Perdu

Dulu sekali. Aku tak pandai menghitung waktu. Mungkin aku sengaja mengabaikan waktu, karena pernah suatu kali, waktu memenjarakan perasaanku.

Aku berkhayal ia sebatang pohon yang besar. Aku perdu di bawah naungannya.
Sebatang pohon yang baru akan terlihat kokoh kalau berbanding dengan perdu sepertiku. Tak akan ada yang menilainya besar dan kokoh. Tanpa aku.

Quote itu saya ambil di sebuah tulisan, tapi entah apa judul tulisan itu. SUdah lama saya baca, tapi kalimat itu masih nempel terus di pikiran ini. (Jadi mohon maaf untuk yang punya tulisan ini. Semoga tak keberatan Quote nya saya copas tanpa ijin.).

Kalimat itu sederhana saja ya. Tapi menurut saya maknanya luar biasa. Kebersamaan begitu pentingnya di dunia ini. Tanpa seseorang yang berarti, kita bukanlah apa-apa.

Semoga yang disebelah, tau apa artinya Anda untuk dia. MEski ANda hanyalah ‘perdu’ , sebelum semuanya terlambat..

41 Comments

Filed under jurnal, kucing, lucu

41 responses to “Perdu

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Setuju sekali. Kebersamaan itu penting sekaligus indah

  2. pantes kamu ingat kuotasi itu terus. maknanya memang daleeemm…

    kita bukanlah apa-apa tanpa orang-orang di sekitar kita. setojjooo!!!

  3. nice quote, nice posting sis! Apa kbr, insyaAllah baik2 saja kan? Met looooong weekend yaa šŸ™‚

  4. Kucing maniss… Salam kenal…Boleh tukeran link? Kutunggu balasannya di kunjungan balik. Mg sukses n Mksh.

  5. kyknya makna nya dalem bgt buatmu yh, he3

  6. zee

    Quotenya bagus, sis.
    Memang benar sih, tanpa seseorang yang berarti, kita memang bukan siapa-siapa. Kadang suka lupa mensyukuri nikmat, ya…. sering menyombongkan diri, pdhl harus sering2 sadar akan kehadiran dia untuk kita selama ini.

  7. It’s a sweet quote šŸ™‚ but sometimes.. u c.. si dia harus kehilangan dulu baru sadar apa artinya kita untuk dia.. that’s the saddest thing in life, I think…

  8. betul banget, seseorang akan berarti karena ada dukungan dan pembanding dari orang lainnya lagi, seperti pohon besar dan sang perdu…

  9. Menurut saya kalimat ini buat menghibur diri aja dengan segala keterbatasan dan kelemahan yg ada :p

    hehe, damai2 bu :Dv
    quotes di atas emang bener kok šŸ˜†

  10. betul sis,Hidup ini emang perlu orang-orang yang berarti buat kita.Nice quote.

  11. perdu apaan sih mbak… saya ngak tahu baru kali ini dengar (sorry agak tulalit nih) šŸ˜‰

  12. tary curhat lagi

    ass, kunjungan perdana aku ke blog ini, lihat gambar kucing jadi inget empus ibuku yg baru meninggal tadi siang. hiks….

  13. kita perlu orang lain disekitar, tanpa mereka keberadaan kita tidak mungkin bisa terlihat …

  14. Wah.. Ternyata kucing satu ini pecinta sastra n puisi. Kucing nan intelek bgt hehehe

  15. bagus banget itu quote-nya.. sepertinya itu di novel ya mba?

  16. perdu dan pohon saling memberi dukungan untuk eksistensi ya mba

  17. Daiichi

    Dibalik kesuksesan pria ada seorang wanita yang mendukungnya.. ^_^

  18. mantab
    nice
    keren
    salam hangat y om kucing

  19. Aduh mbak, saya bingung mau komen apa tentang artikel ini. Nice post deh. šŸ˜€

  20. hellgalicious

    ga mudeng šŸ˜³

  21. wah bagus banget kak kata2nya… aku sampai terharu…

  22. semangat y om
    salam hangat dari blue

  23. Indahnya……….. šŸ™‚

  24. yeah… tapi ngomong2 perdu tuh masih temenan ma PERPU ya ?

  25. saya kurang mengerti arti perdu itu sendiri … tapi tulisan di atas emang bikin saya teduh. serasa gloomy aja dan membayangkan berada di bawah pohon besar yang sejuk … entah kenapa … salut sama yang nulis itu šŸ™‚

  26. Kunjungan di pagi hari sobat, menikmati sinar matahari dan segarnya cuaca mewarnai keindahan kehidupan. Senyum, sapa dan semangat untuk hal-hal positif, chayoo ^_^ā€¦V salam

  27. Pohon yang rindang untuk menuduh…..
    Bukan begitu mbak……?

  28. Kurotsuchi

    belakangan saya juga lagi kejerat sama quotes, dan yaa, yang ini keren juga šŸ™‚

    btw, salah ketik kah? CAPS nyangkut kah?
    SUdah, MEski ANda = SUMEAN? *kebanyakan mikir dan nonton film konspirasi* =))

  29. perdu itu pait….halah itu empedu ya

  30. semuanya berguna bos walopun perdu

  31. bersama dibawah pohon rindang sambil bernyanyi, perdu sekali..!!!
    itu merdu!!! šŸ™‚

  32. lama tak memberi semnagat pada abangku ini……….semangat!
    salam hangat dari blue

  33. entah mengapa jd ikut terharu….

  34. kata2nya bagus banget. daleeem…. anyways… itu foto kucing kamukah??? Lutcuuuuuuuuuu^^

  35. namakuananda

    Seperti rumah kecil yg slalu bertanya,”Mana rumahku sebenarnya?”
    Rumahnya adalah alam semesta.
    Hehehe . . .ra nyambung yo šŸ™‚

  36. semangatnya mana nich abang……………
    salam hangat dari blue

  37. mbak.. sampe sekarang saya masih gak tau pohon perdu itu kayak apa (doh)

  38. Salam Takzim
    Sahabat mohon maap mau ngajak ikutan Earth Hour nanti malam, ikutan yuk kesini
    Terima kasih
    Salam Takzim Batavusqu

  39. Perdu…. Saya ingat begini:
    “Suaramu tuh gak perduuu..!!”
    Eh salah, itu merdu yah…. šŸ˜†

Leave a Reply

