Monthly Archives: September 2007

Hidup

Hidup memang kayak jalanan di puncak Bogor. Kadang lurus, terus belok-belok, terus naik, turun, macet, antri, lancar, macet lagi gara-gara bus yang ngetem…

tarsiusYaahh begitu deh..
Tapi, kata orang bijak, hidup memang adalah hidup, semuanya diatur oleh Yang DIatas. Kadang bahagia, kadang sedih. Orang sabar, pasti akan menikmatinya.

Tapi kesabaran itu pasti ada batasnya. Coba saja mobil yang terus-terus dihajar oleh dinamika kehidupan di jalan, pasti mogok juga kan? Cuma kapasitasnya di mana, tak ada yang pasti juga. Kecuali kita rajin merawat mesinnya.

PErtanyaanya, bagaimana merawat ‘mesin’ manusia? Cukupkah hanya menjalankan keyakinan yang dianut. Seringkali malah berbenturan dengan realitas. Seringkali malah kita (=saya) harus berbenturan dengan keyakinan itu. Andaikan hati mudah dibengkok-bengkok..

Ah hidup….

6 Comments

Filed under jurnal

Happiness

tarsius Hari ini lain rasanya. Tidur meski ‘hanya’ 4 jam rasanya segar banget. Mungkin karena ‘energi’ tak terduga tadi malam ya. Efek soulmate memang luar biasa. Padahal cuma ngobrol ngalor ngidul. Menu makanan pun ‘biasa’ saja, tapi rasanya sangat istimewa. Tapi momen itu sepertinya ‘membayar’ semua waktu yang telah hilang. Thanks ya Ndut.. 🙂

4 Comments

Filed under jurnal

Ruang Aneh

Ini sebuah selingan. Saat — seperti biasa- rasa jenuh menyelimuti otak hingga tak bisa ‘bergerak’. Obrolan dengan seorang teman (tapi tidak sambil minum teh panas atau makan singkong goreng, karena kami sedang saum)

tarsiusKerja ini seperti di Negeri Antah Berantah
Kerja tapi seperti tidak kerja.
Berteman tapi tidak berteman
Sibuk tapi tidak juga
Seperti di sebuah padang gersang tapi ada salju ada panas,
ada kelelawar tapi juga ada merpati

Ada pohon hijau banget tapi sebelahnya ada pohon kering meranggas
Matahari sudah dekat ubun-ubun tapi kok gak panas

Ada orangnya tapi kok terasa kosong
ada suara tapi terasa sunyi
ada usaha tapi gak ada semangat
tidak dibumi tak juga di langit

Ada tawa tapi terasa sedih
tapi memiliki nyawa berselimut jiwa…
masih untung ada rohnya

Aneh ya katanya
jawab :Masih bagus lagi masih ada roh (=jiwa) nya

Iya memang bagus, tapi apakah ada yang pernah melihat jiwa?
Jawab : Jiwa itu terasa, hanya bisa dirasakan dan membuat hidup lebih bermakna Continue reading

8 Comments

Filed under jurnal

Smile

Again?? Song againn…?? Huh.. it just another to looking for the way to get my idea.. Now, from Bad English, When I See You SMile… hmmm … Where s my idea gone??

Sometimes I wonder
How I’d ever make it through,
Through this world without having you
I just wouldn’t have a clue

tarsius‘Cause sometimes it seems
Like this world’s closing in on me,
And there’s no way of breaking free
And then I see you reach for me

Sometimes I wanna give up
I wanna give in,
I wanna quit the fight
And then I see you, baby
And everything’s alright,
everything’s alright

When I see you smile Continue reading

Leave a comment

Filed under jurnal

Stuck deh..

“Penyakit” lama kambuh lagi nih. Idea Stuck. euy.. Padahal sedang diburu deadline, ide gak juga muncul keluar. Padahal bahan-bahan sudah numpuk di sebelah keyboard. Dari tadi dibolakbali, dibaca dari atas ke bawah, tapi susah banget ya dapat ‘roh’nya. Intinya itu apa sehh… Kok dari tadi dibaca gak muncul-muncul ya..

angry2.jpegEntah siapa yang salah. Saya yang lagi gak mood nulis, atau bahan-bahannya yang terlalu bertele-tele. Maunya sih telepon siapa gitu yang bisa bikin cerita seru. Tapi semua sohib lagi jumatan. Kalau kayak gini, maunya nyari si Ammar jr deh. Peluk-peluk dulu, terus usap-usap, terus gangguin dia sampai marah, sampai saya bisa tertawa ngakak. Terus cuci tangan, baru duduk lagi di depan komputer, biasanya ide langsung mengalir lancar.

Hemm..coba saya sekarang ini lagi ada di rumah yak…

2 Comments

Filed under jurnal

Miss You Like Crazy

Miss someone? Here a nice song from Natalie Cole

Even though it’s been so long
My love for you keeps going strong
I remember the things that we used to do
A kiss in the rain ’til the sun shine through
I try to deny it but I’m still in love with you

CHORUS
tarsiusI miss you like crazy, I miss you like crazy
Ever since you went away, every hour of every day
I miss you like crazy, I miss you like crazy
No matter what I say or do
There’s just no getting over you
. Continue reading

1 Comment

Filed under jurnal

Sebelum Cahaya

(Its from Letto)

Updated : Tadi subuh – 27/9 – sambil sahur saya nonton MTV, kebetulan acaranya Letto. Noe si vokalis comment tentang Sebelum Cahaya ini. Intinya, dalam kesendirian, katanya, sebetulnya kita punya banyak teman. Ya Itu dia, ada embun pagi, ada angin.. 🙂 )

Am Em
kuteringat hati
Am Em
yang bertabur mimpi
Dm G Am
kemana kau pergi cinta

Am Em
tarsiuskekuatan hati
Am Em
yang berpegang janji
Dm G Am
genggamlah tanganku cinta

Am Em
ku tak akan pergi
Am Em
meninggalkanmu sendiri
Dm G Am
temani hatimu cinta

C G
ingatkah engkau kepada
Am Em
embun pagi bersahaja
Dm F
yang menemanimu
G
sebelum cahaya Continue reading

1 Comment

Filed under jurnal