Tag Archives: lucu

Freedom

Hari ini rasanya sungguh seru.. Bangun pagi, badan rasanya segerrrr, soalnya kemarinnya ikut luluran dan refleksi hampir seharian. Rasanya badan ini bersihh dan yang pegal-pegal hilang entah ke mana. Hati juga entah kenapa berbunga-bunga.. haha entah apa yang menjadi sebab.

Yang pasti, hari ini saya benar-benar merasa sebuah kebebasan alias freedom. Tak cuma gara-gara bisa menikmati hari untuk diri sendiri, tapi juga karena telah berhasil memilih jalan hidup yang terlepas dari kepura-pura-an.

Dipikir-pikir, hidup ini memang enaknya apa adanya. Tak perlu lah tersenyum jika memang tak ingin melekukan bibir ke arah atas. Tak perlulah menjawab jika tak ingin dan tak bisa menjawab. Berbuatlah apa adanya saja. Pertahankan apa yang diyakini itu benar. Tapi yaitu, tetep kita harus mengacu juga dengan yang berlaku umumnya di masyarakat sekitar kita. Menghargai orang lain itu tetep harus dilakukan, tapi ya secukupnya sajalah jangan berlebih apalagi lebay..

Sekarang ini saya juga berhasil tak selalu memaksakan apa yang direncanakan harus berhasil. Saat ini sebuah proses adalah sesuatu yang indah.

Hehehe..bingung ya dengan postingan ini?Subjeknya memang gak jelas, tapi memang gak perlu. Continue reading

Advertisements

28 Comments

Filed under jurnal, kucing, lucu

Ammar Hilang

Setiap bangun pagi, biasanya si AMmar Jr selalu menyambut saya dengan suaranya yang khas. Tapi kenapa pagi itu dia tidak ada. Saya tanya pada setiap orang di rumah tidak tahu di mana AMmar Jr berada. Saya mencoba tenang, mungkin saja AMmar Jr sedang jalan-jalan, mencari kucing betina cantik di rumah tetangga lalu kesengsem dan ogah pulang. Oke, mungkin satu dua hari dia balik lagi. Tapi, bagaimana dia makannya? minumnya? siapa yang sisirin bulunya? Aduh!

ammrBesok paginya, saya tetap tidak bisa menemukan si Ammar Jr di teras depan rumah. MEski beranda saya saat itu dipenuhi warna ungu karena tanaman anggrek sedang berbunga, tetap ada yang kurang. KEmana si Ammar Jr? Saya panggil-panggil, sampae si bibi tetangga ikut cari.. Tukang ikan “mang Ayip’ juga cari si AMmar jr.. AMmarrrrrrrrrr….. Duh sedih banget saya saat itu.  Hati saya seperti dicerabut, air mata tak berhenti mengalir, hidung saya penuh sesak. Kaleng whiskas saya buka semuanya, biar baunya tercium ke tempat si AMmar Jr berada. Mang AYip juga saya borong semua ikannya, biar si AMmar Jr membaui anyir si ikan. Tapi semuanya sia-sia.. Saya pun tersedu sedu..

Tiba-tiba-tiba kaki saya diguncang… “Ehh kenapa nangis,” tiba-tiba bapak saya sudah ada di ujung tempat tidur.. Astagfirullah.. ternyata saya bermimpi.. Ya Allah..langsung saya menuju teras. DI sana si Ammar Jr dan si Cantiek (istrinya) dan si Bola (anaknya) sedang bercanda di antar anggrek-anggrek ungu itu.. Ohh.. saya peluk mereka bertiga… Serasa mengerti, mereka semua menjilat wajah dan tangan saya. SI Bola malah mengigit kecil jemari saya…

Uhh.. tak terbayang kalau Si AMmar jr pergi.. Saya belum sanggup menerima kehilangan lagi.  Untung cuma mimpi… Hehe..

31 Comments

Filed under jurnal, kucing

Cinta yang Tak Kau Sadari

kenapa kita menutup mata ketika tidur?
ketika kita menangis?
ketika kita membayangkan?
itu karena hal terindah di dunia tidak terlihat

ketika kita menemukan seseorang yang
keunikannya sejalan dengan kita, kita bergabung
dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan
serupa yang dinamakan cinta.

penjaraAda hal yang tidak ingin kita lepaskan,
seseorang yang tidak ingin kita tinggalkan,
tapi melepaskan bukan akhir dari dunia,
melainkan suatu awal kehidupan baru,
kebahagiaan ada untuk mereka yang tersakiti,
mereka yang telah dan tengah mencari dan
mereka yang telah mencoba.
karena merekalah yang bisa menghargai betapa
pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan
mereka.

Cinta yang sebenarnya adalah ketika kamu
menitikan air mata dan masih peduli terhadapnya,
adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan
kamu masih menunggunya dengan setia. Continue reading

40 Comments

Filed under jurnal, kucing, lucu

Dunianya Aneh..

