllah sehat sis. pa kbr jg? URL nya kok tak dicantumkan?

  14. pantesan lama nggak update blognya
    ternyata sampai tanah suci
    duh sempet-sempetnya moto kucing..walaupun kucing liar kok terawat banget kelihatannya, bulunya bagus-bagus..

  15. Pecinta kucing sejati… mantab..

  16. ada kucing dimana mana, kenapa ngak diadopsi aja mbak bawa satu ke sini buat memperbaikin keturunan kucing. hehehhe… πŸ˜€

  17. kucing kembang telon
    hebad

  18. mangstabs….. sampe di masjid nabawi masih saja di kelilingi oleh kucing imut-imut πŸ˜€
    salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  19. salam pengemar kucing :mrgreen:
    kasian yah kucing di Saudi … 😦
    saya pernah umroh dan tahu bener cuaca ekstrim di sana … siang panasnya kering banget (bikin kulit bersisik, bibir pecah-pecah bagi yang enggak kuat) dan malamnya dingin kering yang bisa menusuk tulang 😦 …. kebayang kerasnya kehidupan di sana … mana banyakan pasir lagi (kalau ini favorit kucing kali yah … untuk pup dan piss :mrgreen: )
    Alloh maha besar, kucing saja bisa hidup di padag pasir ….

    ngemeng-ngemeng berkunjung yah ke blog saya … liat si Atap-Oleng, sapa tahu ammar jr punya teman baru …

  20. Saya kalo liat kucing malah suka geli sendiri…
    Gak biasa sih ama bulu2’nya itu, hehehhe…

  21. met menikmati akhir pekannya y,abangku tersayang…hehehe
    salam hangat dari blue

  22. gimana rasanya mbak bisa shalat di masjidlHarram ?

  23. wah masih sempet tuk foto kucing euy….
    salam from bloger anyar….

  24. ahhh…. saya tak suka kucing
    tak apa kan
    πŸ˜€

  25. zee

    Wah baru haji ato umroh sis?
    Welkambek ya.
    Aku jadi berusaha ingat2 nih, apa dulu aku ada lihat kucing ga ya waktu kesana?

  26. enak banget tu kucing yah jadi model disitu, hahahaha

  27. Kucing itu tahu siapa yang menyayangi kaumnya sis hehe.Moga JR tenang di sisinya.O ya dah nyampai medinah sis?kok nggak ngasi kabar sis?

  28. eh masih ingat ammar juga yah
    padahal kejadiannya dah lama sangad

  29. kapan nyusul postingan picnya kucing ach…

  30. Penggemar kucing memang akan selalu di sukai ama kucing juga πŸ™‚

  31. hehehe . . . Ammaaaar . . . aku datang lagi, duh jadi ikut lebay πŸ™‚
    Ammar ada di mana2. si imut itu ada juga di tanah suci.

  32. wehh selamat ya jeng..

  33. mana y abangu inisemagatya mana?
    salam hangat dari blue

  34. Wah bu Hajjah emang seneng banget sama kucing yah πŸ˜†

  35. kata apap mia kucing2 di sana pada gede2 banget badannya, trus jinak2 lagi. sayangnya ga bs di bawa pulang T^T

    wah, udah ke mekkah ya dirimu. doain aye bisa kesana juga ya. sesama kucing harus saling mendoakan hehehehe

  36. sepertinya aura pecinta kucing sudah terbaca oleh kucing2 dimana2 yaa πŸ˜€

  37. penyayang kucing
    tercermin di sini πŸ™‚

  38. hello bang
    salam hangat dari blue

  39. Selamat pagi….senyuman dan kebahagiaan selalu ada untuk kita semua, chayoo ^_^…V

  40. Puss… Puss… si pussy tau aja kalo dinda sayang kucing,hehe…

  41. kalo disana suara kucing sama nggak dengan kucing disini.?…… meooong…….

  42. Pingback: 2010 in review | After Ammar's Gone

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s