Category Archives: Blogroll

Steve Jobs

Saya tak kenal sama sekali sosok yang satu ini.  Hanya saja, sosok ang dilahirkan di San Fransico, California, 24 Februari 1955,ini, hari ini sepertinya memberikan gelombang kejut yang luar biasa bagi orang-orang yang begitu terbantu dan teknologi yang diciptakannya. Siapa tak kenal iPod, iPhone, iPad? Sebelum mengenal produk itu, kita ke mana-mana membawa alat yang begitu tebal dan berat untuk menikmati  fasilitas yang kita butuhkan.

Contohnya, kalau saya harus tugas ke luar kota, dulu ransel yang harus saya bawa ada dua. Satu untuk baju-baju, satu lagi untuk peralatan ‘perang’ tulis menulis, termasuk laptop yang super tebal. Kini, satu ransel sudah cukup, karena pengganti laptop jaman dulu yang super tipis sudah bisa masuk bersama benda-benda lain yang harus dibawa. Bahkan di kantung jeans saya pun peralatan komunikasi lain sangat mudah diselipkan. Continue reading

Advertisements

4 Comments

Filed under Blogroll, jurnal, kucing

Kesetiaan si Cantik

Seminggu lalu, saya pulang ke rumah tua di Bandung.  Saya sebut rumah tua, karena memang fisiknya tak sesegar rumah-rumah di sekitarnya. Jiwa rumah itu memang seolah-olah ikut pergi bersama para penghuninya yang satu per satu pergi. Itu sejak ibunda dipanggil sang Khalik Juni 2009. Kangen melihat berandanya.

cantiek's fam

Dulu di tempat ini, penuh warna karena anggrek selalu saja berbunga. si Ammar jr almarhum juga selalu merebahkan tubuh besarnya itu di antara pot-pot anggrek itu.  Berlindung dari panas sambi main mata dengan istrinya si Cantik, kucing semi anggora berbulu tiga.  Mengingat semua sudah tak ada, ada rasa ‘nyeleneh’ di antara jantung dan hati ini. ..

ammar

Turun dari mobil, membuka gerbang, tiba-tiba ada suara kucing yang rasanya tak asing. Suaranya khasnya yang lirih, membuat aku langsung teringat si Cantik, kucing berbulu tiga kekasih Continue reading

16 Comments

Filed under anak kucing, Blogroll, jurnal, kucing

Tamu

Tamu, membuat ruang itu kembali hangat. Celotehan, suara denting sendok saat beradu dengan pinggiran cangkir porselen pelan-pelan mengusir suasana dingin yang selama ini menyelimuti ruang yang sempat tak tersentuh itu

Memang tak sepanas pesi yang ditempai para pandai besi. Tapi membuat penghuninya menoleh dan kembali duduk di sofa empuk di sudut ruangan itu. lampu sudut kembali menyala. Meja kayu di depannya kembali dibuat kacau balau oleh buku koleksi sang penghuni. Sesekali ada koran dan secangkir kopi hangat. bahkan sejak itu, asbak pun kembali ditaburi abu rokok para tamu yang datang.

topik hangat mengalir satiu per satu menjadi bahan perbincangan. Dulu soal marah, kini soal tamu, Continue reading

13 Comments

Filed under Blogroll, jurnal, kucing, lucu

Marahmu

marahmu tak pernah habis

kelam hatimu sudah

Tak lagi kau gauli sinar mentari yang dulu pernah membuatmu merana jika sinarnya terselubung awan.

Tak juga kau hirau indahnya sinar rembulan, bahkan cahaya bintang yang mengintip nakal pun tak lagi punya pesona untukmu.

Desir angin lembut pun seolah silet menoreh lukamu. Cuit merdu burung prnjak seolah ledakan nuklir di ujung laut.

Gemercik air di kolam depan rumah pun seakan badai yang menghantar tsunami yang bakal mengubur hidup-hidup tubuh kita….

Tak sadrkah semua kawan sudah berjalan jauh? Bahkan telah beranak pinak.

Marah kamu memenjarakan waktuku…

Ahh..tiba-tiba saja kangen si Ammar jr Ganteng!

16 Comments

Filed under Blogroll, jurnal, kucing, lucu

2010 in review

The stats helper monkeys at WordPress.com mulled over how this blog did in 2010, and here’s a high level summary of its overall blog health:

Healthy blog!

The Blog-Health-o-Meter™ reads Wow.

Crunchy numbers

Featured image

A Boeing 747-400 passenger jet can hold 416 passengers. This blog was viewed about 5,400 times in 2010. That’s about 13 full 747s.

In 2010, there were 7 new posts, growing the total archive of this blog to 172 posts. There were 9 pictures uploaded, taking up a total of 612kb. That’s about a picture per month.