Sudah lama tak ngobrol soal my lovely cat, Ammar Jr. Ada kebiasaan aneh si Ammar Jr yang akhir-akhir ini menjadi catatan saya. Yaitu setiap ‘mom’nya mau pergi, dia selalu bertengger (burung kalii) di atas kap gerobak , sambil memasang wajah masam dan sorot matanya seolah kesal. Entah apa alasannya. Terpaksa, dia harus kubujuk (diajak ngobrol beneran lho) sampai mau turun.

amarKUSikapnya itu bertolak belakang, jika saya datang. Dia dan istrinya si Cantiek langsung berlari ke teras depan menunggu saya tuntas memarkir gerobak di garasi. Kalau yang ini saya tahu alasannya. Karena kedua kucing itu yakin, di salah satu kantung yang saya bawa, pasti ada whiskas tuna kesukaan mereka yang segera ti akan langsung saya kasih usai saya mengelus-elus bulu mereka.

newfamTapi tak semua sikap kucing saya pahami. Seperti si Ammar yang selalu menggeram pada anak yang baru dilahirkan si Cantiek (Eh si Cantiek ini punya anak lagi lho). Entah karena warna bulu anak-anaknya hitam, meski tanda khas si Ammar Jr juga (garis-garis kuning) masih ada di antara bulu-bulu hitam itu. Atau karena dia sirik aja ya, karena anak-anaknya lebih Continue reading

17 Comments

Filed under anak kucing, jurnal, kucing, lucu

Ingin PErgi..

Setiap detik rasanya kini melelahkan…

setiap gerak tak lagi membuat nyaman…

Kiri kanan tampak kerontang

wajah lesu tak punya semangat..

Energi seolah tersedot habis entah kemana

sang penguasa panas, dirimu membuat aku tak mampu lagi berjalan…

panas cahaya mu membua kulitku hitam..

membuat aku ingin pergi..

pergi ke tempat yang menyayangi kulitku yang sudah hitam ini… :-p

21 Comments

Filed under jurnal, kucing, lucu

Phil yang Membius…

Tampangnya yang khas, kepalanya yang seksi, hidung dan dagunya yang lancip, dan (ini nih yang gak nahan) sorot matanya yang teduh.. (duhh).. Phil Chollins ladies and gentleman.. Wahh ini memang favorit saya sedari dulu.

dancecatApa yang yang memicu saya berdebar-debar lagi soal sosok yang romantis ini? Karena, minggu sore kemarin, saya menemukan kaset yang sudah lama menghilang tak tentu rimbanya di salah satu kotak di gudang. LoveSongs, a compilation old and new.. dari Phil Collins tentunya. lengkap dengan cap bibirnya.. wow!
Langsung deh saya pasang kasetnya, dan mengalirlah suara-suara asyiknya di kamar saya. Weehh serasa menjadi perempuan paling nomor satu di muka bumi ini..hehehe…
Gak percaya? Coba deh simak nih lirik salah satu lagunya…

Come stop your crying
It will be all right
Just take my hand
Hold it tight

I will protect you
from all around you
I will be here

Don’t you cry….

Ayoo tau gak judulnya apa??

Teruss.. Continue reading

46 Comments

Filed under jurnal, kucing, lucu, Uncategorized

Siapa Bilang?

bengongSiapa bilang aku baik? Jika waktu yang kita hidupkan hanya untuk kepentingan aku. Aku tak peduli kamu sibuk atau punya kepentingan lain, yang aku tau kamu harus selalu ada denganku saat aku butuh. Siapa bilang aku peduli? jika aku selalu memaksakan semua kemungkinanku adalah yang paling benar. Jika aku selalu menganggap semua pemikiranmu hanya imajinasi bodoh yang membuat semua kacau balau. Jika semua janji yang kubuat demi mengisi waktu kosong saat kesibukan tak membungkus kepenatan kaki, demi mengusir sepi yang tak kudapat dari mereka yang mengelilingiku setiap detik. Siapa bilang aku pemurah? Jika hadiah-hadiah yang aku berikan demi membuat kamu menuruti apa yang kuinginkan, demi membuat kamu menuruti semua kehendakku. Siapa bilang juga aku sayang? Jika aku hanya hadir saat aku mau, saat aku sempat, saat aku yakin tak ada yang tau aku bersama kamu. Jika semua perjalanan yang pernah kita tempuh hanya membuat aku lebih tenang. Siapa bilang aku santun seperti bidadari? Kalau kata-kata kasar selalu terucap jika hati galau. Jika aku tak peduli dengan etika kesopanan yang berlaku di muka umum. Jika semua kekacauan harus membuat kamu saja yang selalu introspeksi, jika aku selalu menagih maaf meluncur dari kamu, jika tak pernah ada perasaan bersalah untukmu. Siapa bilang sabar tak punya ujung?Siapa bilang juga jika kamu pergi aku baik-baik saja? Siapa bilang?

16 Comments

Filed under jurnal, kucing, lucu