Paku

Paku.. ini kisah lama, tapisepertinya tak ada akhirnya. Sekarang ini malah jalan-jalan di kompleks perumahan sudah menjadi sasaran para penebar paku. Bahkan mereka berani menebar paku persis di depan gerbang rumah, seperti yang terjadi pagi ini di depan rumah saya.

Kok kesannya kasus paku ini tak beda jauh dari kasus markus yang sekarang lagi seru di media ya. AKarnya entah di mana, sudah kronis dan sepertinya sulit banget diberantas. Ini saya repost lagi kisah paku yang pernah saya tulis setahun lalu

Sudah beberapa minggu ini saya sebel sama benda yang satu ini. Minggu kemarin ban tubles gerobak saya kempes gara-gara paku. Padahal saya sudah habis-habisan menghindari paku-paku yang tersebar di jalan raya itu. Udah menggak menggok..eh ternyata kena juga.

Gak habis pikir, kok bisa-bisanya paku-paku itu menyebar di jalanan. Gak cuma di jalan raya biasa, saya pernah ketemu paku itu di jalan tol JORR. Gile benerr.. Pernah sih lihat tayangan televisi yang membahas soal paku-paku ini. Saat itu digambarkan bagaimana orang iseng itu menyebarkan paku-paku itu dini hari. Konon, modus operandi itu sudah diketahu petugas, sehingga petugas biasanya operasi pagi hari dan berhasil men’jaring’ paku itu di satu jalan ‘saja’ sampai ada dua kilogram. Bayangkan berapa gerobak dan motor yang bisa jadi korban tuh dengan duakilogram paku itu. 😦

Setelah diinvestigasi, saya pikir si orang iseng yang gak ada kerja dan nyebarin paku-paku di jalan itu sudah insyaf. Eehhh sekarang sepertinya merajalela lagi deh. Duhh..

Saya sering banget jadi korbannya. Untungnya, saat itu masih ada yang nolongin. Padahal pas kejadian lagi ngebut di Tol. Untungnya lagi, gerobaknya masih bisa dikendalikan. Untungnya lagi, gerobak dibelakang gak lagi ngebut. Halahh…

Si penyebar paku yang tidak bertanggungjawab itu pernah gak ya berpikir, bagaimana kalau saudara perempuan atau ibu atau anak perempuan mereka yang jadi korban? Kendaraannya mogok -gara-gara ban kempes itu – di tengah jalan yang nanjak, malam hari, gak ada orang, terus di sekitarnya ada preman yang lagi cari korban. Pikiran liar saya juga pernah merancang, bagaimana tuh kalau gara-gara ban kempes, kendaraannya terus slip, terusssssssss… (gak berani nerusin dehh)..

Kesel..beneran kesel… semoga orang-orang iseng itu insyaf deh. Cari rejeki dengan cara ‘kotor’ seperti itu pasti gak akan panjang…

Advertisements

32 Comments

Filed under Blogroll, jurnal, lucu, Uncategorized

32 responses to “Paku

  1. Biar gak kena paku lagi pake roda besi ala tank. Dijamin pakunya menggak-menggok, dan si penyebar paku kesel minta ampun.

  2. kejahatan sekarang memang lebih variatif modusnya..
    ada modus lempar telur segala..
    sebel dan gak habis pikir juga, di negara ini alat early warning system gempa aja dicuri..
    ampun….

  3. Iya kita doakan saja supaya para penyebar paku insyaf … tapi kalau sudah didoakan baik2 dan masih melakukan hal yg sama, polisi kudu turun tangan melakukan tindakan preventif.

  4. huuaaaaa…sy pernah sedikit membahas ttg ini di blog sy ehehehe… http://theloebizz.wordpress.com/2008/03/16/the-struggle-for-life/
    eniwei…..semoga pada tobat dah si penyebar paku itu….
    ga halal cuy! 😦

  5. jahat banget yah.. mendingan ridu donk menjadi penebar pesona daripada penebar paku! *digaplok sama yg punya blog

  6. yup, moga ke depan ga ada lagi yang iseng2 nyebarin pak
    bahaya kan
    kedaraan kita juga jadi cepet rusak kalo terkena paku melulu. 😦

