Kesetiaan si Cantik

Seminggu lalu, saya pulang ke rumah tua di Bandung.  Saya sebut rumah tua, karena memang fisiknya tak sesegar rumah-rumah di sekitarnya. Jiwa rumah itu memang seolah-olah ikut pergi bersama para penghuninya yang satu per satu pergi. Itu sejak ibunda dipanggil sang Khalik Juni 2009. Kangen melihat berandanya.

cantiek's fam

Dulu di tempat ini, penuh warna karena anggrek selalu saja berbunga. si Ammar jr almarhum juga selalu merebahkan tubuh besarnya itu di antara pot-pot anggrek itu.  Berlindung dari panas sambi main mata dengan istrinya si Cantik, kucing semi anggora berbulu tiga.  Mengingat semua sudah tak ada, ada rasa ‘nyeleneh’ di antara jantung dan hati ini. ..

ammar

Turun dari mobil, membuka gerbang, tiba-tiba ada suara kucing yang rasanya tak asing. Suaranya khasnya yang lirih, membuat aku langsung teringat si Cantik, kucing berbulu tiga kekasih ammar Jr. Ahh benar saja, matanya masih penuh binar, meski bulunya sudah mulai sedikit rontok.  Nnngenng…ngennng..katanya.. Cantiiiikkkk…ahh baru sadar, begitu kangennya kami  ini.. tubuhnya langsung merapat ke betis, langsung menggesek-gesekkanya.  Jemari tanganku juga langsung mengusap kepala dan badannya.  Sudah lama sekali tak bertemu. Kami saling pandang.. di matanya, saya lihat dia juga kangen dengan sosok yang sama2 kami sayangi… yaa..Ammar Jr..

Rupanya, meski tak tinggal di rumah tua itu, Cantik masih sering berkunjung. terutama saat ada salah seorang dari keluarga kami mampir di rumah itu. Tempat favoritnya, satu sudut di bawah pohon mangga madu, tempat Ammar Jr  beristirahat abadi.  Cantik..semoga cerita tentang kamu ini bukan cerita yang menguras air mata..tapi cerita bahagia bahwa pernah memiliki sosok yang tak pernah bisa kita lupakan.. Love u dear..

Advertisements

16 Comments

Filed under anak kucing, Blogroll, jurnal, kucing

16 responses to “Kesetiaan si Cantik

  1. Wah, Si Cantik ini tergolong setia juga, ya.

  2. Aiiih kuciiiing! 😳

    —————> haha… penggemar kucing juga ya... 🙂

  3. aduh.. Gak nahan liat kucingnya. Imut2 banget.
    Serasa pengen ngelus2 mereka. Oh ya, salam kenal ya.

    —————> anak2nya si cantiek , memang bikin gemes. sekarang mereka udh gede2, mirip bapak n ibunya.. salam kenal juga 🙂

  4. Ely Meyer

    lait fotonya si ammar jadi keinget kucingku dulu namanya susi 🙂 .. hallo apa kabar ?

    ———-> hai mbak.. si ammar jantan lho.. kalu susi betina ya?? hehehe..kabarku baik. apa kabar juga..:)

  5. wahhh…si cantik setia banget yaa

  6. jadi kangen almarhum kucing2 gw jaman kecil dulu.. 😐

  7. kucing saya malah kabur karena udah ketemu jodoh *sedih


    ————-> hahaha..nah itu bukti lain dari kesetiaan seekor kucing 🙂

  8. Irfan Handi

    Jadi inget kucing ku yang di colong orang. hick…

    ————–> nyolong lagi aja kucing lain…oooppsss ga boleh yaa.. hehe..tks ya udh mampir 🙂

  9. rumahnya sekarang dihuni siapa? milik siapa si cantik mbak? …

  10. menarik tulisan anda…salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s