Tag Archives: musik

Menangis

Menangislah..bila ingin menangis…

Itu potongan lirik, yang saya ingat banget buatan dani Dewa.. Judulnya apa? lupa! Kenapa saya tiba-tiba nulis ini? Ini gara-gara tadi pagi, pas bangun, televisinya lagi ada acara musik. Dani Dewa yang nyanyi, judulnya juga gak tau.. tapi lagi-lagi,, liriknya yang bikin saya terpaku. Tepatnya liriknya saya lupa : tapi antara lain isinya begini : .. kalau istri pertama marah, pergi ke istri ke dua. kalau dua-duanya marah, cari istri ketiga…

busy1Ahhahaha.. bibir saya langsung tersenyum pahit.. Duh Dani.. Nahh.. belum selesai Dani mengejutkan saya pagi tadi. Setelah lagunya usai, munculah tiga anaknya AL El dan doel.. hmm.. mereka masing-masing bawa perangkat musik, dua orang gitar, dan stunya lagi drum. Judulnya tak kuperhatikan… tapi liriknya itu..yang bikin saya terpaku lagi.. (ini hubungannya sama teasure yang saya pakai di awal tulisan ini).

Begini kurang lebih isinya : .. Kata AYah kami jangan menangis. Karena kami laki-laki. menangis menandakan kami lemah. Tapi kami juga terpaksa menangis saat kekasih hati pergi meninggalkan. Maafkan ayah, karena kami tidak bisa menuruti apa kehendakmu. Tapi kami berjanji tidak akan menangis ……….

Kira-kira begitulah isinya. saya terpaksa merenung (gak penting banget ya). Kok gak boleh menangis ya. Padahal kata Dani, menangislah kalau ingin memangis, karena kita menusia…. (maksudku, kok konsisten dengan syair ciptaannya dulu itu ya)

Trusss, kaitannya dengan lagu yang dinyanyikan dia pertamakali tentang istri tiga itu, bagaimana ya kalau si Dani punya anak cewek.  Faktanya, sekarang, yang saya tahu,  ‘hanya’Al, El dan Doel saja ana-anaknya yang nota bene memang laki-laki. Apa jadinya jika satu atau dua orang di antara mereka perempuan? Apa Dani masih bisa menyanyi dengan .. kalau istri pertama marah, pergi ke istri ke dua. kalau dua-duanya marah, cari istri ketiga..

Yahh… its a life.. its a simple things, like a women has a right to find something that make her convience, like to be a third wife?? (halah apa pula ini).

Yang pasti, Continue reading

Advertisements

41 Comments

Filed under Blogroll, jurnal, kucing, lucu

Phil yang Membius…

Tampangnya yang khas, kepalanya yang seksi, hidung dan dagunya yang lancip, dan (ini nih yang gak nahan) sorot matanya yang teduh.. (duhh).. Phil Chollins ladies and gentleman.. Wahh ini memang favorit saya sedari dulu.

dancecatApa yang yang memicu saya berdebar-debar lagi soal sosok yang romantis ini? Karena, minggu sore kemarin, saya menemukan kaset yang sudah lama menghilang tak tentu rimbanya di salah satu kotak di gudang. LoveSongs, a compilation old and new.. dari Phil Collins tentunya. lengkap dengan cap bibirnya.. wow!
Langsung deh saya pasang kasetnya, dan mengalirlah suara-suara asyiknya di kamar saya. Weehh serasa menjadi perempuan paling nomor satu di muka bumi ini..hehehe…
Gak percaya? Coba deh simak nih lirik salah satu lagunya…

Come stop your crying
It will be all right
Just take my hand
Hold it tight

I will protect you
from all around you
I will be here

Don’t you cry….

Ayoo tau gak judulnya apa??

Teruss.. Continue reading

46 Comments

Filed under jurnal, kucing, lucu, Uncategorized

Giring

Akhir-akhir ini ada satu hal yang selalu membuat bibir saya tersenyum. Giring! Iya betul, Giring, vokalisnya Niji eh salah ya harusnya nulisnya NIDJI… hehe, yang rambutnya kriwil, pipinya agak tembem, dan lucu itu. Busyet. Entah kenapa ada sesuatu dari polahnya di panggung itu yang selalu membuat bibir menekuk ke atas. Apalagi kalau dia sudah jingkrak-jingkrak dengan salah satu kakinya. waduhh…

tudung01Tiga hari terakhir ini saya juga asyik di depan televisi. Bukan untuk cari berita, tapi nunggu iklan yang dibintangi Giring. Fragmen yang diperankannya sepertinya mewakili keceriaan masa mahasiswa dulu. Saat naik mobil bak terbuka, menyusuri lembah, masuk hutan, naik perahu, dan nyanyi-nyanyi di geladak kapal. Suaranya yang khas itu juga benar-benar menggoda.

Ingat Giring, saya ingat juga keceriaan almrhum Gito Rollies kalau tampil di panggung. Ah tapi Giring dan Gito jelas berbeda. Mungkin Giring, gak senekat Gito yang berani bugil naik motor keliling Bandung.. Tapi, Giring berani hanya memapas sebelah rambutnya yang kriwil menjadi tidak simetris.

Haha..dua-duanya memang membuat saya tersenyum.. Terimakasih ya Giring..

56 Comments

Filed under jurnal, kucing, lucu