  7. masmoemet

    orang pinter ada dimana – mana lohhh

  8. wah..modus lama tuh. masih ada aja ya

  9. ya Allah.. ampunilah para penebar paku itu πŸ™‚

  10. kayanya tuh paku sengaja buat dirimu deh :mrgreen:
    *ngacirr*

  11. sabar, hidup adalah perjuangan..
    ^^

  12. hehehe…
    kena paku ya,,,
    ada tipz neh… klo naek motor jangan terlalu dipinggir…biasanya apaku disebar disitu..
    tapi berprasangka baik sajalah,,,,
    kalo kita ikhlaskan jadi pahala… lumayan buat nembal dosa..
    hehehe..
    makasih ya dah mampir… sering2 datang ya… ditunggu

  13. saya juga pernah jadi korbannya..
    tapi bukan ban, kaki saya yang kena dan yang pasti bukan di jalan tol dunk, tapi di kebun belakang rumah nenek. πŸ™‚
    semoga aja orang-orang isenk yang menyebar paku dijalanan dan di kebun belakang rumah nenek segera insyaf dan menyadari segala bentuk keisengannya yang merupakan kejahatan

  14. darahbiroe

    wahhh berat yaw
    perbuatan orang orang yang tidak bertanggung jawab begini
    sangat merugikan
    hufttt

  15. Emang begitu cara orang2 yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan sesuap nasi (klise nggak?)

  16. Di tempat saya juga banyak paku, saat pulang, sudah agak malam, ternyata ban motor saya kempes kena paku, dan ternyata ada tiga orang yg bannya kempes juga saat itu, di jalan yg sama, padahal saya sdh capek tapi harus jalan cari tukang tmbal ban 😦

  17. Selamat malam dan saya ucapkan salam-salam kepada saudaraku disana. Mohon dengan kedamaian hati, saya persembahkan KB-nya D3pd untuk semua teman-teman blogger. Terima kasih, salam D3pd πŸ˜€ (diambil ya)…

  18. Yang jelas kalo paku udah tertancap, pasti berlubang, bisa dihapus ? engga

  19. Istigfar…. jangan cari duit diatas ban kempes orang lain, nyebut dong …………………..

  20. bannya di pakein alarm paku ajah… jd kl ada paku ketauan.. hehehe

  21. wah klo pengalaman saya dulu..biasanya yg nyebarin paku kerjasama ama tkang tambal ban….tapi ini bukan susuzon..
    nice info

  22. wah semoga tajk terulang lagi y
    salam hangat dari blue
    p cabar
    semangat!

  23. wah, saya baru tau kalo paku juga disebar di jalan tol…

    keknya buka usaha tambal ban di jalan tol bisa laku nih :p

  24. lain kali hati2 gan πŸ˜€

  25. Segala cara dihalalkan untuk mengais rezeki,,
    sungguh perbuatan tak terpuji..

    AnakBangsa telah kembali,, setelah terlelap sekian waktu lamanya.. Mohon dimaafkan atas absennya AnakBangsa..

    Selamat hari senin Juragan..
    Semoga apa yang Juragan alami pada hari senin ini membawa kebahagiaan dalam hidup Juragan..

    Salam AnakBangsa..
    Salam Perubahan..

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2010/04/30/peraturan-sederhana-hidup-bahagia/

  26. salam kenal… πŸ™‚

  27. rainbroccoli

    Blogwalking… Ceritanya keren
    Salam kenal.. πŸ™‚

  28. emang ngeselin mengalami kejadian seperti ini apalagi kejahatan di jalanan bikin kita-kita yang perempuan ini ngak berani keluar sendirian malam hari

  29. …temen-temen, mampiriah ke blogkuuu, aku lagi ikutan lomba blog niihh,jangan lupa kasihcoment iahhh,, kontribusi kalian sangat berarti …langsung klik iniiah : http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/05/10/seorang-cowok-menjaga-kesehatn-kulit-wajar-nggak-sih/ … semangat blogger 2010 !!!! makasiihh ^_^

  30. mending kalau cari rezeki mbak … kalau niatnya merampok kan serem 😦 mending kayak beni dan mice aja kali yah … pungutin tuh paku trus dijual ke tukang hehehe :mrgreen: lumayan ….

    btw gerobaknya merek apa? bmw, suzuki atau toyota? wakakak …

  31. ckckck.. macam-macam aja ya cara orang mencari rezki,..

  32. hai All.. tks ya utk semua komennya.. maaf blm bisa blowalking.. but i will…promised!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s