The busiest day of the year was June 17th with 80 views. The most popular post that day was Lynx.

Where did they come from?

The top referring sites in 2010 were search.conduit.com, WordPress Dashboard, mail.yahoo.com, bluethunderheart.wordpress.com, and google.co.id.

Continue reading

18 Comments

Filed under Blogroll, jurnal, lucu

Ah.. Motor

Repost nih postingan 2 tahun lalu, tapi masih berlaku juga sekarang ini.. ah motorr…

Sejak krisis 1998, Jumlah motor di jalan raya tak terhingga lagi. Jalanan sepertinya milik mereka semua. Tak ada area aman, kiri kanan depan belakang semua tak ada yang kosong tanpa motor. Di lampu merah, actionnya seperti lebah, siap me’rangsek’. Simak saja, lampu belum berubah hijau, masih kuning, badan motor sudah bergerak-gerak. Dan…greeeennnng meluncurlah dengan badan yang ‘meliuk-liuk’. Melibas siapapun yang ada di depannya.

Banyak cerita kesal dan lucu soal motor. Yang lucunya, saya sempat terpingkal-pingkal saat mereka ‘menyundul’ temannya di depan. Dan ibarat kartu yang berjejer ditebak angin, akhirnya yang didepannya pun kena imbasnya, daann bruaakkk…. Lucu, tapi sekaligus kasihan juga sih. Tapi diam-diam, di dalam hati, komentar saya begini : syukurin lho, makanya jangan maksa kalu jalan…. (aduh maaf ya, habis memang begitulah faktanya, mungkin juga gak semua sih).

Faktanya Continue reading

22 Comments

Filed under Blogroll, jurnal, kucing, lucu

Paku

Paku.. ini kisah lama, tapisepertinya tak ada akhirnya. Sekarang ini malah jalan-jalan di kompleks perumahan sudah menjadi sasaran para penebar paku. Bahkan mereka berani menebar paku persis di depan gerbang rumah, seperti yang terjadi pagi ini di depan rumah saya.

Kok kesannya kasus paku ini tak beda jauh dari kasus markus yang sekarang lagi seru di media ya. AKarnya entah di mana, sudah kronis dan sepertinya sulit banget diberantas. Ini saya repost lagi kisah paku yang pernah saya tulis setahun lalu

Sudah beberapa minggu ini saya sebel sama benda yang satu ini. Minggu kemarin ban tubles gerobak saya kempes gara-gara paku. Padahal saya sudah habis-habisan menghindari paku-paku yang tersebar di jalan raya itu. Udah menggak menggok..eh ternyata kena juga.

Gak habis pikir, kok bisa-bisanya paku-paku itu menyebar di jalanan. Gak cuma di jalan raya biasa, saya pernah ketemu paku itu di jalan tol JORR. Gile benerr.. Pernah sih lihat tayangan televisi yang membahas soal paku-paku ini. Saat itu digambarkan bagaimana orang iseng itu menyebarkan paku-paku itu dini hari. Konon, modus operandi itu sudah diketahu petugas, sehingga petugas biasanya operasi pagi hari dan berhasil men’jaring’ paku itu di satu jalan ‘saja’ sampai ada dua kilogram. Bayangkan berapa gerobak dan motor yang bisa jadi korban tuh dengan duakilogram paku itu. 😦

Setelah diinvestigasi, saya pikir si orang iseng yang gak ada kerja dan nyebarin paku-paku di jalan itu sudah insyaf. Eehhh sekarang sepertinya merajalela lagi deh. Duhh..

Saya sering banget jadi korbannya. Untungnya, saat itu masih ada yang nolongin. Padahal pas kejadian lagi ngebut di Tol. Untungnya lagi, gerobaknya masih bisa dikendalikan. Untungnya lagi, gerobak dibelakang gak lagi ngebut. Halahh…

Si penyebar paku yang tidak bertanggungjawab itu pernah gak ya berpikir, bagaimana kalau saudara perempuan atau ibu atau anak perempuan mereka yang jadi korban? Kendaraannya mogok -gara-gara ban kempes itu – di tengah jalan yang nanjak, malam hari, gak ada orang, terus di sekitarnya ada preman yang lagi cari korban. Pikiran liar saya juga pernah merancang, bagaimana tuh kalau gara-gara ban kempes, kendaraannya terus slip, terusssssssss… (gak berani nerusin dehh)..

Kesel..beneran kesel… semoga orang-orang iseng itu insyaf deh. Cari rejeki dengan cara ‘kotor’ seperti itu pasti gak akan panjang…

32 Comments

Filed under Blogroll, jurnal, lucu, Uncategorized