Puasa

Entah kenapa, seperti yang sudah-sudah bulan puasa di tanah air ini selalu saja panas. Kering kerontang di mana-mana.  Debu bertebaran di mana-mana.. Seolah suasana tak pernah merasa nyaman. Padahal, puasa itu bukan sekadar menahan lapar dan haus. Emosi pun harus ditahan-tahan biar adem. Sepuluh hari berlalu amaann… hari ke 11, 12, 13, 14…15..jreng.. jreeeennng… tiba-tiba saat parkir kok ban belkang kempesss.. langsung panggil tukan ban, yang lokasinya gak jauh dari tempat parkir itu (ahamdulillah)..dan sodara-sodara penyebabnya adalah )seperti tahun lampau) : PAKU (jahanam)

Langsung udara panas masuk ke estiap sel di kepalaku.. AGAIN? beruntunglah masih dilindungi, sehingga bisa parkir, sehingga bisa ketemu si tukang ban itu, dan 10 menit beres… KALAU TIDAK?..

Usai jam kantor, menuju pulang , tiba-tiba bapakku tersayang sms, tolong beliin tanah dua karung, untuk pohon jambu yang dipot, biar gak kering. OKE jawabku. lalu saat menemukan warung kembang, aku berhenti. Ada seorang bapak berkopiah dan bersarung setengah baya. Dialah pedagangnya. Langsung aku sapa, “Pak mau beli tanah, ada?”  : Bapak itu menjawab :”tanah? buat apa tanah?”  ; aku jawab lagi, “ya buat berkebun lah pak, bapak saya tadi minta dibeliin tanah.”  “Waduhh, kok hari gini berkebun siihh? gak tau apa sekarang lagi musim panas. percuma aja, ntar matii… ,” komentarnya dengan nada tinggi dan khas logat betawi.. Aku bengong aja mendapatkan respon tak terduga itu. “Lhaa.ya ga tau pak, pokoknya say amau beli tanah, bapak punya gak?” sambil celingak celinguk cari benda yang dimaksud.. “Gak ada,” jawabnya. “Oohh..” langsung aku balik badan, sambil grundell…sialan bilang aja gak dad tanh dari tadi, ini malah ngomelin gueee…beuugghhh..”brakkk langsung pintu mobil kututup  keras, langsung tancap gas dengan kecepatan lmayan..gggrrrhhhhhhhmmm

Sampai rumah, si bibi bikin orderan salah pula.. Pesannya :nasi tim ikan.. ehh yang disajikan tim ikan.. hari berikutnya teknisi indovision mau datang antara jam 2-5 sore.. Eh baru mau berkunjung pukul 7 malam..besoknya janji pukul 9 pagi ..jam 12 siang belum juga datang….grrrrrrrrrrrr..

Puasa..banyak banget sih godaannya? Panas sudah kepalaku ini…

Advertisements

14 Comments

Filed under jurnal, kucing, lucu

14 responses to “Puasa

  1. sabar… sabar… orang sabar disayang tuhan… *yayaya, enakan ngomong kayak gini, kalo gw yg kena sial juga pasti udah gak kuat* :))

  2. memang banyak pelajaran untuk tetap sabar kalo di bulan puasa

  3. wah, gpp, biar puasanya afdol hrs ad cobaannya dl.. tul g?

  4. bisa sabar dikit pasti dapet pahalanya ….. tp yang jelas ngejengkelin banget sih tuh orang hahahahaha

  5. Ely Meyer

    andai itu bpk bilang knp berkebun musim panas gini di sini, pasti pada diketawain dan dianggap kampungan 😀 krn org jerman hobinya berkebun, saat musim panas adalah saat yg tepat utk berkebun, dan berkebun sdh menjadi trend hidup di sini … tapi ya .. lain ladang emang lain kinjengnya ya 😀

    terkadang emang ada satu hari di mana kita merasa apes terus ya, aku jg pernah mengalaminya 😦 … gimana .. skrg kepalanya dah dinginkan ? 😉

  6. Yaaah, namanya jg cobaan, 😀

  7. Maap saya gak bisa nahan tawa saya…. 😆
    Sekali lagi maap, bukan bermaksud menertawakan Kucingkeren…. 😀

  8. bersyukur masih diberi cobaan, itu tandanya Allah sayang sama kamu.. bgitu.. biar kamu selalu inget Dia..

  9. insyaAllah ada pelajaran di balik semua itu mas ^_^

  10. Seharusnya ente bilang; ‘Saya mo beli tanah 2 hektar, Pak.’ Hehehe… Salam kenal, yak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s