Pattaya

Langkah kaki memang sulit dihentikan. Gairah untuk mengeksplor semua ruang sulit dibendung. Ruang yang penuh damai, jauh dari kebisingan, sarat kasih dan kesetiaan selalu menjadi impian.

Dalam pikiran saya, salah satu tempat itu adalah di mana para bhiksu berada. Yaitu, Tibet, Pegunungan Himalaya (ini gara-gara saya baca komik TinTin episode TInTin di Tibet), Khasmeer dan Kerala di India, juga Thailand.

Beberapa waktu lalu, saya sempatkan menuju salah satu tempat itu. Kali ini yang dekat saja, Thailand. Tujuan utamanya sebetulnya National Park nya. Di sana konon ada sebuah biara yang para bhiksu nya memelihara harimau besar.

Tapiii… di sana saya belum beruntung. Ini ternyata agendanya ‘hanya’ pattaya dan kebun anggurnya Silverlake yang terkenal itu. Ya sudahlah, apalagi salah seorang teman juga tinggal di Pattaya, sekalian berkunjung (bahkan sekalian tidur di kondominiumnya hehehe..), bahkan sang teman yang baik hati itu menjadi guide sekaligus jadi ‘supir’ (supir istimewa) kami selama di Pattaya.

Cerita lengkap perjalanan ini akan saya upload di ambularo. Tapi, di sini, saya hanya ingin bercerita soal sosok istimewa yang saya temui di sana. Tebak! Benerr saya ketemu (lagi) kucing. Pose nya yang bikin saya tertawa. dia mejeng di balik sang Budha . Yang satu warna hitam, satu lagi warna kuning kombinasi putih. Dua-duanya ‘ramah’, meski awalnya saya agak ragu membelai kepala dan lehernya. Soalnya ukurannya gede ey.. (lebih gede dari AMmar Jr).. Lalu akhirnya mereka mejeng deh di kamera saya.

Hehe Lucu, ke mana-mana, ternyata ada kucing yang membuat saya happy.. KEnapa ya, kucing itu selalu menyenangkan. Satu hal yang saya tahu, kucing gak pernah pura-pura baik. Selalu apa adanya, dan selalu setia pada sahabatnya … 🙂

Advertisements

29 Comments

Filed under jurnal, kucing, lucu

29 responses to “Pattaya

  1. mungkin kucingnya merasa damai kali ya nyantai di balik patung Bundha. nyaman banget dia di situ

    mbak saya ijin buat ngelink blognya ya, thx 🙂


    ————————> silahkan..tks yaaaa..

  2. dibela-belain ke pattaya cuma liat kucing..
    xixii..
    pengen kesana..entah kapan klo ada dana

    ———————————> hehe…itu bonus tak terduga..:)

  3. biar jauh ke pattaya mba tetep nemu kucing lucu hihihi… bener loh kucing suka bikin gemas


    —————————–>hehe..iya nih di mana-mana ada kucing-kucing yg menggemaskan..

  4. ecinta kucing ya? Sampe blog headernya aja gambar kucing. Jalan-jalan yang difoto juga kucing, hehehe…

    ——————-> iya, namanya juga kucingkeren 🙂 tks udh mampir yaa

  5. Di thailand ada kucing juga yah .. 🙂

    —————–> Hai sis..pak kabar, lama kita gak saling bkunjung yaaa….

  6. pasti kamu ingat ammar setiap kali melihat kucing di mana pun. kucing memang pantas jadi lambang persahabatan ya, mar?

    eh, di mana cerita soal jalan-jalannya ke pattaya? ambularo? di mana tuh?


    ———————> Bener sis.. ambularo itu nama blog ttg kisah perjalanan kucingkeren. http://ambularo.wordpress.com cuma kisah pattaya ini blm ku update..tunggu waktu luang. tapi pasti bakal muncul…

  7. kemana pun kau pergi
    selalu saja ada kucing 🙂

    ———————-> hehe…hidup kucing! btw kalau kucing tiap hari mandi loh, kang.. xixixixi

  8. berarti kucing bangkok dong yang ada disana?

  9. jgn2 kucingnya sudah menjadi bhiksu, jd dia mengabdikan diri pada budha… setia menunggu patungnya 🙂

  10. zee

    Lama ga updated ternyata jj ya…
    Wah berarti akan ada banyak cerita nanti di blog satu lagi..

    —————————> hopefully ..sis

  11. wah keren, keliling thaliland n asia yah?

    _______________> Maunya sprt itu bro… haha

  12. Subhanallah…di mana berada di situ kucing ada hehehe
    Btw mirip JR gitu sis?

    ———————-> kucing kan mahluk global, pasti ada di mana2 hehe.. kayaknya gak sama dg JR…JR just the only one deh 🙂

  13. Kayaknya tuh Ammar selalu mikirin majikannya, makanya sebenarnya Ammar selalu menampakkan dirinya pada kucing lain. He he..mungkin ini mitos.

    ——————> hahaha… begitu ya? mdh2an ya sis..

  14. senengnya ya..bisa jalan2 ke sana…mantap.

  15. astagaa.. lucu banget sihhh ketemu kucing lagi.. hihi..

  16. Selamat siang, kunjungan disiang hari waktu makan + bos tidak hadir, salam…:-P

  17. wah iya tuh kucingnya bikshu juga kali… kok gak dibotak, :mrgreen:

  18. hellgalicious

    patung budha dan kucing adalah sahabat sejati
    hahaha

  19. wah kucing kayaknya binatang internasional (ada makanan tradisional ada kucing internasional dong) 😆

  20. biar pun hewan pasti punya sisi baik…,

  21. kapan diriku diajak kesana

  22. Kurotsuchi

    haihai… jauh2 ke muangthay, ternyata mengekspose si kucing lagi… khas banget, aduhay abu hurrairah 😀

    btw, pengen juga ke muangthay, nonton muay thay kayaq yang di film beautiful boxer itu! noong toom \m/

  23. blue tetap menyukai meong koq om……………heheeh
    begitulah jika kita ikhlas memberi perasaan pd siapapun pasti menyenangkan
    salam hangat

  24. (geleng-geleng kepala)

    Benar-benar seorang pecinta kucing sejati !!!

    hehehe

  25. wahh…abis jalan-jalan nih 😆 kenapa ga dibawa pulang kucing nya ?? :mrgreen:

    selamat malam & selamat beristirahat

    -salam hangat-

  26. iihh…kuciiingg…. pasti banyak ikan asin ya disana?? *mintadikeplak*

    kucingnya lucu2 ^^

  27. wekekek … ke bangkok bukannya menikmati pantai pattaya eh ujung-ujungnya kucing juga :mrgreen: … tapi emang bener sih di situ banyak kucing … gimana kabar pattaya? dulu terakhir waktu sd saya kesana … kangen all you can eat seafood buffetnya … hihihi *hobby makanan*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s